Cara Mencerahkan Kulit Secara Alami yang Efektif

Hampir semua wanita Asia bangga memiliki kulit yang cerah. Berbagai cara mencerahkan kulit mereka lakukan supaya bisa mewujudkan hal tersebut. Ada yang melakukan perawatan dirumah atau mengunjungi klinik kecantikan.

Bahkan ada juga yang menjalankan cara ekstrim, yaitu dengan suntik putih. Karena keinginannya yang menggebu-gebu, maka tak heran apabila mereka melakukan segala cara untuk mendapatkan kulit putih yang didambakan.

Tak perduli resiko ataupun bahaya yang diakibatkan dari cara-cara tersebut. Oleh karena itu, jika menginginkan kulit yang cerah, jangan terburu-buru mengambil tindakan. Karena sebelum melakukan tindakan ekstrim, sebenarnya ada kegiatan sehari-hari yang bisa Kamu lakukan untuk membantu mencerahkan kulit loh.

Kebiasaan Sehari-hari yang Dapat Memutihkan Kulit

Tahukah kamu, bahwa gaya hidup, pola makan, dan kebiasaan sehari-hari itu dapat mempengaruhi kesehatan kulit? Apabila kamu menjalankan kegiatan tersebut dengan tepat, maka kulit cerah alami bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Mau tahu apa saja perawatan dan kebiasaan di rumah yang bisa membantu mencerahkan kulit? Baca artikel ini hingga selesai ya.

1. Penuhi Cairan Tubuh Dengan Perbanyak Minum Air Putih

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Cara memutihkan kulit secara alami dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih terbilang paling mudah dan sederhana untuk dilakukan.

Air memiliki peran penting untuk melembapkan kulit dan menjaga jaringan kolagen yang dapat membuat kulit tampak lembut, padat, bercahaya. Jadi selain sehat, kulit kamu juga akan terawat.

2. Hindari Kulit Dari Paparan Sinar Matahari

Jika menginginkan kulit yang bersih dan bercahaya, paparan sinar matahari yang berlebihan. Sinar matahari memang sumber vitamin D yang baik. Akan tetapi jika kulit kamu dibiarkan terkena sinar ultraviolet dari matahari dapat mengakibatkan kulit kusam dan rona warna kulit menjadi tidak rata.

Maka dari itu, selalu lindungi kulit kamu dengan menggunkan tabir surya yang mengandung minimal 30SPF++. Pakai setiap kamu akan keluar ruangan ya.

3. Perbanyak Konsumsi Makanan Bervitamin

Cara mencerahkan kulit yang selanjutnya adalah memperbanyak makanan yang mengandung banyak vitamin, terutama vitamin C. Perlu kamu ketahui bahwa kulit memerlukan banyak nutrisi dan antioksidan.

Hal ini berguna untuk mempertahankan bentuk dan fungsinya, menangkal radikal bebas, serta memproduksi kolagen. Maka dari itu, apabila kamu ingin memiliki kulit yang cerah perbanyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung banyak vitamin, terutama vitamin C.

Kamu bisa mengkonsumsi makanan seperti tomat, wortel, sayuran hijau, pepaya, jeruk, mangga, dan lain sebagainya yang baik untuk kesehatan kulit. Untuk tambahannya, kamu juga bisa loh mengkonsumsi vitamin C untuk membantu mencerahkan kulit kamu lebih cepat.

4. Menggunakan Skincare yang Mengandung Vitamin C

Sebuah penelitian menunjukkan, dengan menggunakan produk skincare yang mengandung vitamin C selama 12 minggu dapat mencegah gejala penuaan dini. Tak hanya itu, melainkan juga dapat menyamarkan bercak hitam dan coklat pada kulit.

Jadi jangan lupa untuk menggunakan skincare yang mengandung vitamin C sebagai rutinitas ya. Gunakan secara rutin supaya mendapatkan hasil yang optimal.

5. Melakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi merupakan cara yang bisa kamu lakukan untuk memutihkan kulit. Hal ini karena apabila melakukan eksfoliasi, maka sel kulit yang membuat kering dan kusam dapat terangkat.

Jika menginginkan kulit cerah dan sehat, kamu bisa melakukan eksfoliasi ini secara rutin 1 kali dalam seminggu.

Produk Untuk Membantu Mencerahkan Kulit

Jadi sudah tahu kan cara mencerahkan kulit yang sederhana tanpa suntik putih? Nah, selain cara diatas, kamu juga bisa loh menggunakan produk untuk membantu memutihkan kulit kamu supaya hasilnya lebih cepat.

Mau tahu apa saja produknya? Berikut Kami berikan rekomendasi produk yang dapat membantu mencerahkan kulit kamu.

1. Collaskin Body Lotion

Untuk produk pertama yang bisa kamu gunakan adalah collaskin body lotion. Produk kecantikan yang mengandung bahan utama kolagen sapi terbaik. Dengan kandungannya yang banyak, seperti stearic acid, propylene glycol, dan lainnya,  membuat body lotion yang satu ini memiliki banyak manfaat.

Seperti melembabkan dan mencerahkan kulit, meminimalisir bekas luka, mengecilkan pori-pori, serta membantu menghilangkan keriput. Tak hanya itu saja, melainkan juga dapat menghambat penuaan dini, mencegah keriput, meningkatkan elastisitas kulit, dan lain sebagainya.

Tenang saja produk ini sudah memiliki izin edar dari BPOM NA dengan nomor 18170104316, sehingga sudah pasti aman digunakan. Perlu kamu ketahui juga bahwa collaskin body lotion ini akan memberikan rasa nyaman pada pemakai. Hal ini karena terbuat dari bahan-bahan 100% alami.

2. Moreskin Body Butter Whitening & Vitamin E Gold

Seperti yang sudah dijelaskan diatas salah satu cara mencerahkan kulit yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan eksfoliasi. Kamu  bisa loh menggunakan moreskin body butter whitening & vitamin E gold sebagai pilihannya.

Lulur yang satu ini bisa digunakan untuk kulit normal, kering, maupun kusam. Terdapat banyak manfaat yang akan kamu rasakan setelah menggunakan produk ini. Karena dalam Moreskin body butter whitening terdapat kandungan yang dipercaya dapat merawat kulit menjadi lebih lembab dan cantik berseri.

Cara penggunaannya pun mudah, kamu hanya perlu mengoleskan produk ini pada seluruh tubuh secara merata. Supaya hasilnya maksimal, kamu disarankan untuk menggunakan moreskin body butter setelah mandi sore. Karena apabila diaplikasikan pada siang hari, maka akan terasa lengket dan berminyak.

3. Amotee

Untuk produk selanjutnya yang bisa membantu mencerahkan kulit kamu adalah amotee. Suplemen yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit kamu. Kandungan seperti vitamin C, plum, sakura ekstrak, dan lain di dalam produk ini membuat manfaatnya banyak.

Seperti melembabkan kulit, mengurangi pigmentasi, meningkatkan kadar kolagen, menjaga elastisitas kulit, dan lain sebagainya. Karena terbuat dari bahan-bahan herbal alami, membuat amotee aman ketika kamu mengkonsumsinya dan tidak akan menimbulkan efek samping.

Selain itu, produk ini juga sudah memiliki izin edar dari BPOM dengan nomor POM RI MD 867031007241. Kamu bisa konsumsi amotee 2 kali 1 sachet setiap hari setelah makan.

Itulah cara mencerahkan kulit yang bisa kamu coba. Apabila ingin mendapatkan produk tersebut, kamu bisa membelinya langsung di toko online Dharma sehat. Kamu juga bisa menghubungi admin melalui kontak yang sudah tersedia dalam situs.

Jadi tunggu apalagi? Yuk segara wujudkan kulit sehat dan cerah alami dengan cara diatas.