Jus Seledri Dan 7 Manfaat Yang Perlu Anda Ketahui Buat Kesehatan

posted in: Pengobatan | 1
Jus Seledri Dan 7 Manfaatnya
Jus seledri mungkin masih jarang yang mengkonsumsi atau mungkin malah Anda belum pernah mencobanya. Tahukah Anda bahwa jus seledri mengandung banyak manfaat buat kesehatan. Seledri biasanya digunakan dalam salad, dicampur dengan masakan lain, atau digoreng. Namun selain dimakan, seledri juga bisa digunakan sebagai minuman untuk mendetoks racun dari dalam tubuh. Seledri mengandung banyak nutrisi dan manfaat kesehatan. Salah satu cara menikmatinya adalah dengan mengolahnya menjadi jus seledri.

Jus seledri mengandung banyak manfaat kesehatan. Anda juga bisa mencampurnya dengan sayuran lain agar lebih bergizi. Berikut dharma sehat akan berbagi 7 manfaat kesehatan yang tersimpan dalam jus seledri, seperti dilansir oleh Mag for Women.

1. Baik diminum setelah olahraga
Jus seledri mengandung banyak potasium dan sodium yang bisa menggantikan elektrolit dalam tubuh yang hilang setelah berolahraga atau beraktivitas. Selain itu, jus seledri juga membantu memenuhi cairan tubuh. Ketika olahraga, tubuh akan kehilangan banyak air melalui keringat. Karenanya, minum jus seledri akan membantu mencegah dehidrasi. Jus seledri juga mengandung banyak mineral dan membantu menambah energi yang hilang.

2. Zat anti-kanker
Jus seledri mengandung zat antikanker di dalamnya. Mengonsumsi jus seledri ditengarai mampu mencegah kanker kulit, lidah, tenggorokan, lever, dan usus. Selain itu, seledri juga mengandung zat yang mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Seledri juga membantu meningkatkan aktivitas sel darah putih untuk menjaga kesehatan tubuh dan melawan kanker.Untuk makanan lain yang bermanfaat untuk anti kanker, Anda bisa baca juga artikel tentang manfaat bawang bombai yang didalamnya juga terkandung zat anti kanker.

3. Mencegah pertumbuhan sel tumor
Seledri mengandung acetylenic dan phenolic yang diketahui bisa mencegah pertumbuhan sel tumor dalam tubuh. Dua zat ini menekan aktivitas prostaglandins yang memicu pertumbuhan sel tumor.

4. Menurunkan tekanan darah
Phtalides, sekelompok zat yang ditemukan dalam seledri membantu menenangkan otot di sekitar arteri. Dengan begitu, jus seledri bisa menurunkan tekanan darah. Minum secangkir jus seledri setiap hari untuk menurunkan tekanan darah dan mengontrolnya.

5. Menurunkan kolesterol
Kolesterol bisa memacu terjadinya resiko penyakit jantung. Jus seledri juga bisa menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam darah. Hal ini karena zat dalam seledri bisa meningkatkan sekresi cairan empedu pada tubuh. Selain dengan jus seledri, Bagi yang ingin menurunkan kolesterol, konsumsi daun kelor juga bisa membantu menurunkan kolesterol. Baca artikelnya disini!

6. Menghilangkan nyeri rematik
Jika Anda sering mengalami nyeri sendi akibat artritis atau rematik, coba konsumsi jus seledri. Minum jus seledri setiap hari akan membantu meredakan rasa sakit dan nyeri sendi yang Anda rasakan. Selain itu, jus seledri juga ampuh untuk mengurangi peradangan otot.

7. Meningkatkan gairah seksual
Seledri juga dikenal sebagai makanan aprodisiak. Jus seledri bisa meningkatkan energi dan membuat Anda lebih bergairah secara seksual. Selain itu, jus seledri juga bisa menjadi obat untuk insomnia.

Konsumsi jus seledri setiap hari akan membantu Anda meningkatkan kesehatan dan kebugaran. Tak hanya memberikan berbagai manfaat di atas, jus seledri juga membantu mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh. Bagi yang belum pernah mencoba,silahakan coba konsumsi jus seledri untuk menjaga kesehatan Anda secara alami.

Salam sehat dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply