Waspadai Gejala Virus Flu Tulang yang Dapat Menyerang Secara Tiba-tiba

posted in: Blog, Pengobatan | 0

Apakah Anda masih merasa asing dengan penyakit yang satu ini, Flu tulang? Flu tulang atau yang biasanya juga disebut dengan “cikungunya” adalah salah satu  penyakit yang dapat  ditularkan dari manusia lain melalui nyamuk Aedes Aegypti.

Nyamuk aedes ini biasanya terdapat di negara-negara tropis seperti benua asia dan afrika. Nyamuk jenis ini sangat mudah berkembang biak di penampungan-penampungan atau genangan air. Chikungunya juga terkadang diklasifikasikan ke dalam virus rematik karena efeknya terhadap sendi. Chikungunya sering dianggap sebagai flu tulang karena memengaruhi persendian.

Gejala Virus flu tulang

Virus genus Alphavirus yang ditularkan oleh nyamuk tersebut, dapat membuat seseorang yang terinfeksi mengalami beberapa gejala berupa:

  • Demam

Saat seseorang terjangkit virus flu tulang, demam tinggi menjadi salah satu gejala yang dapat terlihat. Demam tinggi dapat mencapai 39-40 derajat celcius maka dari itu waspada gejala virus flu tulang harus ditingkatkan.

  • Sakit pada area persendian

Bukan hanya berdampak demam saja, Waspadai juga  gejala virus flu tulang yang berpusat kepada persendian. Persendian di lutut pergelangan kaki dan tulang belakang menjadi titik munculnya rasa sakit bahkan seperti lumpuh.

  • Nyeri otot

Untuk rasa nyeri bisa dirasakan di semua otot khususnya otot di bagian kepala dan bahu. Pada beberapa kasus, pembengkakan juga terjadi di sekitar otot mata kaki. Jadi waspada gejala virus flu tulang di beberapa area tersebut.

  • Ruam

Setelah terjangkit virus flu tulang selama 4-5 hari akan muncul bercak merah (ruam) di sekitar wajah, tangan, badan hingga  kaki.

  • Sakit kepala

Kepala akan terasa berat dan sakit luar biasa, gejala ini juga umum ditemukan di beberapa penyakit.

  • Kejang-kejang

Anak-anak yang terjangkit akan mengalami kejang-kejang bersamaan dengan demam tinggi.

Biasanya Gejala tersebut dapat berlangsung selama sekitar 3 hari. Meski jarang berakibat fatal, virus tetap dapat tinggal di dalam tubuh selama sekitar 7 hari. Pada jangka waktu ini, nyamuk lain yang menggigit penderita dapat ikut terinfeksi virus penyebab chikungunya. Mereka yang sudah pernah terinfeksi akan memiliki kekebalan seumur hidup terhadap chikungunya.

Pencegahan Terjangkit Flu Tulang

Pasti Anda sudaj sering mendengar lebih baik mencegah dari pada mengobati. Memang ada benarnya juga si. Pencegahan agar tidak terjangkit flu tulang tidak berbeda jauh seperti menghindari penyakit demam berdarah.

Hal ini dapat Anda lakukan untuk mencegah berkembang biak nyamuk aedes aegpty serta meningkatkan rasa waspada gejala virus flu tulang, antara lain:

  • Menggunakan baju dan celana panjang untuk melindungi kulit agar tidak berhadapan langsung dengan luar.
  • Gunakan obat nyamuk baik jenis bakar atau semprot salep anti nyamuk di malam dan siang hari 
  • Menguras bak, drum atau tempat penampungan air.
  • Menutup penampungan air.
  • Mengubur atau membakar barang bekas yang berpotensi menimbulkan genangan air.

Penyembuhan Flu Tulang

Untuk Anda yang mungkin saat ini sedang mencari informasi penyembuhan flu tulang secara alami. Anda bisa melakukan beberapa hal yang dapat membantu proses penyembuhan agar lebih cepat, antara lain:

  • Istirahat yang cukup

Saat Anda terserang suatu virus maka cara tepat untuk membantu menyembuhaanya yaitu dengan melakukan istirahat yang cukup. Karena saat waktu istirahat tidak tercukupi dengan baik, maka imun tidak bisa melawan virus atau bakteri yang menimbulkan penyakit.

  • Mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein

Cara selanjutnya untuk mempercepat penyembuhan flu tulang yaitu perbanyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein. Ada banyak makanan dengan kandungan protein yang tinggi dan dapat dikonsumsi oleh seseorang yang terjangkit flu tulang.

Antara lain seperti:  telur, dada ayam, gandum, kacang almond dan daging sapi.

Makanan-makanan ini dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh.

  • Minum air putih yang banyak

Setelah mengkonsumi makanan yang kaya akan protein, makan cara selanjutnya yang disarankan yaitu untuk mengkonsumsi air putih. Paling tidak sebanyak 2 liter atau 8 gelas sehari yang berguna untuk memberikan cairan ke tubuh.

  • Konsumsi Paket Herbal Flu Tulang nasa

Untuk Anda yang Sudah ikhtiar dengan menggunakan cara-cara diatas namun belum membuahkan hasil, Anda baiknya Anda mengkonsumsi paket flu tulang nasa yang terdiri dari : herbathus, natural lecithin (lct), Natural royal jelly (NRJ), Natural Amne (Asam Amino Evalution) dan  natural calsea plus (NCL) .

  1. Herbathus Nasa

Obat herbal asam urat  HERBATHUS adalah obat herbal untuk mengobati asam urat baik baru gejala asam urat, sudah terkena asam urat baik baru maupun lama. Kami Dharma Sehat jual produk herbal Nasa HERBATHUS, produk herbal asam usam urat yang diramu oleh para pakar kesehatan herbal dari ramuan rempah pilihan yang memiliki khasiat istimewa untuk mengatasi bengkak dan nyeri akibat asam urat, menurunkan kadar asam urat yang berlebih. Juga sangat berkhasiat untuk mengatasi gangguan saluran kencing karena batu ginjal, meningkatkan kekebalan tubuh / immunita, memperlambat kepikunan, sebagai anti kanker dan tumor yang efektif, sebagai anti inflamasi (anti peradangan), menurunkan gejala stress dan depresi.

2. Natural Lecithin ( LCT)

Natural Lecithin atau LCT merupakan produk dari PT. Natural Nusantara yang berasal dari olahan kacang kedelai. Natural Lecithin merupakan antioksidan alami serta masih banyak kandungan nutrisi yang lainnya bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

3. Natural Royal Jelly (NRJ)

Natural Royal Jelly suplemen kesehatan sekresi lebah madu yang berkhasiat tinggi untuk meningkatkan stamina, vitalitas dan energi. Menurunkan kadar kolesterol, menjaga jantung sehat, mempercepat masa penyembuhan, menyembuhkan liver, mengatasi asma, anti depresi dan hipertensi serta memperlambat proses penuaan.

4. Natural Amne (Asam Amino Evalution)

Jual produk kesehatan Nasa AMNE (Asam Amino Evolution), Untuk menjaga stamina bagi olahragawan, pekerja berat dan yang menginginkan kesehatan jangka panjang serta membantu mempercepat proses penyembuhan penderita sakit, usai operasi. Asam Amino Evolution memiliki kandungan Whey Protein, yang sangat bermanfaat membantu sistem kekebalan dan meningkatkan respon hormonal dan seluker. sehingga kebutuhan protein tubuh yang meningkat pada penderita sakit dan pada masa penyembuhan akan segera terpenuhi, juga sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan gizi bagi balita dan anak-anak, serta sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan bagi usia lanjut.

5. Natural Calsea Plus (NCL)

CALSEA PLUS Natural High Calcium bermanfaat sebagai zat pembangun, pembentuk tulang dan gigi, serta mencegah terjadinya keropos, mengatur tekanan darah, serta membantu transport ion – ion tubuh, membantu transmisi syaraf dan melepaskan transmitter syaraf. Sangat baik dikonsumsi sehari – hari sebagai suplemen untuk anak – anak, dewasa, manula, ibu hamil dan menyusui.

Calsea Plus Natural High Calcium merupakan suplemen Kalsium alami dari Natural Nusantara yang diformulasikan khusus digunakan untuk memenuhi kebutuhan kalsium dalam tubuh. Calsea Plus ini diproses dalam bentuk ion yang berasal dari kalsium kerang laut yang sudah memfosil kurang lebih selama jutaan tahun. Kalsium sering juga disebut dengan sebutan “The King Of Bioelements” karena Kalsium merupakan mineral di dalam tubuh dengan komposisi paling banyak.

Itu lah paket obat herbal untuk penderita flu tulang NASA yang mengandung bahan herbal alami 100%, tanpa menimbulkan efek samping. Produk NASA merupakan produk yang kaya akan khasiat, oleh sebab itu sangat bagus dianjurkan bagi Anda untuk meningkatkan kesehatan tubuh baik bagi yang menderita penyakit maupun yang sehat.

Ayo segera sembuhkan penyakit Anda!!! Dan pesan sekarang juga paket obat herbal untuk flu tulang atau cikungunya !! Silahkan hubungi customer service kami.