Selain Kurang Tidur, 8 Hal Ini Jadi Penyebab Mata Panda

posted in: Blog, kecantikan | 0

Lingkaran hitam di bagian mata atau yang sering di sebut dengan mata panda identik dengan kurang tidur . Namun, perlu anda ketahui, ternyata kurang tidur bukan satu-satunya penyebab mata panda. Ternyata orang yang mengalami penuaan, dehidrasi dan menderita penyakit tertentu juga bisa memiliki mata panda.

Meski mata panda pada umumnya bukan masalah kesehatan yang cukup serius. Namun memiliki mata panda cukup membuat penampilan anda kurang menarik.di beberapa kasus, mata panda menunjukan perlunya perbaikan kebiasaan tidur dan pola makan.

Bukan hanya dialami oleh semua wanita saja, namun mata panda juga kerap dialami oleh semua kalangan baik pria dan panda mata ini juga tidak memandang usia, karena anak-anak juga bisa mengalami masalah ini. Meski tidak menyakiti keberadaan mata panda ini memberikan kesan lebih tua dari pada usia sebenarnya.

8 Faktor Penyebab Mata Panda

Masalah mata panda yang kerap di khawatirkan oleh banyak kalangan kaum hawa ini umumnya di sebabkan oleh :

  1. Faktor Usia

Seiring dengan bertambahnya usia seseorang, maka anak membuat kulit menjadi semakin tipis. Sehingga secara perlahan membuat kulit mulai kehilangan elestasitasnya. Saat hal ini terjadi,pembuluh darah di bagian baah mata semakin terlihat jelas sehingga menyebabkan mata panda.

2. Kebiasaan menatap layar

Ternyata terlalu sering atau terlalu lama menatap layar televisi, komputer atau handphone dapat mengakibatkan ketegangan pada mata. Hal ini pembuluh darah disekitar mata semakin besar, sehingga kulit di sekitar mata menjadi mengelap dan menjadi mata panda.

3. Kurang tidur

Apakah Anda mengalami insomia sehingga menyebabkan kurangnya waktu tidur Anda? Jika iya, hal sepele inilah yang dapat menyebabkan mata panda terjadi. Saat seseorang mengalami kurang tidur, maka darah tidak dapat mengalir dengan baik. Sehingga, mengakibatkan darah yang berkumpul di bagian bawah mata dapat terlihat, karena kulit di bagian bawah mata ini sangat tipis.  Selai berdampak pada mata Anda, kurang tidur juga tidak baik untuk kesehatan Anda.

4. Faktor Genetik

Apakah Anda memiliki anggota keluarga yang mengalami mata panda? Ternyata mata panda juga bisa diturunkan dalam keluarga lho, atau faktor genetik. Bukan hanya itu, orang yang memiliki kulit lebih gelap juga lebih berisiko mengalami mata panda.

5. Dehidrasi

Berikutnya penyebab mata panda yaitu dehidrasi. Ketika tubuh kekurangan air, mata kulit di bawah mata akan terlihat lebih cekung dan sayu.

6. Kebiasaan Merokok dan Mengkonsumsi Alkohol

Gaya hidup yang tidak baik seperti kebiasaan merokok dan mengkonsumsi alkohol juga menjadi faktor penyebab  mata panda berikutnya. Efek dari mengkonsumsi alkohol dan merokok secara lama kelamaan dapat membuat aliran darah pada wajah menjadi tidak lancar  sehingga lingkar mata akan terlihat lebih gelap seperti mata panda.

7. Alergi

Reaksi dari mata kering dan alergi dapat memicu lingkaran hitam. Ketika mengalami alergi, tubuh akan melepaskan histamin sebagai respon terhadap pemicu alergi. Histamin ini lah yang menyebabkan pembuluh darah membesar dan menjadi lebih terlihat, termasuk pada bagian bawah mata.

8. Paparan Sinar Matahari

Faktir penyebab mata panda yang terakhir yaitu paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari dapat memicu tubuh memproduksi lebih banyak melanin atau pigmen penggelap kulit. Mata yang terkena paparan sinar matahari dapat menyebabkan pigmentasu kulit sekitar mata sehingga warna akan menjadi lebih gelap.

5 Cara Mengatasi Mata Panda Secara Alami

Meskipun bukan gangguan kesehatan yang cukup di khawatirkan, namun memiliki kantung mata yang besar atau mata panda cukup menganggu penampilan. Berikut ini tips menghilangkan mata panda dengan mudah.

  1. Penuhi Kebutuhan Tidur Yang Cukup

Cara yang cukup simple dan mudah untuk menghilangkan mata panda yaitu dengan mencukupi kebutuhan tidur Anda. Pastikan juga Anda mendapatkan kualitas tidur yang baik setiap malamnya. Dan jangan lupa, untuk meninggikan sandaran kepala, hal ini bertujuan agar tidak ada cairan yang mengenang di bawah mata yang menyebabkan mata sembab atau bengkak.

2. Irisan Mentimun

Selain sering dikonsumsi sebagai lalapan, Timun atau mentimun juga dapat mengatasi mata panda mu lho. Manfaat mentimun dapat menenangkan mata lelah dan bengkak.  Kandungan silika yang terdapat pada timun dapat mengaja jaringan kulit agar tetap sehat. Caranya juga sangat mudah, setelah di cuci bersih, mentimun di potong tipis-tipis, lalu tempelkan di area mata.

3. Teh

Suka minum teh? Dan ampasnya dibuang begitu saja? Mulai sekarang hilangkan kebiasaan buruk Anda untuk membuang ampas teh, Bukan tanpa alasan. Karena ampas tes memiliki manfaat untuk membantu menghilangkan mata panda. Dengan kandungan kafein yang terdapat pada teh dapat merangsang sirkulasi darah pada mata.

Untuk Anda yang merasa bingung untuk menggunakan ampas teh yang seperti apa. Kami dharma sehat memberikan rekomendasi menggukan Collaskin Collagen Beauty Package.

Collaskin Beauty Drink and Collagen Soap adalah produk kosmetik alami yang di formulasikan khusus untuk menutrisi kulit dari dalam dan luar tubuh dengan kandungan kolagen tulang sapi yang sudah pasti HALAL. Serta di lengkapi dengan berbagai kandungan alami, produk ini hadir dalam dua bentuk yaitu sabun dan minuman teh. Dengan kombinasi kedua produk ini akan menghasilkan perbaikan kulit secara optimal.

Produk Collaskin Collagen ini sangat efektif dan berkhasiat untuk mencerahkan dan menutrisi kulit Anda. Collaskin datang untuk Anda agar mendapatkan kulit lebih lembut, cantik, dan sehat secara maksimal.

4. Kompres Dingin

Cara yang ke empat yang bisa Anda lakukan yaitu dengan cara kompres dingin. Dengan menggunakan cara ini bisa membantu menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi lingkaran hitam pada area mata.

5. Gunakan Produk Produk Perawatan Mata

Cara yang terakhir yang bisa Anda praktekan yaitu menggukan skincare khusus perawatan mata panda. Pastikan sebelum membeli produk perawatan mata yang mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk mengurangi mata hitam, dan kandungan vitamin E dan vitamin C.

Bagi Anda yang merasakan bingung untuk memilih produk mana yang cocok, kami saran kan untuk menggunakan produk lokal dari PT. Natural Nusantara Lacoco Intensive Reputing Eye Serum.

Lacoco Intensive Reputing Eye Serum adalah produk terbaru lacoco yang di distributorkan oleh PT. Natural Nusantara. Intensive Reputing Eye Serum merupakan produk yang memiliki  manfaat untuk perawatan area sekitar mata, seperti membantu mengurangi kerutan halus dan mencegah tanda penuaan pada kulit sekitar mata. Mengandung bahan aktif peptide yang dapat menghilangkan garis garis halus serta mencegah keriput.

Produk Intensive Reputing Eye Serum ini diperkaya dengan ekstrak lidah buaya. Bukan rahasia lagi, karena lidah buaya sangat terkenal di dunia kecantikan. Untuk mendapatkan kulit yang kenyal, dan menjaga kelembaban kulit di sekitar mata. Dilengkapi dengan ekstrak apel yang berfungsi sebagai antioksidan, dapat digunakan sebagai make-up. Cocok untuk semua jenis kulit.

Intensive Reputing Eye Serum merupakan perawatan anti aging premium untuk area sekitar mata yang berfungsi melawan tanda penuaan, meningkatkan elastisitas, mendapatkan tampilan wajah yang muda, segar dan menarik.

Nah, itulah faktor penyebab dan cara mengatasi mata panda. Semoga bermanfaat