Manfaat Teh Bagi Kesehatan dan Kecantikan

posted in: Blog | 0

Manfaat Teh Bagi Kesehatan dan Kecantikan. Teh adalah salah satu minuman yang sangat akrab dengan kehidupan masyarakat di Indonesia. Teh dapat menjadi teman mengobrol, teman makan, atau bahkan sekedar teman bersantai di pagi atau sore hari. Tanpa sadar, mungkin hampir setiap hari kita mengonsumsi teh dalam bentuk yang berbeda-beda. Teh tidak hanya memiliki rasa dan aroma yang khas, tapi ternyata tersimpan juga berbagai manfaat teh untuk tubuh.

Kandungan Teh

  • Flouride
  • Asam amino L-theanine (memperkuat imune tubuh)
  • Antik oksidan (Polifenol – 10 kali lipat dibanding sayuran, flavonoid)
  • Quercetin, kaempfrol, dan myricetin (mencegah pengapuran pembuluh darah)
  • Cafein 40 mg percangkir

Jenis Teh

 1.Teh Hitam

Teh hitam memiliki kadar kafein yang paling tinggi di antara jenis teh lainnya. Kadar kafein ini membuat teh hitam dapat menjadi pengganti kopi untuk menstimulasi kerja tubuh dan otak.Teh hitam juga mengandung fluoride yang dapat membantu melindungi kita dari karies gigi atau gigi berlubang.Kandungan antioksidan dalam teh hitam efektif dalam mengurangi risiko serangan jantung, aterosklerosis, batu ginjal, kanker ovarium, dan penyakit Parkinson.Teh hitam juga bisa menurunkan kadar kolesterol serta membantu meningkatkan kadar energi. Teh hitam dapat mencegah paru-paru dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan asap rokok dan polusi udara. Hal ini juga dapat mengurangi risiko stroke.

2. Teh Hijau

Teh hijau dibuat dari daun teh yang hanya melalui satu kali penyaringan. Teh hijau adalah jenis teh yang kaya akan antioksidan, yang berfungsi untuk mencegah infeksi pada kandung kemih dan membantu melawan jenis kanker tertentu seperti kanker payudara dan kanker paru. Teh hijau dapat menurunkan kadar kolesterol total dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Senyawa polifenol yang ditemukan dalam teh hijau juga dapat menghambat penyerapan kolesterol oleh usus halus dan secara bersamaan membantu tubuh membuang kelebihan kolesterol. Karena sifatnya yang dapat menurunkan kolesterol, teh hijau juga dapat membantu mencegah terjadinya aterosklerosis, yaitu penyumbatan pembuluh darah yang diakibatkan oleh tingginya kadar lemak jahat dalam tubuh.

3.Teh Putih

Teh putih adalah jenis teh yang diolah dari daun teh muda, sehingga rasanya sedikit lebih manis. Teh putih memiliki manfaat untuk kesehatan mulut dan membantu menghambat pertumbuhan sel kanker. Teh putih mengandung kafein dan antioksidan yang disebut dengan katekin, yang dapat membantu menurunkan berat badan dan memecah lemak tubuh. Jika dibandingkan dengan jenis teh lainnya, teh putih memiliki jumlah polifenol yang lebih tinggi, yang diketahui memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antivirus.

4. Teh Oolong

Kandungan antioksidan pada teh oolong juga terkenal dapat mencegah berbagai penyakit, seperti mencegah kanker ovarium. Pada teh oolong terdapat antioksidan jenis flavonol. Selain itu, teh oolong juga bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah dan dapat membantu menurunkan berat badan.

5. Teh Kombucha

Teh kombucha adalah jenis teh hasil fermentasi gula, bakteri baik dan jamur (ragi) yang bisa menjadi sumber probiotik yang sangat baik. Teh kombucha dapat membantu membangun kembali mikrobioma usus agar tetap seimbang dan memperbaiki kesehatan sistem pencernaan.

Manfaat Teh

1.Meningkatkan konsentrasi

Manfaat teh yang pertama adalah dapat meningkatkan konsentrasi. Teh memiliki kandungan kafein dikenal dengan fungsinya untuk merangsang sistem saraf pusat dan melancarkan peradaran darah ke otak. Kandungan kafein teh lebih rendah daripada kopi dan justru membuatnya lebih ideal untuk dikonsumsi.

2.Menjaga fungsi kognitif otak

Manfaat teh untuk otak ternyata bukan hanya untuk jangka pendek, tetapi juga untuk jangka panjang. Senyawa antioksidan dalam teh hijau dapat melindungi otak dan menurunkan risiko penyakit seperti Alzheimer dan Parkinson yang merupakan penyakit neurodegeneratif.

3.Menjaga kesehatan gigi dan mulut

Kandungan antioksidan dalam teh juga dapat membunuh bakteri di mulut yang dapat menyababkan berbagai masalah gigi dan mulut. Konsumsi teh secara rutin dipercaya dapat menurunkan risiko karies gigi, meningkatkan kesehatan gigi, dan mengatasi bau mulut.

4.Menurunkan risiko diabetes

Teh hijau dan teh hitam memiliki kemampuan untuk menurunkan gula darah. Teh dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin sehingga diabetes pun dapat dicegah.

5.Menurunkan tekanan darah

Selain menurunkan kadar gula darah, teh juga mampu untuk membantu menurunkan tekanan darah. Konsumsi teh hitam rutin dapat menurunkan tekanan dara sistolik dan diastolik. Selain konsumsi teh, perubahan pola hidup yang lebih sehat juga wajib diterapkan untuk mendapatkan hasil yang signifikan.

6.Menurunkan kolesterol

Kandungan antioksidan berperan penting lagi kali ini. Setelah mengonsumsi teh, kadar antioksidan dalam darah akan meningkat sehingga kolesterol jahat tidak teroksidasi.

7.Mencegah kanker

Manfaat satu ini masih dipengaruhi oleh kandungan antioksidan di dalamnya. Antioksidan dapat membantu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel yang dapat menyebabkan kanker.

8.Membantu menurunkan berat badan

Manfaat teh untuk menurunkan berat badan juga sudah cukup populer. Teh yang paling terkenal dapat menurunkan berat badan adalah teh hijau. Jenis teh yang satu ini bahkan banyak terkandung dalam teh diet. Teh hijau dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu pembakaran lemak, terutama di bagian perut.

9.Menjaga saluran pencernaan

Teh juga dapat membantu menjaga saluran pencernaan. Terdapat berbagai macam bakteri yang bekerja dalam sistem pencernaan. Polifenol yang ada dalam teh dapat meningkatkan produksi bakteri baik dan mencegah perkambangan bakteri yang merugikan pencernaan.

10.Mengatasi pilek dan flu

Anda juga bisa mencoba teh sebagai salah satu obat untuk mengatasi pilek dan flu. Antioksidan dalam teh dapat membantu mencegah infeksi akibat virus maupun bakteri. Selain itu, secangkit teh hangat yang dicampur dengan perasan lemon juga ampuh untuk mengatasi hidung yang tersumbat.

11.Menjaga kesehatan tulang dan sendi

Kandungan fitokimia yang ada dalam teh yang berperan dalam mafaat yang satu ini. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kelompok orang yang mengonsumsi teh setiap hari memiliki tulang dan sendi yang lebih kuat daripada yang tidak.

12.Mengatasi stres

Teh mengandung asam amino L-theanine yang dapat menurunkan stres. Konsumsi teh secara rutin diketahui menyebabkan penurunkan hormon kortisol yang merupakan hormon yang diproduksi ketika stes.

13.Menjaga kesehatan kulit

Teh juga memiliki manfaat untuk memelihara kesehatan kulit. Anda tentunya sudah tidak asing dengan berbagai produk kecantikan dengan kandungan teh hijau. Terdapat juga berbagai resep memanfaatkan teh basi untuk kulit wajah. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam teh memang membuat teh ampuh untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat dan mencegah penuaan.

Telah menyadari banyak sekali manfaat dari teh maka PT NATURAL NUSANTARA (NASA) meluncurkan produk yag berbahan dasar teh, seperti Natural Tea, Hu Whang Tea, Teh Gurah, dan Teh Persada. Berikut penjelasan lebih rincinya:

1.Natural Tea

Manfaat Teh Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Natural Teh Celup menjadi produk kesehatan dalam bentuk teh celup yang memiliki mutu tinggi dengan kandungan tea flavin dan cathecin yang bagus untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi. Anda yang memiliki hobi minum teh tentu akan merasa senang jika menikmati Natural Tea Nasa dengan khasiat yang banyak dan juga beraroma nikmat. Ada banyak alasan kesehatan untuk menikmati secangkir teh panas. Aroma teh yang harum, dapat melepaskan kepenatan jika diminum pada saat menikmati istirahat setelah lelah beraktivitas seharian. Minum teh adalah cara yang bagus untuk bersantai, sementara sambil mendapatkan manfaatnya bagi kesehatan. Teh memiliki zat yang mampu membantu Anda untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Zat tersebut adalah Vitamin C yang sangat aktif untuk emmbantu meningkatkan sistem imun tubuh Anda. Kondisi teh manis dan hangat ternyata sangat baik untuk membuang racun di dalam tubuh. Hal ini karena manfaat air hangat sangat baik untuk melancarkan proses pencernaan makanan.

Cara Mengkonsumsi

  • Masukkan teh celup ke dalam sebuah cangkiir atau teko sesuai dengan keinginan Anda
  • Tuangkan air mendidih ke dalam cangkir atau teko
  • Naik turunkan Natural Teh Celup untuk mendapatkan kepekatan teh, rasa dan keharuman yang sedap
  • Natural Teh Celup siap dinikmati

2.Hu Whang Tea

Manfaat Teh Bagi Kesehatan dan Kecantikan

HU WHANG TEA berasal dari teh gunung pilihan yang dipadu dengan rempah jawa yang memiliki aroma dan kandungan flavonoid yang baik bagi kesehatan tubuh. Selain flavonoid, dalam setiap seduhan HU WHANG TEA juga terdapat kandungan lain yang dapat menjaga kesehatan tubuh seperti katein, thearubigin, theflavin, dan tanin. Sedangkan lebih dari separuh kandungan yang terdapat dalam HU WHANG TEA adalah epigalokatein dan epikatein galat yang berfungsi sebagai antioksidan Vitamin C. Kedua senyawa tersebut juga telah terbukti mampu untuk menurunkan kolesterol dan mempercepat pembuangan kolesterol dari tubuh kita.

Cara Megkonsumsi

  • Ambil 1 sachet HU WHANG TEA dan seduh air panas 20 cc (secukupnya)
  • Tutup rapat dan diamkan selama 6 sampai 10 menit
  • Tambahkan air hangat 300 cc (secukupnya) lalu saring dan HU WHANG TEA siap untuk diminum
  • Cukup ekonomis karena bisa digunakan sampai seduhan ke-3
  • Bisa dinikmati pada pagi dan malam bersama keluarga tercinta atau saat kedatangan tamu atau kapan saja sesuai selera dan suasana Anda

3.Teh Gurah

Manfaat Teh Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Teh Gurah Nasa Yaitu Campuran antara daun teh Hitam kualitas nomor 1 dari pegunungan Kerinci dengan daun Sirgunggu (Clerodendron serratum) yang berasal dari pegunungan Giriloyo sehingga tercipta Teh yang sangat istimewa untuk meningkatkan kekebalan tubuh (mempertahankan struktur sel yang sehat), meningkatkan pembentukan Glutathions dan membuang kotoran atau toksin (racun) dalam tubuh sehingga bisa membantu mencegah timbulnya beberapa penyakit karena Daun teh dan sirgunggu mengandung protein dan vitamin C, juga berserat kasar sehingga lebih banyak mengandung Vitamin A, serta mengandung mineral dan zat besi yang sangat dibutuhkan tubuh manusia.

4.Teh Persada

Manfaat Teh Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Natural Teh Persada adalah teh hitam curah murni berkualitas tinggi yang di ambil dari pucuk peko pilihan. Berasal dari kebun pilihan asli indonesia sebagai satu diantara penghasil teh berkualitas tinggi. Teh organik dari nasa ini diolah secara higienis dengan proses fermentasi sempurna, sehingga aroma dan rasanya langsung membuat indera penciuman ketika diseduh dengan air panas.

Manfaat Teh Persada

  • Menangkal berbagai radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.
  • Meningkatkan antioksidan dalam tubuh sehingga menghindarkan diri dari penyakit kanker
  • Anti mutagenik atau mencegah terjadinya penyebaran dan pertumbuhan sel abnormal.
  • Mencegah diabetes dan mengendalikan kadar gula darah.
  • Untuk kesehatan serta kesegaran badan

Itulah beberapa produk NASA yang bebrbahan dasar teh yang tentunya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Pastikan Anda membeli produk NASA didistributor resmi. Kami adlah salah satu distributor resmi NASA. Kama untuk pemesanan hubungi Kami sekarang juga!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *