Diskon 50% untuk beli produk Moreskin Aloe Vera ISI 250 ML, klik disini

Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan Untuk Kamu Lakukan

Menjaga kesehatan saat musim hujan seperti sekarang memang sangat penting. Hal ini karena saat musim hujan, tubuh akan rentan terserang berbagai masalah kesehatan. Misalnya saja flu, batuk, diare, sesak nafas, masuk angin, penyakit kulit, bahkan hingga demam berdarah.

Kelembaban udara yang sangat tinggi saat musim hujan menyebabkan penyebaran virus semakin lebih mudah. Selain itu, kurangnya paparan sinar matahari juga dapat mengurangi produksi vitamin D. Padahal, vitamin D ini sangat dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap kuat.

Itulah salah satu faktor penyebab badan menjadi rentan terinfeksi kuman yang dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan.

Jika kamu terjangkit penyakit, maka tubuh menjadi tidak fit. Akibatnya, aktivitas sehari-hari akan terhambat.

Lalu bagaimana caranya agar tubuh tetap sehat saat musim hujan?

5 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Musim Hujan

Ingin memiliki tubuh sehat bukan berarti harus mengeluarkan biaya yang mahal. Justru dengan cara sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah bisa loh menjaga kesehatan tubuh.

Nah, berikut ini akan Kami bagikan beberapa tips bagaimana caranya menjaga kesehatan tubuh yang bisa kamu lakukan. Maka simak artikel ini sampai selesai ya.

1. Olahraga Teratur

Musim hujan terkadang membuat orang menjadi malas untuk melakukan kegiatan, termasuk olahraga. Padahal selain membuat badan tetap bugar, olahraga juga menjadi cara sederhana untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Hal ini karena pada saat melakukan olahraga, jantung akan berdegup kencang. Selain itu, aliran darah juga menjadi lancar dan dapat memicu produksi serotonin. Suatu hormon yang akan membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Olahraga tidak harus keluar rumah, kamu bisa melakukannya di dalam ruangan contohnya dengan bantuan video panduan. Kamu bisa berolahraga selama 30 menit setiap 3-5 kali per minggu. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan sebelum berolahraga dan pendinginan setelahnya ya untuk menghindari adanya risiko cedera.

2. Selalu Menjaga Kebersihan

Menjaga kebersihan merupakan salah satu upaya yang dapat kamu lakukan untuk membuat tubuh tetap sehat, terlebih saat musim hujan tiba. Cara memelihara lingkungan supaya tetap bersih sebenarnya ada banyak.

Misalnya saja dengan mencuci tangan menggunakan sabun, membuang sampah pada tempatnya, dan memotong ranting atau rumput yang terlalu rindang. Selain itu, kamu harus membersihkan tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang kuman dan bakteri berkembang biak.

Sebagai perlindungan tambahan, kamu juga bisa memakai masker saat berinteraksi dengan orang yang sedang sakit. Hal ini supaya kamu tidak mudah tertular penyakit dari orang tersebut.

3. Segera Mandi Saat Kehujanan

Perubahan suhu yang drastis dapat menyebabkan tubuh lebih mudah terkena penyakit. Maka dari itu, jika badan kamu basah kehujanan segeralah mandi dan keramas untuk menstabilkan temperatur dingin yang dibawa air hujan.

Saat kamu mengeringkan tubuh, maka temperatur akan kembali normal secara perlahan. Cara ini juga menjadi salah satu upaya untuk menjaga kesehatan saat musim hujan.

4. Minum Teh Herbal

Udara yang dingin saat musim hujan, dapat membuat tubuh kita menjadi lebih rentan terkena penyakit. Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa minum teh herbal.

Diketahui apabila kita minum teh kesehatan selain untuk menghangatkan badan juga dapat memberikan banyak manfaat. Yaitu dapat meredakan penyakit yang sering muncul saat musim hujan seperti radang tenggorokan, masuk angin, batuk dan pilek.

5. Tetap Menjaga Pola Makan dan Penuhi dengan Minum Vitamin

Asupan gizi merupakan salah satu aspek yang penting untuk menjaga kesehatan, terlebih saat dengan musim hujan. Apabila tubuh kamu kurang nutrisi, maka akibatnya dapat terserang berbagai macam penyakit.

Maka dari itu, penuhilah asupan gizi supaya tercukupi. Caranya dengan mengonsumsi makanan ataupun minuman terutama yang mengandung banyak vitamin A, C, D, E, protein dan seng.

Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi vitamin untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sehingga tidak mudah sakit saat musim hujan.

Rekomendasi Vitamin Tambahan Untuk Pencegah Virus dan Bakteri

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa salah satu upaya menjaga kesehatan saat musim hujan adalah dengan mengonsumsi vitamin tambahan. Jadi kebutuhan nutrisi tubuh kamu akan tercukupi sehingga tidak mudah terkena penyakit.

Salah satu vitamin yang bisa kamu pilih adalah Nasa super trace mineral. Suplemen mineral terlengkap yang dapat mencegah virus dan bakteri masuk ke dalam tubuh.

Banyak sekali kandungan yang terdapat dalam NSTM, seperti kalsium, mangan, megnesium, kalium, dan seng sehingga mampu mencegah berbagai macam penyakit. Mulai dari anemia, stroke, diabetes, maag, hipertensi, dan lain sebagainya.

Adapun manfaat lain dari produk ini, yaitu dapat memperbaiki metabolisme tubuh, melancarkan sirkulasi peredaran darah, menjaga kesehatan jantung dan tulang. Membersihkan racun melalui urin atau kotoran, membantu penyerapan suplemen lainnya, dan pastinya meningkatkan daya tahan tubuh.

Tenang saja, trace mineral Nasa ini sudah mendapatkan izin edar dari BPOM kok jadi aman ketika dikonsumsi.

Mau beli produknya? Silahkan kunjungi situs toko herbal Dharmasehat.com ya. Kamu bisa membelinya secara langsung atau dengan menghubungi admin melalui kontak yang sudah tersedia.

Yuk, jaga kesehatan kamu setiap saat agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Wujudkan tubuh sehat dan daya tahan tubuh kuat dengan mengkonsumsi trace mineral Nasa.