Lakukan Kebiasaan ini Untuk Menghadapi Era New Normal

posted in: Blog | 0

Seperti yang telah kita ketahui, beberapa bulan lalu pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk membatasi aktivitas di luar rumah dikarenakan pandemi. Namun , ini masyarakat akan memasuki era new normal.

Di era normal ini, kita diharapkan bisa hidup berdampingan dengan virus corona atau covid-19.  Di Indonesia sendiri, beberapa wilayah Indonesia tengah mempersiapkan protokol normal baru atau ( new normal).  Kota besar seperti Jakarta  saat ini masih dalam transisi dari masa (PSBB) Pembatasan sosial berskala besar ke era new normal. Era normal baru ini merupakan sebuah perubahan perilaku untuk menjalani aktivitas normal namun tetap dengan penerapan kesehatan dengan tujuan mengurangi penularan virus corona.

Hal ini berlaku dimanapun kita berada, baik saat berada di linkungan kantor, tempat umum, maupun transportasi umum.

Setelah melalui masa-masa isolasi, sangat penting untuk selalu mengingat harus untuk selalu melindungi diri dengan menerapkan kebiasaan gaya hidup sehat. Berikut ini kami dharma sehat akan memberikan infoemasi mengenai kebiasaan yang wajib Anda ketahui untuk menghadapi era new normal.

Kebiasaan Era New Normal

Untuk menghadapi new normal, berikut ini adalah sejumlah tips yang bisa dilakukan agar tetap aman ketika mamasuki  era new normal.

  1. Tetap jaga jarak
  2. Rajin mencuci tangan
  3. Menggunakan masker
  4. Selalu membawa peralatan makan sendiri
  5. Berolahraga

Tetap Jaga Jarak

Mungkin kita sering melihat di lantai pertokoan, platrorm kereta, trotoar banyak tanda tetap menjaga jarak aman untuk menghindari penularan covid -19.  Kita diharuskan untuk mematuhi peraturan baru ini saat masuk di era new normal seperti sekarang ini. Tentu hal ini dilakukan dengan tujuan bukan hanya melindungi diri sendiri saja, namun dengan tujuan untuk melindungi orang-orang yang ada di sekitar kita agar tetap merasa aman, dan nyaman.

Rajin Mencuci Tangan

Kebiasaan untuk menghadapi era new normal berikutnya rajin untuk mencuci tangan. Dengan menerapkan kebiasaan ini tentu dapat melindungi dari virus penyebab penyakit.  Cuci tangan menggunakan sabun dan dengan air yang mengalir. Namun jika Anda bepergian dan di rasa akan sulit untuk mendapatkan air dan sabun, Anda perlu membawa hand sanitizer kemanapun  Anda pergi.

Menggunakan Masker

Selain membiasakan diri untuk selalu jaga jarak dan mencuci tangan, dimasa memasukin new normal ini penggunaan masker sudah menjadi keharusan ketika Anda akan melakukan aktivitas di luar rumah.  Jangan pernah sepelekan, penggunakan masker ini juga memiliki peran penting untuk melindungi diri dari kontak langdung dengan droplet (cairan pernapasan atau air liur) dari orang lain.  

Selalu Membawa Peralatan Makan Sendiri

Degan adanya virus corona ini tentu memberikan pelajaran bagi setiap orang, tentu hal ini juga memberikan perubahan dalam rutinitas sehari-hari.

Untuk Anda yang sudah rindu untuk bisa hangout bareng temen, dan mengunjungi restoran favorit.  Di masa new normal ini Anda sudah bisa memasuki restoran yang Anda inginkan. Namun, ada saran sebelum Anda menyantap makanan di restoran di masa pandemi seperti sekarang ini.  Anda perlu menghindari perlatan makan yang di pakai secara bersama-sama, oleh sebab itu, jika perlu Anda membawa peralatan makan secara pribadi.

Rajin Berolahraga

Dari point-point yang sudah di jelaskan diatas, saat memasuki era mew normal Anda juga perlu membangun sistem kekebalan tubuh dengan manjalan gaya hidup sehat dan tetap aktif.  Anda bisa mencoba untuk menjalankan olahraga setiap hari sebelum maupun setelah melakukan rutinitas harian Anda.

Dengan rutin berolahraga maka akan menjaga sistem imunitas dan terhindar dari berbagai penyakit.  Untuk membantu menbuat tahan tahan tubuh semakin kuat Anda perlu menyeimbangi dengan mengonsumsi NSTM Trace Mineral.

Trace Mineral merupakan suplemen mineral terlengkap yang memiliki kandungan 76 unsur mineral makro & mikro yang bersifat alami, murni, seimbang ionik, dengan kandungan inilah trace mineral sangat mudah diserap oleh tubuh & sangat berperan dalam fungsi-fungsi syaraf (Bio-Electric). Mineral mempunyai peran yang sangat penting bagi tubuh Anda untuk tetap sehat. Mineral dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga jantung, tulang, otot, dan otak Anda agar bisa berfungsi dengan baik. Mineral juga berperan dalam pembentukan enzim dan hormon.

NSTM ini sangat bagus di konsumsi terlebih di tengah era new normal ini, dengan kandungan yang terdapat didalamnya dapat memperbaiki metabolisme tubuh, dan membantu untuk  meningkatkan daya tahan terhadap serangan infeksi virus.

Jadi apalagi yang Anda tunggu, segera konsumsi trace mineral dan selalu patuhi protokol kesehatan .