Simak ! Begini 7 Cara Efektif Hindari Penyakit Gula

posted in: Blog | 0

Penyakit diabetes atau gula memang jarang sekali banyak di ketahui oleh penderita, sampai banyak yang tidak menyadari penyakit diabetes ternyata tau-tau sedang bersarang di dalam tubuh. Hal ini di sebabkan oleh asupan makanan yang setiap harinya di konsumsi oleh Anda. Apabila tubuh sangat banyak mengkonsumsi makanan yang terlalu manis maka sangat berpeluang sekali untuk terkena penyakit gula.

Memang menjaga kesehatan di tengah pandemi corona itu sangat penting lho, mengingat kesehatan itu mahal lho harganya dan taruhanya nyawa. Semua orang pasti mengiginkan untuk hidup sehat, meskipun tidak mudah untuk di jalankan, Namun setidaknya hal ini perlu Anda lakukan agar bisa terhindar dari berbagai macam penyakit yang sangat mudah untuk menyerang pada tubuh.

Beraktivitas padat setiap hari juga berpengaruh pada kesehatan tubuh lho, tidak jarang salah satu penyebab timbulnya penyakit karena sering mengabaikan kesehatan. Jika kebiasaan buruk sudah menghinggap dan di biarkan maka Anda sangat berpeluang terkena penyakit mengerikan seperti penyakit gula (Diabetes )

Gejala Diabetes Yang Jarang Di Ketahui Banyak Orang

Sebenarnya ada banyak gejala yang tidak di ketahui oleh banyak orang, maka dari itu Anda setidaknya baca ulasan informasi admin berikut ini ya agar nantinya tidak ada rasa sesal. Mencegah itu lebih baik lho dari pada mengobati, pastinya penasaran bukan mengenai apa saja sih gejala yang timbul.

  1. Gampang Lapar

Bagi penderita diabetes tentu akan merasakan mudah sekali lapar maka dari itu penderita sangat di sarankan untuk bisa mengontrol pola makan agar dapat membantu kadar gula darah di tubuh terjaga dengan secara baik.

2. Mudah Lelah

Jika Anda sering mengalami rasa lelah, ini bisa menjadi patokan bahwa Anda sedang menderita penyakit diabetes hal ini di sebabkan oleh makanan yang Anda konsumsi tidak bisa mengubah karbohidrat menjadi sumber energi. Maka dari itu hal ini yang menjadikan badan mudah terkena rasa lelah.

3. Sering Buang Air Kecil

Perlu Anda ketahui, buang air kecil secara normal itu sebanyak 4 sampai 5 kali dalam sehari. Namun jika Anda buang air kecil lebih dari itu maka Anda harus bisa lebih waspada lagi, apabila di tengah malam sering buang air maka bisa jadi Anda menderita penyakit diabetes, biasanya buang air kecil di sertai dengan keinginan rasa haus yang sering.

4. Mudah mengantuk

Orang yang mengalami penyakit diabetes dan orang normal memiliki rasa kantuk yang berbeda lho ya. Jika orang normal akan mengalami rasa kantuk saat berada di kasur atau di dekat bantal, namun berbeda dengan penderita penyakit diabetes tentu akan merasakan kantuk saat melakukan ativitas. Untuk memastikan Anda penderita diabetes atau bukan, Anda bisa memastikan dengan melakukan tes darah.

Itulah beberapa ulasan informasi gejala diabetes yang bisa Anda pahami, pastinya Anda nggak pengen dong terkena penyakit yang satu ini, peluang sembuh penyakit diabetes sangat minim sekali lho namun juga ada pakar yang mengatakan jika penyakit diabetes itu sulit untuk di sembuhkan.

Nah untuk mengurangi resiko terkena penyakit diabetes, di sini admin akan berbagi informasi mengenai bagamiana cara pencegahan penyakit diabetes. Mari simak dan skip ke bawah terus ya.

7 Cara Pencegahan Penyakit Diabetes

Dengan cara ini Anda bisa mencegah sekaligus memperbaiki pola hidup demi menjaga kesehatan.

  1. Hindari Makanan Manis

Siapa sih yang nggak suka dengan makanan atau minuman manis? Rasa manis dari gula memang secara nggak langsung adalah penyebab dari timbulnya penyakit diabetes lho, mengkonsumsi gula terlalu banyak juga akan menjadikan badan gemuk sehingga menyebabkan obesitas. Jadi lebih baik kurangi makanan yang mengandung kadar gulanya tinggi ya sahabat dharma sehat.

2. Konsumsi  buah dan sayur

Konsumsi sayuran dan buah-buahan di setiap waktu makan Anda karena ini juga nggak kalah pentingnya untuk mecegah penyakit diabetes, jika selama ini Anda di biasakan dengan makanan yang jauh dari kata sehat, mulai sekarang coba untuk bisa di hindari.

3. Di Anjurkan Bisa Merih Berat Badan Normal

Berat badan ideal tidak harus untuk menurunkan berat badan sampai kurus kering ya, yang di maksud menurunkan berat badan yang ideal adalah memiliki berat badan yang sesuai dengan standar BMI sehingga Anda tetap bisa menjaga kesehatan tubuh.

4. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Air putih memang terpercaya baik bagi kesehatan tubuh, selain terpercaya untuk mencegah dehidrasi. Ternyata air minum juga sangat baik untuk mencegah penyakit diabetes lho karena air putih sama sekali tidak mengandung kadar gula dan sangat baik bagi tubuh untuk merespons insulin.

5. Menjaga Porsi Makan

Memang makan dengan porsi yang banyak menjadi hal yang buruk, apabila Anda termasuk orang yang nggak bisa berhenti makan maka hal yang Anda harus lakukan dengan berusaha mengurangi porsi makanan sedikit demi sedikit, hal ini bisa menurunkan kadar gula darah yang bisa memicu penyakit diabetes

6. Rutin Melakukan Olahraga

Rutin berolahraga merupakan cara yang mudah untuk di lakukan, Anda tidak harus membuang budget yang mahal untuk bisa ke tempat gym hanya untuk berolahraga. Dengan melakukan aktivitas fisik di rumah seperti naik turun tangga atau senam secara rutin.

7. Istirahat Yang Cukup

Saat pekerjaan yang menumpuk tentu akan membuat pikiran Anda stress, Setidaknya Anda harusa bisa meluangkan waktu untuk dapat beristirahat. Jangan sampai waktu tidur Anda berkurang, begadang merupakan kebiasaaan buruk yang hanya akan membuat tubuh Anda memproduksi kadar gula yang berlebih.

Itulah beberapa cara guna melakukan pencegahan penyakit diabetes yang bisa Anda lakukan, tidak ada kata terlambat kok untuk memulai. Yuk terapkan hidup sehat dari mulai sekarang juga agar nantinya tidak akan ada kata menyesal, inget penyesalan selalu datangnya belakangan !!

Nah untuk Anda yang mungkin saat ini punya saudara atau kerabat yang terkena penyakit diabetes , Tidak perlu khawatir karena telah hadir produk herbal diabetes yaitu Bio Syifa Royal Jelly Gamat nasa yang sudah terpercaya dan terjamin kualitas bahan alaminya sehingga produk ini sudah terkenal hingga ke mancanegara lho karena ternyata bisa mengobati berbagai macam penyakit.