Mengetahui Manfaat Ginseng Bagi Kesehatan

posted in: Blog | 0

Mengetahui Manfaat Ginseng Bagi Kesehatan.Di dalam pengobatan tradisional, ginseng merupakan tanaman herbal yang sudah dikenal luas. Tanaman ini dipercaya memiliki banyak khasiat untuk mengatasi banyak penyakit. Ginseng banyak ditemukan di Amerika Utara, dan di wilayah Asia Timur seperti Korea. Ada dua jenis ginseng yang umum dikenal, yaitu ginseng Amerika (Panax quinquefolius) dan ginseng Korea atau Asia (Panax ginseng).  ginseng memiliki suatu senyawa aktif yang diyakini membuat tumbuhan ini berkhasiat besar. Senyawa aktif tersebut adalah ginsenosides.Biasanya akar ginseng dikonsumsi dengan cara dicampurkan ke dalam minuman, seperti teh.

Mengetahui Manfaat Ginseng Bagi Kesehatan

Manfaat Ginseng

1.Mengurangi stres

Ginseng dapat memengaruhi sistem saraf tubuh dalam berbagai cara, seperti merangsang metabolisme dan meningkatkan tingkat energi. Keduanya dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan yang ada di tubuh. Senyawa adaptogen dalam ginseng mungkin berperan dalam hal ini. Adaptogen dalam ginseng dapat mengganggu kadar hormon yang dihasilkan tubuh saat stres. Sehingga, ginseng dapat menurunkan kadar hormon stres dalam tubuh dan membantu menciptakan suasana hati yang lebih baik.

2.Membantu mengontrol diabetes

Ginseng telah terbukti dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Tanaman herbal ini dapat membantu mengatur penyerapan glukosa dalam tubuh. Sehingga, membuat Anda terlindungi dari lonjakan gula darah tiba-tiba (yang membuat diabetes berbahaya). Ginseng (jenis Amerika maupun Asia), termasuk akar, buah, dan daun dapat mengobati diabetes. Namun, sebelum Anda mengonsumsi ginseng, sebaiknya konsultasikan dengan dokter Anda terlebih dahulu. Jika Anda sudah mengonsumsi obat antidiabetes, mungkin Anda tidak perlu mengonsumsi ginseng lagi.

3. Mencegah kanker

Ginseng mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dalam tubuh, sehingga dapat mencegah Anda dari kanker. Ginsenosida yang terkandung dalam ginseng juga mempunyai sifat antitumor sehingga dapat mencegah perkembangan sel-sel kanker. Salah satu jenis kanker yang dapat dibantu penyembuhannya dengan ginseng adalah kanker usus besar. Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi ginseng dapat menurunkan tingkat penyebaran kanker kolorektal.

4. Efek antiperadangan

Selain mempunyai sifat antioksidan, ginseng ternyata juga mempunyai efek antiperadangan. Efek antiperadangan pada ginseng ini mungkin ada karena senyawa ginsenosida dalam ginseng. Senyawa ini mempunyai efek meningkatkan kekebalan tubuh, berdasarkan penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Translational Medicine.

5. Mencegah penuaan dini

Mungkin Anda sekarang sudah sering melihat produk kecantikan yang mengandung ginseng di dalamnya. Ya, ginseng sendiri mempunyai manfaat dalam mencegah penuaan dini. Ginseng mampu mengurangi tanda-tanda penuaan. Hal ini karena sifat antioksidan yang dimiliki oleh ginseng. Antioksidan ini mampu mencegah efek negatif dari radikal bebas dalam tubuh yang dapat merusak sel-sel sehat. Antioksidan dalam ginseng ini juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penyakit jantung. Ginseng juga mampu merangsang aliran darah ke seluruh tubuh, terutama ke sel-sel kulit. Sehingga, ginseng juga membantu membuat kulit tampak lebih muda dan lembab. Tanda-tanda penuaan Anda pun akan berkurang.

6.  Fungsi kognitif

Meningkatkan kemampuan berpikir atau kognitif. Ginseng mempunyai beberapa manfaat untuk kognitif, perilaku, dan kualitas hidup. Pemberian ginseng pada anak dipercaya dapat meningkatkan tingkat konsentrasi dan fokus Anda. Kandungan antioksidan dalam ginseng dapat membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel di otak. Sehingga, ginseng juga dapat mencegah demensia, Alzheimer, dan gangguan kognitif lainnya.

7. Meningkatkan kesuburan

Para peneliti dari University of Maryland Medical Center di AS melihat bahwa ginseng mampu meningkatkan jumlah dan kualitas sel sperma pada subjek penelitian binatang. Untuk membuktikan khasiat ginseng buat kesuburan pria, masih diperlukan penelitian lebih lanjut pada subjek penelitian manusia.

8. Menambah stamina dan kepuasan seksual

Sejak berabad-abad lalu, masyarakat Asia sudah menggali manfaat ginseng untuk menambah energi. Karena itu, ginseng juga dipercaya bisa meningkatkan stamina saat bercinta sehingga seks jadi lebih nikmat. Sayangnya baru sedikit sekali penelitian yang menguak manfaat ginseng untuk menambah stamina dan kenikmatan bercinta. Sebuah penelitian dari University of Maryland Medical Center di Amerika Serikat (AS) pernah mencatat bahwa ginseng mungkin saja membangkitkan gairah seksual.

Yang harus Anda perhatikan sebelum mengonsumsi ginseng

Di samping berbagai manfaat yang dimilikinya, ginseng juga ternyata mengandung efek samping. Hal ini karena ginseng merupakan rempah-rempah yang sangat kuat. Beberapa efek samping dari konsumsi ginseng adalah sakit kepala, mendapatkan masalah pencernaan, tekanan darah tinggi, pusing-pusing, jantung berdebar, dan lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak terlalu banyak dan sering mengonsumsi ginseng. Orang dengan tekanan darah tinggi sebaiknya hindari penggunaan ginseng. Konsumsi secukupnya saja. Jika Anda ingin mengonsumsi suplemen ginseng, sebaiknya konsultasikan dengan dokter Anda terlebih dahulu.

Terdapat beberapa produk herbal nasa yang mengandung ginseng seperti Triple Six, Kopi Ginsa, Flexin, Herbastamin. Berikut beberapa penjelasan tentang produk tersebut:

1.Triple Six

engetahui Manfaat Ginseng Bagi Kesehatan

TRIPLE SIX Hair Tonic Ginseng merupakan produk terbaru dari PT Natural Nusantara (NASA) yang terbuat dari ramuan herbal alami pilihan dan ginseng. TRIPLE SIX NASA bermanfaat untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut, dapat menyuburkan rambut, mengatasi rambut rontok, mengatasi ketombe dan mencegah pertumbuhan uban. Produk ini mengandung apple cider vinegar dan essensial oil. Kedua bahan tersebut memiliki khasiat dapat menjaga kilau alami rambut, menyuburkan rambut, mengatasi masalah ketombe dan rambut rontok.

Cara penggunaanya:

  • Setelah keramas, kemudian tuangkan Triple Six sebanyak 10-15 tetes ke telapak tangan
  • Lalu gosokkan pada kulit kepala dan helai rambut
  • Biarkan selama kurang lebih 5 menit
  • Pijat kulit kepala dan ulangi dengan 10-20 tetes jika rambut Anda bermasalah
  • TRIPLE SIX NASA tidak perlu dibilas, kecuali jika rambut akan ditata (distylish atau disasak)
  • Gunakan setiap pagi dan malam hari

2.Kopi Ginsa

engetahui Manfaat Ginseng Bagi Kesehatan

Kopi Ginseng NASA adalah hasil dari perpaduan sempurna antara kopi dengan mutu yang baik, ginseng, dan creamer nabati yang berkualitas dan bermanfaat bagi kesehatan. Aroma kopinya yang khas membuat Kopi Ginseng NASA ini jauh berbeda dibandingkan dengan minuman kopi lain pada umumnya. Dengan mengkonsumsi Kopi GINSENG NASA, Anda akan mendapatkan berbagai macam manfaat diantaranya :

  • Membantu menambah vitalitas tubuh
  • Mengatasi tekanan atau stres
  • Menyembuhkan sakit kepala dan kelelahan hebat
  • Mengaktifkan dan mengoptimalkan fungsi gastrointestinal
  • Meningkatkan daya serap pencernaan sehingga bahan makanan lebih mudah diserap dan menjadi nutrisi bagi tubuh

3.Flexin

engetahui Manfaat Ginseng Bagi Kesehatan

Flexin merupakan produk unggulan terbaru dari PT. Natural Nusantara (NASA) yang hadir khusus untuk kalangan pria dewasa. Mengandung formula alami yang bermanfaat untuk meningkatkan vitalitas, stamina dan pembangkit gairah seksual pria dewasa. Terbuat dari 100% bahan herbal alami yang dikemas dalam bentuk minuman serbuk yang memiliki manfaat dan khasiat multikompleks untuk kesehatan tubuh pria dewasa. Memiliki manfaat untuk menambah vitalitas dan stamina ketika melakukan aktivitas seksual. Flexin dapat menjadi solusi bagi para pria dewasa yang memiliki masalah dengan aktivitas seksualnya bersama pasangan. Masalah tersebut diantaranya ejakulasi dini, disfungsi ereksi, gairah seksual menurun dan stamina yang kendor atau mudah capek.

Cara Mengkonsumsi:

  • Campurkan 1 sachet FLEXIN NASA dengan 1 gelas air putih
  • Aduk hingga larut dan dapat langsung diminum
  • Bisa juga langsung dikecap di mulut
  • Sebaiknya konsumsi FLEXIN NASA 6 hingga 8 jam sebelum melakukan hubungan seksual. Karena minuman herbal memiliki proses penyerapan yang lebih lambat
  • Usahakan setelah minum FLEXIN, sambil menunggu waktu 6 hingga 8 jam, imbangi dengan konsumsi air putih yang banyak minimal 6 hingga 8 gelas
  • Diminum rutin 3 hari sekali agar tubuh tetap fit dan bugar

4.Herbastamin

engetahui Manfaat Ginseng Bagi Kesehatan

Herbastamin adalah produk herbal yang memiliki manfaat khusus untuk memperbaiki, meningkatkan stamina, serta vitalitas (gairah seksual) pria dewasa agar lebih tahan lama. Herbastamin sangat cocok untuk Anda yang mempunyai keluhan tentang kualitas dan kuantitas sperma yang kurang baik. Selain kelebihan Herbastamin yang diproduksi dengan 100% bahan herbal alami, Herbastamin juga telah lulus uji dari dinas pemerintahan BPOM dan MUI. Hal ini juga yang membedakan Herbastamin dengan produk stamina lainnya.Karena sifat dari Herbastamin yang merupakan produk herbal, jadi Anda tidak perlu khawatir dan risau saat mengkonsumsinya. Herbastamin tidak memiliki efek samping yang membahayakan bagi tubuh dan organ reproduksi Anda.Herbastamin diproduksi tanpa tambahan bahan kimiawi, bahan-bahan yang terkandung dalam setiap kapsul Herbastamin merupakan berbagai tumbuhan yang sejak dahulu sangat dipercaya dapat meningkatkan stamina pria dewasa.

Itulah beberapa produk NASA yang mengandung Ginseng yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Untuk mendapatkannya belilah didistributor resmi NASA. Kami adalah salah satu distributor resmi NASA yang menyediakan berbagai macam produk NASA. Untuk pemesanan hubungi Kami sekarang juga!!

Yang harus Anda perhatikan sebelum mengonsumsi ginseng

Di samping berbagai manfaat yang dimilikinya, ginseng juga ternyata mengandung efek samping. Hal ini karena ginseng merupakan rempah-rempah yang sangat kuat. Beberapa efek samping dari konsumsi ginseng adalah sakit kepala, mendapatkan masalah pencernaan, tekanan darah tinggi, pusing-pusing, jantung berdebar, dan lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak terlalu banyak dan sering mengonsumsi ginseng. Orang dengan tekanan darah tinggi sebaiknya hindari penggunaan ginseng. Konsumsi secukupnya saja. Jika Anda ingin mengonsumsi suplemen ginseng, sebaiknya konsultasikan dengan dokter Anda terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *