Anemia? Lakukan 5 Langkah Sederhana Ini Untuk Mengatasinya

posted in: Blog, Pengobatan | 0

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan penyakit kurang darah atau yang disebut juga dengan anemia. Penyakit ini terjadi ketika kondisi sel darah yang tidak bisa berfungsi dengan baik atau bisa juga  tubuh kekurangan sel darah merah yang sehat. Hal ini mengakibatkan organ tubuh tidak mendapati kecukupan oksigen, sehingga akan memyebabkan penderita anemia menjadi pucat dan mudah lelah.

Penyakit anemia ini dapat terjadi dalam jangkau waktu sementara ataupun dalam jangka panjang sesuai dengan tingkat keparahan ringan sampai berat. Kurang darah atau anemia merupakan sebuah gangguan darah atau kelainan hematologi yang terjadi saat kadar hemaglobin (bagian bawah dari sel darah merah mengikat oksigen) atau berada di bawah normal. 

Terdapat beberapa jenis anemia yang sering terjadi seperti:  Anemia defisiensi B12, Anemia defisiensi folat, Anemia defisiensi besi, Anemia karena penyakit kronis, Anemia hemolitik, Anemia aplastik, Anemia megaloblastik, Anemia pernisiosa, Anemia sel sabit, Talasemia.

Penyabab Anemia

Ada macam-macam penyebab anemia sesuai dengan anemia yang dimiliki dan terdapat lebih dari jenis anemia, Secara garis besar anemia dapat terjadi akibat beberapa kondisi antara lain  :

  • Produksi sel darah merah yang kurang
  • Kehilangan darah yang berlebihan
  • Serta hancurnya sel darah merah yang terlalu cepat
  • Mengkonsumsi obat obat tertentu
  • Memiliki penyakit kronis seperti: ginjal, rheumatoid arthritis, kanker dan lain sebagainya.
  • Mengidap beberapa bentuk anemia seperti anemia sel sabit atau talasemia yang dapat di turunkan.
  • Kehamilan.
  • Dan memiliki masalah kesehatan dengan sumsum tulang seperti leukemis, anemia aplastik, multiple myeloma,myelodysplasia dan limfoma.

Gejala Anemia           

Setelah mengetahui  penyebab dan jenis jenis anemia kini saatnya kita mengetahi penyebab anemia sebagai berikut:

  • Kelelahan
  • Kulit Pucat
  • Sakit kepala
  • Jantung berdebar
  • Sulit untuk berkonsentrasi
  • Pusing ketika berdiri
  • Sesak napas
  • Lidah teras sakit
  • Tangan dan kaki terasa dingin

Bagi Anda penderita anemia atau yang merasakan gejala-gejal seperti diatas Anda bisa menerapkan beberapa langkah pengobataan alami sebagai berikut:

  1. Meningkatkan asupan vitamin C

Kurang darah atau anemia cenderung melemahkan sistem kekebalan tubuh, penderita rentan terhadap infeksi dan penyakit radang. Mengkonsumsi vitamin C dengan dosis yang cukup dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh bagi penderita anemia.  Bukan hanya dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh disamping itu vitamin C juga dapat membantu menyerap zat besi. Contoh makanan yang mengadung vitamin C seperti: buah jeruk atau bisa juga segelas air lemon.

2. Memperbanyak Mengkonsumsi Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam, seledri, sawi hijau memiliki jumlah klorofil  di dalamnya yang sangat baik sebagai sumber zat besi yang baik.  Dari sayuran yang sudah disebutkan tadi bayam memiliki predikat terbaik dengan kandungan asam oksalat yang dapat mencegah penyerapan zat besi dalam tubuh.

3. Jus Delima

Selain menyegarkan dan memiliki warna yang membuat mata tertarik delima bermanfaat untuk cara alami pengobataan anemia. Buah delima dapat membangun dan memurnikan darah dalam tubuh. Buah yang satu ini memiliki asam folat yang dapat di gabungkan dengan apel maupun wortel.

4. Biji Wijen

Selain memiliki kegunaan untuk mempercantik sebuah makanan, biji wijen juga memiliki manfaat untuk mengobati anemia atau kurang darah. Mengkonsumsi biji wijen merupakan cara terbaik utnuk meningkatkan asupan zat besi. Terutama biji wijen hitam.

5. Kurma dan kismis

Buah yang sering kita jumpai di bulan ramadhan ini memiliki kombinasi zat besi dan vitamin C, yang memungkinkan tubuh akan menyerap zat besi dengan lebih cepat dan efektif.

Anda bisa mengkonsumi segenggam kismis atau bua buah kurma untuk sarapan maupun cemilan.

Faktor Risiko Anemia

Berikut adalah faktor-faktor yang meningkatkan risiko seseorang mengalami anemia:

  • Kekurangan vitamin dan nutrisi seperti rendah zat besi, vitamin B-12, dan folat
  • Gangguan usus, sehingga kemampuan menyerap nutrisi dan vitamin berkurang
  • Memiliki penyakit kronis
  • Terdapat riwayat penyakit yang sama di keluarga pengidap
  • Faktor lain seperti paparan zat beracun, kondisi imun tubuh, dan lain sebagainya.

Pencegahan dan Pengobataan Anemia:

Sebagai cara untuk pencegahan dan pengobataan anemia Anda bisa melakukan cara berikut :

  • Konsumsi sumplemen yang kaya zat besi dan vitamin
  • Mendapatkan transfusi darah
  • Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral

Namun, jika Anda tidak ingin merasa ribet kini sudah ada Paket Herbal Untuk Mengobati Anemia dari NASA, paket herbal ini mampu menyembuhkan penyakit anemia secara alami. Karena kandungan dalam obat ini 100% herbal alami dan berkhasiat untuk pengobatan anemia. Apa saja paket obat herbal untuk anemia?

Natural Lecithin Atau LCT

Produk natural lecithin atau lct merupakan suplemen kesehatan alami yang diformulasikan dalam bentuk minyak lecithin yang diolah dari kacang kedelai berfungsi menyusun membran sel dalam tubuh. Sehingga suplemen ini bisa membantuk pembentukan sel darah merah, dan memiliki nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh

Serbuk Beras Merah Natural

SBMN  atau serbuk beras merah natural Nasa ini kaya akan kandunagn zat besi dibandingkan jenis minuman sereal lainnya. SBMN sangat berfungsi dalam mengatasi pasien yang mengalami anemia zat besi, selain itu SBMN mengandung protein yang banyak sehingga bermanfaat untuk mempercepat pembentukan sel darah merah

Natural AMNE Asam Amino Evaluation

Produk nasa yang satu ini bernama Amne atau kepanjangan dari Asam Amino Evaluation merupakan kumpulan asam amino penyusun protein yang mana protein sangat bermanfaat dalam membantu pembentukan sel darah merah. Herbal ini memiliki kandungan asam folat dan vitamin B12 yang tentunya sangat dibutuhkan untuk penderita anemia

N-Chloe

N-Chloe atau Natural chlorophyllin adalah ektrak daun hijau yang mengandung klorofil acid dan vitamin. Kandungan mineral dalam N-Chloe ini sangat tinggi sehingga cukup dalam memenuhi kebutuhan sel darah merah untuk penderita anemia.

Serbuk Kacang Kedelai Hijau Murni ( Susu SKAO Nasa)

Pada dasarnya kacang kedelai memang sangat bermanfaat bagi tubuh terutama dalam memenuhi nutrisi di dalam tubuh. Minuman ini berkhasiat dalam menyembuhkan berbagai masalah kesehatan.

Paket Obat Herbal Untuk Anemia yang ampuh dalam mengobati dan menyembuhkan penyakit Anemia. Dan semua kandungan dalam Obat Herbal Nasa aman digunakan tanpa efek samping. Berbagai produk nasa ini juga sudah terdaftar pada badan POM dan sertifikat HALAL dari MUI sehingga Anda tidak usah merasa khawatir, Karena tidak hanya kandungan saja yang benar-benar aman, tapi produk nasa sudah lulus uji Kesehatan secara klinis.

Nah, jika Anda memiliki keluhan anemia paket herbal dari nasa yang bisa menyembuhkannya. Produk yang dikeluarkan oleh PT NATURAL NUSANTARA sudah memiliki izin edar dari BPOM dan tidak menmbulkan efek samping. Jadi mulai sekarang jangan ragu untuk mengkonsumsi produk Nasa.

Bagi Anda yang ingin mengkonsumsi paket kurang darah anemia tapi bingung untuk membelinya? Jangan khawatir, Kami menjual paket anemia atau kurang darah untuk Anda. Kami menjual online maupun offline. Untuk pemesanan hubungi custumer service  Kami sekarang juga!!