Cara Menghilangkan Varises Yang Sudah Parah

posted in: Blog, Pengobatan | 0

Selain menggangu penampilan, varises juga menimbulkan sensasi yang tidak nyaman untuk tubuh.  Varises merupakan kondisi dimana pelebaran atau pembengkakan pembuluh darah vena yang disebabkan oleh penumpukan darah dalam pembuluh darah. Varises biasanya di tandai dengan pembuluh vena yang berwarna ungu atau biru gelap, dan tampak menonjol atau bengkak.

Varises bisa terjadi di seluruh bagian pembuluh vena dalam tubuh. Namun, kondisi ini sering terjadi di bagian tungkai,terutama betis . Hal ini dapat terjadi karena tekanan besar saat kita berdiri atau berjalan. Bukan hanya di bagian tungkai saja, varises juga dapat terjadi di bagian panggul,vagina,rahim dan kerongkongan atau disebut juga dengan varises esofagus.

Dari banyak nya kasus yang terjadi, varises sering dialami oleh wanita dibandingkan dengan laki-laki. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan seseorang terkena varises yaitu seperti pertambahan usia, obesitas atau berat badan berlebih, faktor keturunan, serta lingkungan kerja yang menharuskan seseorang berdiri dalam waktu yang lama.

Penyebab Varises

Varises terjadi ketika vena tidaj berfungsi dengan baik. Vena mempunyai katupmsatu arah yang mencegah darah mengalir mundur. Ketika katup katup terseut gagal berfungsi dengan baik, maka darah akan mengumpul di pembuluh darah dan tidaj dapat di teruskan menuju jantung.

Varises biasanya terjadi di bagian kaki, bukan tanda sebab, hal ini di pengaruhi gravitasi membuat darah lebih sulit mengalir kebagian atas tubuh. Berikut ini adalah faktor yang membuat seseorang lebih berisiko mengatalami varises, apa saja?

  1. Kehamilan

Pada masa kehamilan volume darah dslam tubuh akan meningkat untuk mendukung pertumbuhan janin. Tapi, kondisi ini dapat membesar pembuluh darah di kaki sehingga perubahaan hormon selama kehamilan dapat berperan dalam mengembangkan varises.

2. Berdiri atau duduk terlalu lama

Bagi seseorang bekerja yang mengharuskan untuk berdiri atau duduk terlalu lama memiliki resiko mengalami varises. Dengan kondisi duduk atau berdiri yang terlalu lama menyebabkan darah di pembuluh vena tidak bisa mengalir secara lancar ke jantung.

3. Faktor Keturunan

Bukan hanya dengan kebiasaan seperti diatas, varises juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan. Bagi Anda yang memiliki anggota keluarga yang mengalami varises mata Anda juga memiliki peluang terkena penyakit ini lebih tinggi.

4. Berat badan berlebih (Obesitas)

Berat badan yang berlebih atau obesitas menjadi salah satu penyebab Anda terkena varises. Tekanan pada pembuluh vena akan semakin bertambah jika bobot tubuh Anda semakin besar. Selain mempersulit pembuluh vena untuk mendorong darah kembali ke jantung, tekanan akibat obesitas juga dapat memperlemah katup vena sehingga darah akan berbalik arah dan mengendap di dalam vena.

5. Masalah Kesehatan lain

Masalah kesehatan lain seperti cacat pembuluh darah, tumor pembengkakan di dalam rongga pinggul dan penyakit yang disebakan oleh penggumpalan darah juga dapat menyebabkan varises.

Gejala Varises

Varises biasanya tidak menimbulkan rasa sakit. Namun, varises hanya membuat vena berwarna ungu atau biru sehingga muncul garis-garis biru di kulit. Namun, pada varises yang parah bisa menyebablan rasa sakit seperti berikut:

  • Terasa nyeri, panas, dan berdenyut di bagian varises
  • Bagian yang terkan varises terasa berat dan tidak nyaman
  • Pembengkakan di area varises
  • Kulit di area varises tampak kering dan terasa gatal
  • Kram otot, terutama pada malam hari
  • Perubahan warna kulit di area sekitar varises.

Faktor Resiko Varises

  1. Usia: Resiko varises meningkat dengan bertambahnya usia karena pembuluh darah dan katup pembuluh darah memburuk secara bertahap.
  2. Jenis kelamin: Wanita yang mengalami perubahan hormonal akibat hamil, wanita dalam terapi hormon dan pil pengontrol kehamilan, wanita yang sedang menstruasi atau menopause.
  3. Riwayat keluarga: Anda memiliki keluarga yang menderita varises.
  4. Obesitas: Tekanan darah tinggi dan aterosklerosis yang disebabkan berat badan berlebih atau obesitas tidak hanya menyebabkan varises tetapi juga meningkatkan risiko penyakit jantung.
  5. Duduk atau berdiri dalam waktu yang lama.

Komplikasi Akibat Varises

Pada umumnya komplikasi akibat varises sangat jarang terjadi. Namun, Penyakit ini tidak boleh dianggap remeh dan harus di tanggani dengan benar dan sesegera mungkin. Jika varises ini di biarkan selama bertahun-tahun  akan menyebebkan aliran darah di dalam pembuluh vena akan terganggu dan berpotensi menimbulkan komplikasi seperti:

  1. Penderahan.

Kondisi ini terjadi ketika pembuluh vena yang mengalami varises pecah. Pendarahan ini masih bilang bersifat ringan.

2. Tromboflebitis

Kondisi ini merupakan peradangan pada pembuluh darah vena yang dapat memicu terjadnya pengumpalan darah. Gejala Tromboflebitisini diantaranya rasa nyeri pada area varises dan kulit tampak merah.

3. Trombosis Vena dalam

Dalam kasus ini terjadi karena pengumpalan darah pada satu atau lebih pembuluh vena dalam yang dapat meyebabkan peradangan. Gejala pada kasusu trombosis vena dalam adalah pembengkakan dan nyeri pada tungkai.

4.Luka terbuka atau ulkus

Hal ini terjadi karena meningkatnya tekanan di dalam pembuluh vena sehingga cairan di dalam pembuluh vena akan bocor ke dalam jaringan lain yang menumpuk, serta menimbulkan luka. Seiring berjalannya waktu, luka akan terbentuk pada kulit  di sekitar varises dan terasa sangat sakit. Bagian tubuh yang rentan mengalami kondisi ini adalah pergelangan kaki .

5. Eksim Varises

Biasanya kondisi ini ditandai dengan kulit yang berwarna kemerahan, bersisik hingga terlupas. Pada kasusu yang pernah terjadi, kulit penderita akan mengalami mengeras dan melepuh secara permanen.

Pengobatan Varises

Pengobatan varises pada umunya di sesuaikan dengan kondisi pasien masingmasing secara keseluruhan, baik secara ukuran dan posisi varises, serta tingkat keparahan varises. Tujuan dari pengobatan varises yaitu meredaka gejala, mencegah varises semakin parah serta menghindrai terjadinya komplikasi berupa luka atau pendarahan. Untuk pengobatan varises sendiri Anda bisa menjalani terapi obat dan memakai stoking khusu atau yang lebih kenal dengan stoking kompresi.

Namun, jika Anda merasa tidak nyaman dan nyeri akibat varises yang semakin terasa, maka rekomendasi terakhir yaitu melakukan prosedur bedah baik bedah kecil maupun besar. Jangan khawatir bagi Anda yang ingin sembuh dari varises secara alami. Kami merekomendasikan produk herbal dari nasa sebagai solusinya. Paket obat varises nasa telah memiliki izin edar dari BPOM sehingga aman untuk di konsumsi. Bukan hanya memiliki izin edar saja, paket kesehatan dari PT.Natural Nusantara juga telah memiliki lebel HALAL dari MUI jadi semakin tenang untuk mengkonsumsi berbagai produk kesehatan Nasa.

Berikut ini adalah paket obat varises nasa

  1. Asam Amino Evolution (AMNE)

Amne atau asam Amino Evolution adalah produk yang dapat melengkapi kebutuhan asam amino dalam tubuh manusia. Asam amino memiliki peran penting dalam tubuh sebagai pembentuk hormon, enzim, antioksidan serta neurotransmitter serta jaringan tubuh lainnya. Perlu diketahui jika proses metabolisme pada sel tubuh terganggu maka akan berpengaruh pada kerusakan jaringan-jaringan organ tubuh lain dan menganggu fungsi organ tubuh tersebut. Bukan itu saja, jika proses kerusakan pada jaringan tubuh terus berkelanjutan, maka akan menyebabkan timbulnya berbagai penyakit degeneratif yang menyerang organ tubuh seperti hati, ginjal, jantung, kanker.

Manfaat AsamAmino Evolution

  • Membentuk enzim, hormone, dan lainnya
  • Membantu menyembuhkan penyakit stroke
  • Dapat membantu menjaga kesehatan jantung
  • Menjaga metabolisme dalam tubuh agar dapat berjalan dengan baik.
  • Membantu menjaga berat badan ideal
  • Bemanfaat sebagai fitohormon dimana bisa membantu fisik Anda agar selalu sehat.
  • Membantu menjaga pertumbuhan bakteri baik dalam usus yang bermanfaat bagi kesehatan.
  • Bermanfaat untuk membantu sistem pencernaan agar selalu sehat sehingga sistem pencernaan kita dapat berjalan dengan baik.
  • Amne merupakan suplemen herbal yang bisa dikonsumsi oleh bayi, anak-anak, ibu hamil, ibu menyusui, dan seseorang yang sedang dalam proses penyembuhan suatu penyakit. Juga sangat baik dikonsumsi oleh olahragawan yang membutuhkan stamina maupun konsentrasi tinggi, dan bagi orang-orang yang memperhatikan kesehatan jangka panjang.

Amne merupakan suplemen herbal yang bisa dikonsumsi oleh bayi, anak-anak, ibu hamil, ibu menyusui, dan seseorang yang sedang dalam proses penyembuhan suatu penyakit. Juga sangat baik dikonsumsi oleh olahragawan yang membutuhkan stamina maupun konsentrasi tinggi, dan bagi orang-orang yang memperhatikan kesehatan jangka panjang.

2. Natural Lecithin

Natural Lecithin atau biasa yang disebut dengan LCT  mrupakan suplemen herbal alami yang terbuat dari olahan kacang kedelai yang bermanfaat untuk tubuh.

Manfaat Natural Lecithin

  • Membentuk Membran Sel Seluruh Organ Tubuh
  • Membentuk Membran Sel Otak
  • Nutrisi Dasar Tubuh dan Organ Tubuh Manusia
  • Membantu mengatasi penyakit stroke, jantung, ginjal, dan lain-lain
  • Mengendalikan darah yang kental

3. Natural Cholophyllin

Natural Cholophylin adalah suplemen kesehatan dengan manfaat utama untuk membantu mengeluarkan racun yang mengendap di dalam tubuh. Bahan utama yang terkandung dalam Natural Chlorophylin adalah Daun Cawi yang mana kandungan bahan ini telah terbukti mampu menyaring racun-racun yang masuk ke dalam tubuh.

Manfaat Natural Chlorophyllin

  • Sebagai pencegahan penyakit kanker.
  • Membersihkan toksin dan oksidator dalam tubuh sehingga tubuh selalu dalam kondisi sehat.
  • Membantu menjaga syaraf-syaraf agar tidak terlalu tegang dengan cara mengurangi asam laktat.
  • Memperkuat jaringan kulit, serta membuka pori-pori tulang agar dapat mencapai sumsum tulang belakang.
  • Melancarkan sirkulasi peredaran darah
  • Menyembuhkan sembelit (konstipasi), mempercepat pembuangan kotoran.
  • Dapat menyembuhkan anemia.
  • Menyembuhkan gangguan akibat perut kotor, seperti lesu, sakit kepala, sakit di sekujur tubuh, kurang nafsu makan, sistem kekebalan tubuh menurun, susah tidur, sulit buang air besar, pencernaan tidak sempurna, hormon tidak seimbang, hingga kanker usus.

Nah, jika Anda memiliki keluhan varises jangan khawatir karena sudah ada paket herbal dari nasa yang bisa menyembuhkannya. Produk yang dikeluarkan oleh PT NATURAL NUSANTARA sudah memiliki izin edar dari BPOM dan tidak menmbulkan efek samping. Jadi mulai sekarang jangan ragu untuk mengkonsumsi produk Nasa.

Bagi Anda yang ingin mengkonsumsi paket varises tapi bingung untuk membelinya? Jangan khawatir, Kami menjual paket obat varises nasa untuk Anda. Kami menjual online maupun offline. Untuk pemesanan hubungi costumer servise  Kami sekarang juga!!