Pahami Gejala, Penyebab Dan Cara Mengatasi Kanker Serviks

posted in: Blog, keputihan, Pengobatan | 0

Pengertian Kanker serviks

Apa itu Kanker Serviks?

Berdasarkan penelitian dari WHO pada tahun 2014, lebih dari 92 ribu kasus kematian pada wanita di Indonesia disebabkan oleh penyakit kanker. Salah satu jenis kanker yang sering di derita wanita iaiah kanker serviks dan kanker rahim.  Kanker serviks merupakan kanker yang tumbuh pada sel-sel leher rahim. Pada umumnya kanker ini tidak menunjukan gejala pada tahap awal. Gejala baru akan muncul atau diraskan setelah kanker sudah mulai menyebar. Kanker  serviks  iaiah  jenis kanker yang mematikan pada wanita, selain kanker payudara.

Kanker serviks merupakan sebuah penyakit yang disebabkan oleh infeksi (HPV) human papilloma virus. Virus ini dapat ditukarkan melalui hubungian seksual. Selain itu, virus ini juga dapat masuk dalam sel sel serviks yang kemudian dapat memicu perusahaan pertumbahan dan fungsi sel yang tidak terkontrol.

Kanker serviks bisa di bedakan menjadi 2 jenis yaitu:

  1. Karsinoma sel skuamosa merupakan sebuah jenis kanker serviks yang paling sering terjadi. KSS (karsinoma sel skuamosa) bermula pada sel skuamosa, yaitu sel yang melapisi bagian luar leher rahim.
  2. Adenokarsinoma  Jenis kanker serviks yang kedua ini dapat bermula  pada sel kelenjar pada saluran leher rahim.

Penyebab Kanker Serviks

Meski belum diketahui secara pasti apa penyebab kanker ini, perlu Anda ketahui beberapa faktor yang dapat meningkat resiko kanker serviks, antara lain yaitu:

  1. HPV ( Human Papilloma Virus)

Faktor yang pertama yaitu HPV. Penyebab  umum yang bisa terjadi kanker serviks iaiah hubungan seksual dengan banyak pasangan.Seperti terlaku sering bergonta-ganti pasangan mmiliki resiko lebih tinggi terhadap penularaan virus ini. Virus HPV biasanya juga dapat menyebar melalui hubungan seksual seperti kontak kulit langsung antara kelamin, atau bisa dengan perkuraan cairan tubuh dan melalui oral seks.

Selain perilaku terlalu sering berganti pasangan, melakukan hubungan seksual terlalu dini juga berberi resiko besar terkena kanker serviks. Bukan tanpa alasan, struktur organ reproduksi termasuk leher rahim atau serviks pada remaja jelas lebih rentan terhadap infeksi HPV.

2. Infeksi Klamidia

Chlamydia merupakan salah satu penyakit menular seksual sebabkan oleh infeksi bakteri. Penyakit ini jika tidak segera ditanggani dapat meningkatkan resiko kemandulan. Bukan hanya wanita saja, pria juga memiliki resiko menderita penyakit ini. Berdasarkan hasil dari beberapa penelitian menunjukan resiko lebih tinggi dari kanker serviks pada wanita menunjukan pernah atau sedang terinfeksi klamidia.

3. Merokok

Faktor yang menyebabkan kanker serviks selanjutnya yaitu merokok. Mengingat rokok selama ini sering dikaitkan dengan paru-paru.Ternyata, merokok juga telah terbukti “bekerjasama” dengan virus HPV dalam penyebaban perusahaan sel leher rahim yang normal menjadi sel kanker.

Dari hal tersebut, bagi wanita yang merokok memiliki resiko lebih besar dibandingan dengan wanita bukan perokok.

4. Hamil  atau melahirkan di usia dini

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, hamil di usia muda dapat memiliki resiko yang cukup besar terkena kanker serviks.  Hamil atau melahirkan diusia yang masih belia seperti pada usia 17 tahun kebawah memiliki 2 potensi yang  cukup rentan terkena kanker serviks.

5. Imunosupresi

Kondisi atau pengobatan yang mempengaruhi sistem imun, seperti HIV (Immunodeficiency virus). Virus yang menyebabkann AIDS ini bisa meningkatkan resiko terkena infeksi HPV dan kanker serviks.

Gejala Awal kanker Serviks

Sering kali kanker serviks terlambat ditangani karena disebabkan akan gejalanya yang tidak diketahui. Padahal, Jika gejala awal kanker dapat terdeteksi dan segera diobati, peluang kesembuhan jauh lebih besar.

Adapun beberapa kemungkinan kegala kanker serviks antara lain yaitu:

  • Pendarahan dari vagina di luar pariode menstruasi, setelah berhubungan seks, setelah pemeriksaan panggul, atau setelah menopause.
  • Nyeri panggul atau punggung yang tak kunjung mereda.
  • Sakit ketika berhubungan seksual atau saat buang air kecil
  • Keputihan yang ecer, bercampur darah, berwarna kecoklatan, serta bau busuk.
  • Terdapat darah pada urine

Cara Mencegah Kanker Serviks

  • Cara mencegah agar tidak terkena kanker serviks sebagai berikut:
  • Gunakan alat pengaman untuk mengurangi risiko tertular HPV.
  • Tunda selama mungkin saat untuk berhubungan badan pertama kali.
  • Partner seks yang terbatas. Semakin sedikit, semakin kecil risiko tertular.
  • Hindari merokok.
  • Vaksin HPV.
  • Pap smear secara rutin.

Cara mencegah kanker serviks secara alami

Konsumsi jenis makanan yang kaya flavonoid seperti:  Brokoli, apel,kubis, asparagus,bawang putih,kedelai,bayam,bawang merah dan selada.

Konsumsi makanan yang kaya folat seperti:  Sereal dan roti,stroberi,jus jeruk, dan alpukat.

Konsumsi makanan yang mengandung sumber karotenoid makanan yang berwarna oranye, seperti ubi,labu dan wortel.

Mengingat pada gejala awal kanker serviks yaitu keputihan pada organ kewanitaan menjadikan bayak wanita yang merasakan kekhawatiran yang berlebih. Memang akhir akhir ini banyak sekali para wanita yang mengalami berbagai masalah pada daerah kewanitaan seperti: Keputihan, bau tidak sedap yang disebabkan oleh keputihan, merasa kerah dan gatal-gatal disekitar daerah kewanitaan dan lain sebagainya.

Apakah Anda mencari solusi yang tepat dan aman untuk digunakan jangkau panjang?

Hadir sebagai solusi untuk Anda Crystal X Nasa. Cristal  merupakan sebuah obat herbal yang berbentuk batu kristal. Kristal x ini adalah salah satu produk unggulan dari PT.Natural Nusantara (NASA). Crystal x terbuksti ampuh untuk membantu keputihan dan berbagai macam penyakit kewanitaan lainnya seperti perapat vagina dan penghilang bau tak sedap pada organ kewanitaan.

Merawat organ kewanitaan supaya sehat dan bersih menjadi faktor utama Anda terhindar dari masalah kewanitaan seperti kanker serviks. Selain itu juga dengan organ  kewanitaan terawat sehat dan bersih adalah kunci utama kebahagiaan dalam berrumah tangga.

Manfaat dan khasiat crystal  x nasa

Mengatasi bau tak sedap pada Vagina
Bau tak sedap pada Miss V disebabkan oleh banyak hal salah satunya kuman, dan bakteri . Bahkan bau yang ditimbulkan miss v ini bisa disebabkan oleh  radang pada Vagina. Mau tau solusinya? Solusi yang  simpel dan bisa dilakukan setiap hari yaitu selalu rajin membersihkan daerah kewanitaan secara benar. Namun perlu diingat, untuk membersihkan vagina tidak boleh menggunakan sabun biasa yang mengandung bahan kimia, hal ini karena penggunaan sabun untuk membersihkan vagina bisa menimbulkan iritasi pada vagina itu sendiri. Jadi, Kristal X merupakan pilihan tepat untuk menjaga kebersihan Vagina Anda karena produk ini terbuat dari bahan alami.

Membasmi kuman, jamur dan bakteri.
Perlu Anda ketahui bahwa Crystal X  adalah produk yang memiliki fungsi utama yakni untuk menjaga kebersihan daerah kewanitaan. Cristal x terbuat dari bahan alami seperti : Sulfur, Antiseptik, Minyak Vinieill yang mana bahan-bahan ini yang mampu untuk membasmi kuman,jamur dan bakteri yang terdapat pada missv .

Membantu Menyembuhkan dan Mencegah Keputihan
Membersihkan dengan cara mencuci Vagina dengan cairan pembersih vagina atau bahkan jika menggunakan sabun mandi, alih-alih untuk membersihkan vagina ,namun hal malah berdampak buruk untuk merusak  keseimbangan tingkat keasaman vagina yang justru dapat memicu pertumbuhan mikroorganisme vagina. Cara membersihkan daerah kewanitaan dengan sabun biasa secara berlebihan dapat  keputihan. Untuk membersihkan daerah kewanitaan Anda dengan tepat yaitu dengan menggunakan Crystal X. Dengan bahan alami yang tidak mengandung sabun, sehingga produk khusus wanita ini dapat membersihkan vagina tanpa merusak keseimbangan asamnya.

Mengaktifkan dan Melenturkan Miss V
Untuk para ibuibu yang sudah melahirkan beberapa kali dan Ingin kembali seperti Perawan? Cobalah gunakan Crystal X !!!  Banyak konsumen Kami yang terbantu dan mendapatkan keharmonisan rumah tangga setelah menggunakan produk ini, tidak percaya? Coba Yuk dan buktikan sendiri.

Membersihkan Kerak Kotoran Pada Dinding dan Selaput Vagina
Manfaat lain dari crystal ini adalah berguna untuk membersihkan kerak dan kotoran yang menempel pada selaput dan dinding Vagina. Dengan penggunakan secara teratur bisa membersihkan kotoran pada selaput vagina,segingga vagina Anda akan bersih,keset serta wangi!

Crystal X Bisa Menambah kepekaan terhadap daya rangsang
Vagina yang telah di bersihkan menggunakan Cristal X otomatis akan bertambahan kepekaan nya dan hal itu bisa meningkatkan dan menambah daya rangsangnya.

Membantu menyembuhkan Iritasi pada Vagina
Setelah Vagina Anda bersih, maka iritasi akan dapat sembuh

Membantu Mencegah timbulnya berbagai macam kanker

Istilah mencegah sudah pasti lebih baik dari mengobati adalah hal yang pasti kita lakukan sebelum penyakit menyerang kita. Terlebih dengan penyakit berbahaya Kanker. Penyakit  serius yang dapat menghabiskan waktu dan biaya, serta menguras tenaga dan emosi. Namun sekarang Anda dapat mencegah kanker seviks dengan menggunakan produk herbal dari PT. Nasa yaitu Crystal x atau NCX.

*Disclaimer: Hasil yang didapat bagi setiap pengguna Crystal X bisa berbeda-beda,namun secara umum hasil yang didapat adalah positif.

Bagi Anda yang mengalami keputihan, miss V bau tidak sedap, silahkan gunakan obat keputihan cristal x. Rasakan khasiat dan manfaat hebatnya sejak pertama kali menggunakan kristal x yang Kami jual ini. Ayo buktikan sekarang juga kehebatan crystal x, pemesanan cepat silahkan hubungi CS kami.