Pentingnya Menggunakan Sunscreen Yang Perlu Diketahui

posted in: Blog | 0

Apakah Anda memiliki aktivitas yang menharuskan Anda berada diluar ruangan dan terkena langsung dengan panasnya sinar matahari? Sinar UV, atau sinar matahari bukan hanya membuat kulit terbakar saja, melainkan juga menyebabkan masalah kulit yang lebih serius yaitu kanker kulit. Nah, untuk Anda yang tidak ingin terkena masalah kulit Anda bisa melakukan pencegahan kerusakan kulit yaitu dengan menggunakan sunscreen.

Tahapan perawatan paling penting untuk menjaga kesehatan kulit yaitu dengan memakai sunscreen. Kandungan SPF dan PA dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang merusak dan bisa menyebabkan kanker kulit. Penggunaan sunscreen secara rutin dan benar memiliki banyak manfaat bagi kulit. Gunakanlah sunscreen dengan SPF minimal 30 dan PA+++ sebelum memakai makeup atau beraktivitas di luar, dengan takaran sebesar buah ceri.

Manfaat sunscreen

Berikut ini tujuh manfaat memakai sunscreen, antara seperti :

  1. Melindungi dari Sinar UV Berbahaya

Seperti yang kita ketahui, tujuan awal penggunaan sunscreen yaitu untuk melindungi kulit daru sinar UV. Lapisan ozon yang terus menipis membuat risiko lebih tinggi terkena sinar matahari. Meskipun tubuh membutuhkan matahari untuk dosis harian vitamin D, menerapkan sunscreen bermanfaat untuk menghalangi sinar berbahaya menembus kulit yang memicu iritasi hingga kanker.

2. Menurunkan Risiko Kanker Kulit

Apa yang terlintas di pikiran Anda jika mendengar kanker kulit? Sudah pasti ngeri yah? dan berharap agar kulit Anda tidak termasuk kulit yang dapat terserang kanker kulit. Sebagai sarana pencegahan Anda bisa menggunakan sunscreen setiap hari untuk melindungi kulit dari berbagai jenis kanker kulit, khususnya melanoma. Jenis kanker kulit ini dapat mengancam jiwa dan umumnya terjadi pada wanita berusia 20-an.

3. Pencegahan penuaan dini

Manfaat selanjutya yang akan Anda peroleh dalam penggunaan suncreen yaitu sebagai pencegahan penuaan dini. Manfaat menggunakan sunscreen dapat melindungi kulit dari munculnya tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan garis halus. Studi mengungkapkan bahwa orang-orang di bawah usia 55 tahun yang memakai sunscreen secara rutin, risiko mengalami penuaan dini lebih kecil 24 persen ketimbang mereka yang tidak menggunakannya.

4. Meratakan Warna Kulit

Miliki masalah warna kulit yang tidak merata? Nah saat Anda rutin dalam penggunakan sunscreen juga memiliki manfaat membantu meratakan warna kulit yang belang akibat hiperpigmentasi. Penggunaan sunscreen juga bermanfaat mencegah timbulnya jerawat dan kerusakan kulit lainnya, seperti kusam dan flek hitam.

5. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Siapapun tentu mengharapkan memiliki kulit yang sehat, perlindungan protein penting pada kulit seperti kolagen, keratin, dan elastin dengan mengaplikasikan sunscreen. Kandungan protein diperlukan untuk menjaga kulit tetap halus dan sehat. Pastikan sunscreen memiliki titanium oksida di dalamnya untuk manfaat yang maksimal.

6. Melindungi Kulit Walaupun Pakai Baju Tertutup

Apakah Anda senang dengan lengan panjang? Mesktipun Anda menggunakan baju panjang tenyata bahan katun yang lembap juga dapat menyerap sinar matahari. Oleh sebab itu, Anda perlu tetap menggunakan sunscreen walaupun Anda  mengenakan pakaian tertutup.

7. Mencegah Kulit Menggelap

Untuk Anda yang ingin menggunakan sunscreen wajib hukumnya untuk memilih sunscreen yang memiliki faktor perlindungan matahari minimal SPF 30 untuk mencegah tanning atau penggelapan yang disebabkan oleh UVB. Anda hanya perlu mengoleskan kembali sunscreen setiap dua jam, terutama jika memiliki kulit sensitif.

Cara Memilih Sunscreen Terbaik

Kulit merupakan bagian yang sangat penting untuk dilindungi. Selain untuk menjaga penampilan, kulit pun penting untuk menjaga bagian dalam tubuh. Salah satu cara untuk menjaga kesehatannya dengan mengoleskan sunscreen.

Sinar UVA dan UVB bisa mengakibatkan beragam permasalahan kulit. Sinar UVA dapat menyebabkan penuaan dini, sementara UVB menyebabkan kulit terbakar dan risiko kanker kulit. Untuk melindungi kulit dari jahatnya sinar uva dan uvb Anda bisa menggunakan Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ Sunscreen.

Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ Sunscreen merupakan produk dari PT.Natural Nusantara yang bermanfaat untuk melindungi  kulit dari sinar UVA dan UVB. Produk ini telah diformulasikan tanpa silikon,  yang menjadikan produk Daily UV Counter ini memiliki tekstur yang sangat ringan dan nyaman digunakan tanpa membuat kulit berminyak, dan tidak meninggalkan white cast pada kulit. Selain itu produk sunscreen lacoco ini juga bermanfaat dalam pencegahan penuaan dini.  

Bagi Anda yang ingin mendapatkan produk nasa asli dan original pastikan Anda membeli pada member resmi PT.NASA!! Kami adalah salah satu distributor resmi NASA yang menjual semua jenis produk NASA 100% ASLI!! Untuk konsultasi dan pemesanan bisa hubungi customer service Kami sekarang juga!!