Cara Mudah Menjaga Kesehatan Saraf Dengan Herbal Nasa

posted in: Blog | 0

Cara Menjaga Kesehatan Saraf Dengan Herbal Nasa. Sistem saraf tersusun oleh berjuta-juta sel saraf yang mempunyai bentuk bervariasi. Sistem ini meliputi sistem saraf pusat dan sistem saraf tepi. Dalam kegiatannya, saraf mempunyai hubungan kerja seperti mata rantai (berurutan) antara reseptor dan efektor. Reseptor adalah satu atau sekelompok sel saraf dan sel lainnya yang berfungsi mengenali rangsangan tertentu yang berasal dari luar atau dari dalam tubuh. Efektor adalah sel atau organ yang menghasilkan tanggapan terhadap rangsangan. 

Fungsi Saraf

  • Saraf otonom. Saraf ini berfungsi mengontrol gerakan tubuh yang tidak disadari atau gerakan tubuh setengah disadari seperti detak jantung, tekanan darah, pencernaan, dan pengaturan suhu tubuh.
  • Saraf motorik. Jenis saraf yang mengontrol gerakan dengan mengirimkan informasi dari otak dan tulang belakang menuju ke otot.
  • Saraf sensorik. Saraf ini akan mengirimkan informasi dari kulit dan otot kembali ke tulang belakang dan otak. Informasi ini diproses agar manusia merasakan sakit atau sensasi lainnya.

Gangguan Pada Sistem Saraf

  • Alzheimer : Ditandai oleh kerusakan sel saraf dan sambungan saraf di kulit otak dan kehilangan massa otak yang cukup besar.
  • Peradangan otak : Encephalomyelitis adalah peradangan otak pada sumsum tulang belakang, dan meningoencephalitis adalah peradangan otak pada meninges(membran yang menutupi otak).  
  • Stroke : Kelayuan tiba-tiba otak akibat dari berkurangnya secara drastis aliran darah ke suatu bagian otak atau akibat pendarahan dalam otak.  
  • Gegar Otak : Kehilangan sementara fungsi otak yang disebabkan oleh luka relatif ringan pada otak.
  • Narkolepsi : Gangguan tidur yang ditandai dengan serangan tidur tiba-tiba dan tak terkendali di siang hari, dengan gangguan tidur di malam hari.
  • Dementia : Kemunduran kapasitas intelektual yang kronis dan biasanya kian memburuk yang berkaitan dengan kehilangan sel saraf secara meluas dan penyusutan jaringan otak.
  • Epilepsi : Kelainan kronik yang dicirikan oleh serangan mendadak dan berulang-ulang yang disebabkan oleh impils berlebihan sel-sel saraf dalam otak pada sistem saraf.

Penyebab Sakit Saraf

  • Faktor keturunan, seperti penyakit Huntington
  • Perkembangan saraf tidak sempurna, seperti spina bifida
  • Rusak atau matinya sel saraf, seperti penyakit Parkinson dan penyakit Alzheimer
  • Penyakit pada pembuluh darah otak, seperti stroke
  • Cedera, seperti cedera otak atau tulang belakang
  • Kanker, seperti kanker otak
  • Epilepsi
  • Infeksi bakteri, virus, jamur, atau parasit. Contohnya adalah meningitis

Gejala Sakit Saraf

  • Sakit saraf otonom, umumnya berupa berkeringat terlalu banyak, mata dan mulut kering, sulit buang air besar, disfungsi kandung kemih, dan disfungsi seksual.
  • Sakit saraf motorik, umumnya berupa kelemahan otot, atrofi otot (ukuran otot mengecil), otot berkedut, dan kelumpuhan.
  • Sakit saraf sensorik, umumnya berupa nyeri, sensitif, kebas atau mati rasa, kesemutan, perih, dan gangguan kesadaran posisi.

Pengobatan Sistem Saraf

Kerusakan saraf pada banyak kasus tidak dapat diobati seluruhnya, namun adapun herbal yang bisa mengurangi sakit pada system saraf Anda. Produk ini diproduksi oleh PT NAURAL NUSANTARA yang sudah memiliki izin edar dari BPOM. ENBEPE NASA adalah suplemen herbal yang diproduksi untuk meningkatkan kemampuan otak manusia dalam berpikir, mengingat, berkonsentrasi dan meningkatkan kemampuan belajar. ENBEPE Natural Brain Power tentu saja sangat dibutuhkan sebagai vitamin untuk meningkatkan kemampuan otak, apalagi jika masih dalam tahap usia belajar seperi anak-anak. Selain untuk meningkatkan kemampuan daya ingat pada anak, ENBEPE juga dapat difungsikan untuk meningkatkan kecerdasan dan menghindari kepikunan. Berguna juga untuk mengobati penyakit-penyakit yang berhubungan dengan syaraf pusat dan otak.

Makanan Yang Menyehatkan Sistem Saraf

Kandungan yang terdapat pada ENBEPE berupa

  • PUFA (Poly Unsaturated Fatty Acid)
  • Phospatidylcholine Phospatidylinositol
  • Mucilage Brahmic Acid
  • Vitamin A Kalium
  • Vitamin B Ferrum
  • Inositol Cholin
  • Vitamin C Phospor
  • Vitamin D Calcium
  • Pectin Resin
  • Vitamin E Nitrogen
  • Vitamin K Carotenoid

Choline mempunyai efek meningkatkan kesehatan otak, memperbaiki kerusakan otak, dan meningkatkan daya ingat.Choline dan Inositol dapat memperbaiki jaringan otak yang bertugas mengatur terjadinya proses interaksi di dalam otak. Sehingga sangat baik untuk penderita insomnis, stres, dan kelelahan mental.Terapi yang memakai ENBEPE Natural Brain Power pada penderita skizofrenia, anak autis, serangan virus CMV, epilepsy, kepikunan dan stroke juga menunjukkan hasil yang positif. Kandungan Asam Brahmic, Phosphatidyl Choline, Phospatidylinositol, Vitamin, Mineral dan Zat Gizi lain dalam ENBEPE Natural Brain Power sangat membantu proses penyembuhan penyakit-penyakit tersebut.

Makanan Yang Menyehatkan Sistem Saraf

Bayam

Bayam bisa disebut sebagai sayuran ajaib dengan berbagai manfaat kesehatan. Salah satunya, di dalam bayam ada antioksidan yang memperlambat penuaan otak dan sistem saraf.

Makanan Yang Menyehatkan Sistem Saraf

Sayuran berdaun hijau

Makanan Yang Menyehatkan Sistem Saraf

Senyawa tertentu pada sayuran berdaun hijau adalah senjata ampuh untuk mencegah demensia, Alzheimer, dan Parkinson. Jadi jangan malas makan sayur demi menyehatkan otak dan sistem saraf.

Gandum utuh

Makanan Yang Menyehatkan Sistem Saraf

Gandum utuh bisa ditemukan dalam brown rice yang kaya akan vitamin B6. Fungsi vitamin B6 adalah memecah senyawa tertentu yang berkhasiat mencegah penurunan kognitif otak.

Cocoa

Makanan Yang Menyehatkan Sistem Saraf

Cocoa memiliki antioksidan alami yang mencegah otak dari kerusakan akibat stres. Salah satu produk cocoa adalah cokelat gelap yang kadar flavonoid di dalamnya juga cukup tinggi.

Kacang

Makanan Yang Menyehatkan Sistem Saraf

Kacang almond dan kenari adalah camilan tepat yang bisa dikonsumsi untuk menjaga kelancaran peredaran darah. Kandungan asam lemak omega-3 di dalamnya juga berperan sebagai nutrisi yang menyehatkan otak.

Bawang Putih

Makanan Yang Menyehatkan Sistem Saraf

Rasa dan aroma bawang putih memang tidak mengenakkan. Tetapi bawang putih adalah makanan tepat untuk mencegah penuaan otak, menyehatkan sistem saraf dan sistem kardiovaskular.

Minyak Zaitun

Makanan Yang Menyehatkan Sistem Saraf

Minyak zaitun memiliki antioksidan bernama polyphenol yang ampuh menurunkan tekanan darah dan kolesterol. Jadi minyak zaitun juga termasuk konsumsi tepat untuk menjaga kesehatan sistem saraf.

Teh

Makanan Yang Menyehatkan Sistem Saraf

Teh bukan cuma ampuh meningkatkan metabolisme, tetapi juga memiliki kekuatan untuk memperbaiki kemampuan kognitif otak. Sebab di dalam teh ada antioksidan yang melancarkan peredaran darah.

Sarden

Makanan Yang Menyehatkan Sistem Saraf

Asam lemak omega-3 adalah kunci penting bagi kesehatan otak dan sistem saraf. Salah satu makanan yang kaya akan nutrisi tersebut adalah sarden, salmon, tuna, dan mackerel.

Blueberry

Makanan Yang Menyehatkan Sistem Saraf

Keluarga buah berry yang satu ini dikenal kemampuannya dalam memerangi radikal bebas. Jadi blueberry pun termasuk dalam makanan yang mampu memaksimalkan kemampuan kognitif otak.

Delima

Makanan Yang Menyehatkan Sistem Saraf

Berbagai produk delima kini semakin marak beredar di pasaran. Hal itu terjadi bukan tanpa alasan. Pasalnya delima memang bernutrisi tinggi dan mampu menjaga pikiran tetap aktif.

Selain itu, pastikan untuk latihan sistem saraf Anda setiap hari. Tindakan sederhana menulis mengharuskan Anda menggunakan semua komponen utama motorik dan jalur sensorik. Ini termasuk sejumlah reseptor yang berbeda sensorik, saraf perifer, koneksi sinaptik dalam sumsum tulang belakang Anda, saluran utama dalam sumsum tulang belakang Anda, dan jaringan saraf di seluruh otak Anda. Semua komponen ini harus dimanfaatkan dengan tepat dan koordinasi untuk menghasilkan kata-kata tertulis rapi. Apa yang harus Anda lakukan? Luangkan beberapa menit setiap hari menulis di atas kertas dengan rapi yang Anda bisa. Hal ini membutuhkan lebih banyak upaya pada bagian dari sistem saraf daripada mengetik pada keyboard, seperti mengetik pada keyboard tidak memerlukan kontrol motorik sebanyak baik seperti menulis di atas kertas. Menggambar dengan presisi juga memerlukan penggunaan semua komponen utama dari divisi sensorik dan motorik dari sistem saraf.

Pastikan membeli produk NASA didistributor resmi. Kami adalah salah satu distributor resmi. Selain itu Kami juga memberikan tips agar mengurangi nafsu untuk merokok. Unuk pemesanan hubungi Kami sekarang juga!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *