Tidak Sulit Menjaga Berat Badan Tetap Ideal Saat Libur Jika Lakukan Hal Ini

posted in: Blog, kecantikan | 0

Hari Libur adalah salah satu hal yang sangat menyenangkan bagi siapapun. Banyak yang mengisi hari libur dengan jalan- jalan, kuliner, dan ada juga yang hanya bermalas- malasan dirumah. Untuk itu baca artikel secara seksama bagi Anda yang suka mengisi libur dengan kuliter tetapi ingin tetap memiliki badan ideal. Kuliner saat berlibur memang sangat menyenangkan, terutama bersama dengan orang- orang disekitar kita. Tetapi jika tidak memperhatikan pola makan, dapat menyebabkan obesitas.

Tidak Sulit Menjaga Berat Badan Tetap Ideal Saat Libur Jika Lakukan Hal Ini

Cara Menjaga Berat Badan Tetap Ideal Saat Liburan

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar liburan kuliner Anda tidak membawa bencana terhadap bentuk tubuh Anda, yaitu:

1.Patuhi Jam Makan

Biasanya saat musim libur pasti akan memiliki pola makan yang berantakan dan tidak teratur. Makan pada waktu makan akan membuat tubuh memiliki metabolisme yang baik. Dengan makan sesuai jam makan maka tubuh Anda akan tetap merasa sehat.

2.Batasi Makan Manis

Makan manis saat libur itu membuat mood terasa baik. Biasanya makanan manis dijadikan penutup atau cemilan. Tetapi jika terlalu banyak makan makanan manis dapat dengan mudah menaikkan berat badan. Untuk itu perhatikan makanan yang Anda makan selama liburan.

3.Tetap Berolahraga

Saat libur, tidak hanya untuk fokus pada kuliner, tetapi juga diimbangi dengan olahraga yang cukup. Dengan diimbangi dengan olahraga maka, makanan yang kita konsumsi akan berubah menjadi energy dan tidak terjadi penumpukan dalam perut yang bisa menyebabkan berat badan naik.

4.Memilih Cemilan Yang Sehat

Selain makanan makanan yang sehat, jika ingin memiliki cemilan, maka harus memilih cemilan yang sehat buah- buahan, biji- bijian, dan kacang- kacangan. Dari pada harus memilih makanan yang berlemak tinggi ataupun yang memiliki kandungan gula tinggi yang bisa menyebabkan berat badan naik, lebih baik memilih cemilan yang sehat.

5.Menguyah Secara Perlahan

Mengunyah makanan dengan cepat dapat memperbesar lingkar pinggang. Dengan mengunyah makanan terlalu cepat juga dapat jumlah makanan yang dikonsumsi akan lebih banyak dari yang dibutuhkan. Dengan mengunyah secara perlahan akan terhindar dari rasa terlalu kenyang. Biasanya seseorang yang kekenyangan akan merasa perut begah dan mual.

6.Memperbanyak Konsumsi Yang Mengandung Protein

Dengan mengonsumsi makanan yang mengandung protein dapat membuat rasa kenyang lebih lama. Dibandingkan dengan makan makanan yang berlemak dan memiliki kandungan manis yang tinggi, makanan yang mengandung protein ini memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga tidak membuat berat badan cepat naik.

Itulah hal yang bisa dilakukan bagi Anda yang suka berkuliner saat liburan tetapi tidak ingin berat badan naik. Perhatikan pola makan agar libura Anda tetap terasa menyenangkan.