Manfaat Masker Semangka Untuk Wajah Berjerawat

posted in: Blog, kecantikan | 0

Tak hanya manis, buah ini juga sangat segar dan nikmat bila disantap saat udara panas. namun, sapa sangka, ternyata buah semangka ini bukan hanya memiliki manfaat untuk menghilangkan dahaga saja, tapi juga bisa punya manfaat untuk kecantikan wajah loh. buah segar ini memiliki banyak kandungan yang bisa bermanfaat bagi kulit wajah. seperti kandungan B1, B2, B12, vitamin C dan kandungan baik seperti likopen .

Salah satu manfaatnya dari buah semangka adalah dapat membantu mencerahkan kulit.

Lantas, apa saja manfaat buah semangka untuk perawatan kecantikan kulit?

1. Mengatasi Kulit Terbakar atau Ruam

Jika terlalu sering terkena sengatan matahari yang pada akhirnya menyebabkan ruam pada kulit, maka semangka adalah solusinya. Buah Semangka sangat kaya akan antioksidan dan mineral yang mengurangi kemerahan pada kulit, meredakan peradangan dan menghilangkan ruam.

Untuk penggunaannya, kita dapat memijat potongan semangka dingin ke daerah wajah yang terkena sengatan. Lakukan ini secara teratur selama beberapa hari agar hasilnya lebih maksimal.

2. Membantu Mengencangkan Kulit

Semangka adalah buah yang lebih memiliki kandungan likopen, vitamin C dan A lebih banyak dibandingkan tomat. Semua nutrisi ini dapat mengurangi paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan garis-garis halus, keriput dan bintik-bintik hitam pada kulit. Kandungan antioksidan dalam semangka juga dapat membantu untuk mengurangi radikal bebas dalam tubuh dan mencegah semua tanda-tanda penuaan kulit. Bahan-bahannya dapat membuka pori-pori Anda dan mengecilkannya.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda bisa menggunakan sebagai masker dan mengkonsumsinya secara langsung. Bukan hanya itu saja, memijat kulit dengan semangka secara teratur akan meningkatkan elastisitas kulit dan membuat kulit lebih kencang.

3. Meningkatkan Hidrasi

Apa itu Hidrasi?

Hidrasi adalah jumlah kadar air yang terkunci di dalam lapisan epidermis. Setiap jenis kulit dapat mengalami kondisi kulit dehidrasi. Ketika kulit mengalami dehidrasi (menurunnya kadar air dalam kulit) kulit akan tampak kusam dan kering.

Semangka dikenal sebagai salah satu buah yang menyegarkan karena mengandung banyak air di dalamnya. Dengan kandungan air yang berlebih di buah semangka sehingga berguna untuk mengembalikan kelembaban kulit yang hilang. Jika kulit kering dan kusam, semangka adalah jawabannya. Antioksidan dan kadar air semangka yang tinggi akan meningkatkan kelembapan kulit sekaligus membuat kulit bercahaya.

Siapkan jus semangka dan celupkan kapas pada jus semangka. Oleskan ke wajah dan biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan ini setiap 5 hari sekali untuk hasil kulit yang sehat dan lembut.

4. Eksfoliator alami

Mungkin banyak diantara kita yang belum mengetahui bahwa semangka adalah eksfoliator alami. Kandungan vitamin C yang terdapat pada semangka bermanfaat untuk membersihkan wajah dan menyegarkan kulit. Butiran kecil semangka juga dipercaya bisa diserap kulit wajah sekaligus berfungsi sebagai scrub yang lembut.

Hal yang perlu dan harus kita lakukan adalah menyediakan dua hingga tiga potong semangka, satu sendok makan yogurt dan beberapa tetes lemon. Campurkan semua bahan hingga merata dan oleskan scrub ini pada wajah, kemudian gosok perlahan dan bilas dengan air. Terapkan dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

Untuk Anda yang tidak mau ribet untuk meracik berbagai bahan untuk menjadi sebuah masker wajah seperti yang Anda inginkan. Hadir untuk Anda Lacoco Watermelon Glow Mask. Watermelon glow mask atau WGMask merupakan masker yang digunakan semalaman saat tidur yang berfungsi untuk membantu melembapkan dan melindungi wajah selama tidur, dan membuat wajah bercahaya dan lebih cerah di pagi hari. Perawatan paling tepat untuk mendapat hasil terbaik dalam semalam.

Selain kandungan utama yang dimiliki buah semangka, wgmask juga memiliki kandungan buah pisang, lidah buaya, evening primrose, dan rumput laut.

Semangka memiliki kadar air yang sangat tinggi dan berfungsi untuk memberi kelembapan yang maksimal pada wajah. Semangka juga kaya akan vitamin yang memberi manfaat antioksidan untuk melindungi kulit wajah dari efek penuaan seperti garis halus dan keriput. 

Antioksidan yang terkandung pada semangka juga diperkuat oleh kandungan potasium pada pisang, yang juga memberi kelembapan ekstra pada wajah. Pisang juga mencerahkan kulit sehingga dipagi hari kulit terlihat lebih cerah. Pisang mengandung 22 persen vitamin B-6 dan 17 persen untuk vitamin C, vitamin A dan E, niasin, riboflavin, seng dan selenium. Semua kandungan tersebut berperan dalam menjaga kesehatan kulit.

Kandung berikutnya yang terdapat pada wgmask lacoco yaitu rumpur laut. Rumput laut memiliki sifat anti bakteri yang bekerja dengan baik untuk pengobatan jerawat.  Sehingga jika sifa anti bakteri tersebut dioleskan ke kulit, kandungan rumput laut akan menarik keluar racun dari tubuh dan kulit Anda akan menyerap nutrisi melalui pori-pori. Kemudian, vitamin, mineral, asam amino, dan enzim pada rumput laut juga memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi untuk peremajaan kulit. Selain itu, rumput laut dapat membantu menjaga keseimbangan hormon, dan meningkatkan aliran darah ke permukaan kulit untuk membuat kulit Anda lebih kenyal, halus dan bercahaya .

Berbagai bahan natural yang telah dijelaskan diatas, selain dapat melembabkan juga berfungsi untuk mencegah penuaan. Sehingga efek setelah menggunakan Watermelon Glow Mask memberikan efek yang lebih cerah dan bersinar dalam semalam, dan memberikan efek kulit awet muda dan cerah dalam jangka panjang.

Manfaat Watermelon Glow Mask Lacoco Nasa

  • Meningkatkan elastisitas kulit
  • Mencerahkan kulit secara maksimal
  • Membantu melembabkan Kulit.
  • Membantu untuk memudarkan  bekas jerawat.
  • Melawan tanda tanda penuaan pada wajah.

Cara Pakai Lacoco Watermelon Glow Mask

Gunakan masker setelah rangkaian perawatan lainnya. Ratakan pada wajah dan leher, dan biarkan semalaman. Bilas dengan air bersih di pagi hari. Tekstur dalam Lacoco Watermelon Glow Mask ini berupa Gel dan mudah menyerap ke dalam kulit wajah.