Lakukan 8 Cara Ini Untuk Pencegahan Kanker Payudara

posted in: Blog, Pengobatan | 0

Kanker payudara adalah penyakit yang terjadi ketika sel-sel ganas kanker, terbentuk di jaringan payudara. Kanker payudara menjadi salah satu “musuh” terbesar wanita, yang pastinya sangat ditakuti. Sebenarnya, apakah ada cara pencegahan kanker payudara, yang bisa dilakukan wanita?

Kanker payudara merupakan suatu kondisi dimana sel kanker terbentuk di jaringan payudara. Kanker ini terbentuk di kelenjar yang menghasilkan susu (lobulus), atau di saluran (duktus) yang membawa air susu dari kelenjar ke puting payudara. Kanker payudara juga bisa terbentuk di jaringan lemak atau jaringan ikat di dalam payudara.

Perlu Anda ketahui pencegahan kanker payudara dimulai dari gaya hidup yang sehat. Namun, bagi Anda yang measa khawatir dan was-was akan resiko kanker payudara, maka sepatutnya mencari tahu cara yang tepat untuk mencegah kanker payudara.

Kanker Payudara Yang Paling Umum Terjadi

Sebelum mengetahui cara untuk mengatasi kanker payudara, maka ada baiknya Anda ketahui kanker payudara yang paling umum terjadi, terbagi dalam beberapa jenis, yaitu:

Ductal carcinoma in situ adalah Kanker  yang tumbuh di duktus, dan tidak menyebar ke jaringan sekitarnya. Jenis kanker ini termasuk kanker stadium awal dan mudah diobati. Namun demikian, kanker ini bisa menyebar ke jaringan sekitarnya jika tidak segera ditangani.

Lobular carcinoma in situ a dalah kanker yang tumbuh di lobulus, sama seperti ductal carcinoma in situ, kanker ini tidak menyebar ke jaringan sekitarnya.

Invasive ductal carcinoma adalah kanker  yang tumbuh di duktus dan bisa menyebar ke jaringan sekitarnya, bahkan bisa menyebar ke area tubuh yang lain. Jenis kanker ini terjadi pada 70-80% kasus kanker payudara.

Invasive lobular carcinoma adalah kanker yang tumbuh di lobulus dan bisa menyebar ke jaringan sekitarnya. Kanker ini terjadi pada 10% kasus kanker payudara.

Gejala Kanker Payudara

Kanker payudara adalah penyakit yang seringkali sulit untuk terdeteksi pada tahap awal, dikarenakan ukurannya yang sangat kecil. Benjolan akan baru dapat di raba jika ukuranya untuk cukup besar. Walaupun demikian, Anda tidak perlu khawatir dengan benjolan yang ada di payudara Anda, karena tidak semua benjolan di payudara adalah kanker. Maka ada baiknya, lakukan pemeriksaan untuk memastikan apakah benjolan itu kanker atau bukan.

Faktor  Penyebab Kanker Payudara

Meski belum di ketahui secara pasti apa penyebab sel kanker dapat tumbuh di payudara, akan tetapi ada sejumlah faktor resiko seseorang terserang kanker ini. Berikut ini adalah penyebab kanker payudara, antara lain:

  1. Faktor Keturunan

Faktor yang pertama yaitu, faktor genetik atau faktor keturunan. Bagi Anda yang memiliki anggotan keluarga yang mengalami kanker payudara maka memiliki resiko tinggi untuk terkena penyakit yang sama.

Namun, tidak semua keluarga yang memiliki keturunan kanker payudara juga menderita penyakit ini. Namun sel kanker dalam tubuh akan lebih mudah aktifjika di bandingkan dengan orang lain. Maka tindakan pencegahan adalah langkah tepat sebelum hal yang tidak diinginkan tejadi.

2. Faktor Usia

Kanker dapat menerang seseorang dari golongan usia mana saja, baik mulai dari anak-anak, hingga yang sudah lanjut usia. Namun tidak dapat di pungkiri semakin bertambah usianya seseorang maka akan semakin rentan untuk terkena kanker payudara.  Resiko terkena kanker payudara akan meningkat dimana seorang perempuan sudah berusia diatas 50 tahun.

3. Obesitas

Obesitas atau kelebihan berat badan jelas tidaj baik untuk kesehatan. Akan ada banyak resiko kesehatan yang muncul saat Anda memiliki berat badan di atas normal, termasuk kanker payudara.

4. Pola Makan Yang Buruk

Ternyata pola makan yang tidak teratur dan pilihan makanan yang asal-asalan sangat tidak baik untuk kesehatan.

5. Hindari Beraktivitas di malam hari

Bagi para perempuan ada baiknya jika mengurangi aktivitas di malam hari, terutama dalam hal pekerjaan. Hal ini dapat menghambat produksi hormone melatonin. Hormon melatonin adalah horman yang berperan dalam menghambat pertumbuhan sel kanker.

Upaya Pencegahan Kanker Payudara

Setelah mengetahui kanker payudara yang sering terjadi, gejala dan penyebab kanker payudara, kini saatnya kita mengetahui upaya pencegahan yang tepat. Anda bisa melakukan beberap hal di bawah ini:

  • Menjaga Berat badan

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa kelebihan berat badan menjadi faktor penyebab kanker payudara.  Bagi seorang wanita yang mengalami obesitas setelah masa menopause maka memiliki resiko terkena kanker payudara 20-40% lebih tinggi di bandingkan dengan mereka yang meiliki berat badan ideal. Maka cara yang baik yaitu untuk menjaga berat badan Anda untuk tetap ideal  dan terhindar dari kanker payudara.

  • Makan Tepat Waktu

Pola makan yang sehat dengan mengutamakan gizi dan asupan buah, sayur serta kacang-kacangan  yang memiliki kandungan yang bermanfaat untuk mengurangi resiko kanker payudara.

  • Hindari Paparan Radiasi Tingkat Tinggi

Ada beberapa hal yang mungkin membuat Anda terpapar radiasi tingkat tinggi. Contohnya sepeti saat menjalani pemeriksaan CT scan, bekerja dan beraktifitas dengan fasilitas kesehatan yang menggunakan radiasi,  serta terpapar asap kendaraan dan bahan-bahan kimia.

  • Olahraga

Aktif secara fsik dalam mengurangi resiko terkena kanker payudara. Resiko kanker payudara dapat meningkat pada wanita yang sudah bertahun-tahun tidak pernah mengolah fisiknya lagi.  Lakukan olahraga paling tidak selama 2 jam 30 menit berminggu .

Herbal Kanker Payudara

Untuk Anda yang sudah terkena kanker payudara dan ingin sembuh tanpa harus operasi mengkonsumsi paket herbal kanker payudara nasa. Untuk mengobati dan menyembuhkan penyakit kanker payudara dengan cepat secara alami dengan paket herbal.

Setiap wanita mempunyai 1 dalam 8 resiko developing kanker payudara, namun resiko kematian akibat kanker payudara jumlahnya jauh lebih rendah yaitu skala 1 dalam 28 orang. Resiko terkena kanker payudara umumnya lebih tinggi diantara wanita yang lebih tua, wanita dengan riwayat keluarga atau mempunyai riwayat kanker payudara, wanita yang memiliki terapi radiasi di daerah dada, wanita yang memulai periode sebelum 12 tahun, wanita yang telah menopouse setelah 50 tahun, wanita yang pernah punya anak atau setelah mereka berumur 30 tahun atau lebih, atau perempuan dengan genetik mutation.

Banyak orang yang memilih jalan tengah dalam pengobatan kanker payudara meliputi operasi jaringan kanker dengan konservasi payudara terapi sebagai salah satu operasi. Pengobatan kanker payudara lainnya meliputi kemoterapi, radioterapi, terapi hormonal dan terapi biologis. Radioterapi adalah pengobatan kanker payudara secara umum, dan pengobatan radiasi kemoterapi dapat melalui pembedahan untuk memastikan kehancuran sel-sel kanker yang liar. Bahkan setelah mengalami banyak proses tersebut sayangnya hampir separuh dari jumlah penderita biasanya mengalami kambuh.

Namun, sebelum melangkah dengan tindakan yang serius, Anda bisa memulai dari pengobatan alternatif pengobatan kedua yaitu melalui penggunaan produk herbal alami, karena secara pengalaman bisa menyembuhkan penyakit kanker payudara tanpa operasi dan sembuh total. Produk herbal yang Kami maksud adalah produk-produk herbal dari PT. NASA Penasaran apa saja sih produk nasa untuk pengobatan kanker payudara. Berikut di bawah ini kami akan beritahukan cara mengobati kanker payudara secara alami berikut adalah produk yang dapat anda gunakan untuk menyembuhkan kanker payudara.

  1. Hu whang tea
  2. Red chlorophyll
  3. Natural lecithin

Hu Wang Tea Nasa

Hu Whang Tea atau HWT  adalah prduk herbal alami yang berupa teh yang terbuat dari olahan rempah yang terdapat di tanah jawa, sehingga sangat bermanfaat untuk menjaga STAMINA terutama bagi pekerja berat  guna memulihkan tenaganya, Hu Whang Tea juga memiliki kemampuan MELARUTKAN LEMAK, mengeluarkan  gas dalam usus dan perut (kembung), gatal tenggorokan, batuk, sesak nafas, asma, bronchitis, mudah masuk angin. Hu whang tea juga mampu menjernihkan suara, karea hu whang tea juga bermanfaat sebagai “GURAH” bagi kotoran/lendir dalam tubuh untuk dibuang melalui sistem sekresi tubuh, sehingga  mampu menjadi “gurah tetes” selain itu juga hu whang tea mampu memperbaiki sistem sekresi pada ginjal, hu whang tea juga membantu memulihkan kondisi sehabis bersalin, serta bermanfaat bagi penderita REMATIK, TUMOR, dan KANKER.

Red Chlorophyll

Red Chlorophyll adalah minuman herbal kesehatan yang di produksi dari PT. NASA yang diramu khusus  dari Daun Amaranthus gangeticus  dan Daun Cawi yang memiliki kandungan red khlorofil (khlorofil merah) lebih baik dibandingkan daun tanaman lain. Bagi kesehatan, Red Chlorophyll membantu fungsi metabolisme yang berperan sebagai Protektor dan Selector.

Natural Lecithin (LCT)

Natural Lecithin atau LCT adalah suplemen kesehatan alami yang dikenal bebas kolesterol. Natural Lecithin berasal dari olahan kacang kedelai dan dikenal dengan nama Lecithin Soya. Lecithin merupakan salah satu komponen yang berfungsi dalam pembuatan dan aktifitas berbagai homon dalam tubuh seperti hormon adrenalin, hormon tiroid, dan hormon penting lainnya. Natural Lecithin dan NEO Lecithin sangat kaya akan kandungan zat-zat gizi yang essensial bagi tubuh serta antioksidan yang sangat baik untuk menjaga keseimbangan tubuh.

Nah, itu dia cara untuk pencegahan kanker payudara yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat.