Diskon 50% untuk beli produk Moreskin Aloe Vera ISI 250 ML, klik disini

Wajib Tahu, Ini Dia Manfaat Conditioner Untuk Rambut Kamu

Conditioner adalah salah satu perawatan rambut yang perlu digunakan dan tidak boleh dilewatkan. Karena pada dasarnya manfaat conditioner itu banyak. Mulai dari melembutkan rambut, menjadikannya lebih halus hingga menjaga kilau alaminya.

Banyak orang yang tidak menggunakan conditioner setelah keramas karena mereka merasa rambutnya tidak bermasalah. Kesalahan inilah yang sering ditemukan sehingga menganggap remeh manfaat dari conditioner.

Perlu kamu ketahui jika proses keramas bisa membuat rambut bersih dari debu, kotoran, dan minyak alami. Dengan begitu, dapat membuat rambut menjadi terasa kering, lepek, dan kusut. Oleh karena itu, keramas dengan shampo saja tidak cukup, perlu memakai conditioner juga supaya rambut tetap sehat.

Keuntungan yang Akan Didapatkan Apabila Menggunakan Conditioner

Manfaat apabila kamu memakai conditioner secara rutin ada banyak sekali, antara lain seperti:

1. Melembabkan dan Melembutkan Rambut

Manfaat pertama dari penggunaan conditioner tentu saja adalah dapat melembabkan rambut. Hal ini diketahui bahwa conditioner mengandung zat pelembab untuk rambut seperti silikon, minyak, emolien, serta sabun.

Apabila bahan-bahan tersebut disatukan, maka dapat memperbaiki tekstur rambut.  Jadi selain untuk melembabkan juga dapat melembutkan. Bahkan jika pemakaiannya rutin, kamu akan merasakan rambut yang lembut dari akar hingga ujungnya.

2. Menjaga Kilau Alami Rambut

Manfaat conditioner yang selanjutnya yaitu dapat menjaga kilau alami rambut kamu. Khususnya bagi yang sering melakukan catok dan meng hairdryer. Hal ini karena nutrisi dan heat protection spray dari conditioner dapat melindungi rambut dari suhu panas catokan maupun hairdryer.

4. Dapat Mencegah Kerusakan Rambut Akibat Diwarnai

Pewarnaan pada rambut terdapat proses kimiawi yang dapat melukai kutikula. Maka tidak jarang rambut menjadi  kering dan rusak. Nah, untuk mencegah kerusakan dan membantu merawatnya kamu bisa menggunakan conditioner.

5. Mengatasi Rambut Singa

Kamu sering mengalami rambut megar ataupun flyaway? Kondisi ini biasanya terjadi saat bangun tidur atau ketika rambut tertiup oleh angin. Nah, dengan memakai conditioner, kamu bisa mengatasi masalah tersebut. Jadi rambut kamu akan lebih mudah diatur dan tidak mudah mengembang layaknya rambut singa.

5. Mencegah Kerontokan

Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa penyebab rambut rontok dan patah adalah kurangnya nutrisi pada batang rambut. Maka dari itu, apabila kamu menginginkan rambut yang panjang dan lebat berilah nutrisi extra sehingga tidak kering atau lepek.

Salah satu caranya ya dengan menggunakan conditioner ini. Apabila kamu memakainya secara rutin maka dapat mengurangi kerontokan dan rambut patah loh.

Cara Penggunaan Conditioner Dengan Benar

Terkadang ada sejumlah orang yang mengatakan bahwa setelah menggunakan conditioner rambut semakin berminyak. Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa kebanyakan orang tidak mau memakai conditioner. Padahal kondisi tersebut mungkin bukan sepenuhnya karena produknya yang salah.

Akan tetapi, bisa jadi cara memakainya yang belum tepat. Mau tahu bagaimana cara menggunakan conditioner yang benar sehingga mendapatkan manfaat yang maksimal? Simak tulisan di bawah ini hingga selesai.

1. Keramas Terlebih Dahulu Dengan Shampo

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah keramas rambut dengan shampo. Kemudian bilas dan bersihkan secara menyeluruh. Dengan begitu conditioner akan mudah terserap pada rambut.

2. Peras Rambut Dengan Lembut dan Biarkan Sedikit Kering

Jangan sampai kamu terburu-buru memakai conditioner ya. Peraslah rambut terlebih dahulu dengan perlahan dan lembut sampai tidak ada lagi air yang menetes. Keadaan ini dapat membuat rambutmu menjadi terasa kesat.

Proses perasan ini bertujuan untuk mengurangi air pada rambut. Jadi apabila kamu mau memakai conditioner, rambut tidak terlalu basah sehingga dapat menempel dengan maksimal.

3. Gunakan Conditioner Secukupnya

Kesalahan yang sering dilakukan dalam penggunaan conditioner adalah memakai dalam jumlah terlalu banyak. Padahal dengan hal tersebut conditioner tidak dapat bekerja dengan maksimal dan tidak efektif.

Selain itu, rambut juga menjadi susah untuk dibilas dan dibersihkan. Maka dari itu, gunakanlah conditioner secukupnya. Sesuaikan dengan ketebalan atau panjang rambut.

4. Aplikasikan Dari Tengah Ke Ujung Rambut

Menggunakan conditioner yang benar adalah dari bagian tengah kemudian ke ujung rambut. Hal ini karena ujung rambut menjadi bagian paling kering dan jauh dari kulit kepala yang bertugas untuk mendistribusikan minyak rambut. Nah, untuk selanjutnya baru kalian bisa naik ke bagian atas sedikit demi sedikit.

5. Hindari Kulit Kepala

Jangan gunakan conditioner pada kulit kepala. Sebab, apabila kamu melakukannya, maka akan menimbulkan penumpukan residu yang mengakibatkan ketombe dan rambut menjadi kusut dan lepek. Jika kulit kepala terkena conditioner segera bilas lagi dengan menggunakan shampo.

6. Diamkan Selama Beberapa Menit dan Bilas Hingga Bersih

Manfaat conditioner akan didapatkan lebih maksimal apabila penggunaannya didiamkan selama beberapa waktu. Hal ini karena kandungan nutrisi dalam conditioner dapat meresap dengan baik sehingga manfaatnya akan lebih terasa. Maka dari itu, setelah menggunakan conditioner diamkan minimal 2 sampai 5 menit.

Setelah itu, bilas conditioner sampai bersih dengan air yang mengalir. Perlu kamu ingat juga, jangan terburu buru ketika membersihkannya ya supaya tidak ada sisa conditioner sedikitpun.

Rekomendasi Conditioner Terbaik

Memang sudah banyak tersebar conditioner di pasaran dengan berbagai macam merek. Nah, salah satu yang bisa kamu pilih adalah orlyn conditioner aromateraphy Nasa. Produk ini memiliki banyak sekali kandungan di dalamnya, seperti  aloe vera juice, almond oil, benetrionium chloride, Lavender Extract, dan lainnya.

Jadi dengan bahan-bahan tersebut, orlyn conditioner memiliki manfaat yang berbagai macam. Mulai dari memperkuat batang rambut sehingga tidak mudah patah dan bebas dari bahan kimia. Kemudian memberikan aroma wangi, memberikan nutrisi ke rambut sehingga mudah diatur, lebih lembut, dan lain sebagainya.

Selain itu, conditioner dari Nasa sudah mendapatkan izin dari BPOM ya sehingga sudah pasti aman jika kamu menggunakannya. Cara pemakaiannya pun mudah, berikut akan Kami berikan langkah-langkahnya yang dapat kamu ikuti.

  1.       Pertama pastikan rambut kamu sudah bersih
  2.       Kemudian ambil conditioner secukupnya
  3.       Setelah itu, usapkan pada rambut dalam keadaan setengah basah
  4.       Lalu diamkan selama beberapa menit, baru bilas sampai bersih dan kesat
  5.       Gunakan sesudah keramas setiap 2 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Itulah penjelasan mengenai manfaat conditioner dan perannya dalam merawat rambut. Yuk rawat dan wujudkan rambut sehat impianmu sekarang juga dengan menggunakan orlyn conditioner aromateraphy.

Jika mau mendapatkan produk tersebut kamu bisa langsung membelinya pada website toko online Dharmasehat.com atau dengan menghubungi admin. Nomor kontak customer service Kami sudah tersedia dalam situs ya.