MeditasiBermanfaat Untuk Meningkatkan Volume Otak

posted in: Pengobatan | 3
Meditasi

Setelah postingan saya yang saya beri judul “TIPS MEMULAI MEDITASI BAGI PEMULA“,kali ini saya akan memposting tentang Manfaat meditasi.
Banyak orang yang masih belum mengetahui apa manfaat meditasi.Selama ini masih banyak yang menganggap meditasi adalah kegiatan yang hanya membuang waktu saja.
Padahal manfaat meditasi sangat banyak.Selain menyebabkan penggemar meditasi memiliki ketenangan jiwa,lebih sabar dan ternyata….. inilah salah satu manfaat meditasi yang sangat perlu di ketahui.

Manfaat meditasi ternyata bisa meningkatkan Volume otak.
Volume Otak orang yang teratur meditasi lebih besar ketimbang yang tidak melakukan meditasi atau semedi. Demikian hasil penelitian di Amerika.

Para peneliti dari Universitas di California membuat scan otak 44 orang. Separuh dari mereka sudah melakukan meditasi selama beberapa tahun. Scan menunjukkan otak mereka lebih besar daripada yang tidak pernah melakukan  meditasi.Demikian diterbitkan di majalah ilmiah Neurolmage.
Meditasi merangsang pembentukan sel-sel otak di hippocampus, thalamus dan lobi temporales. Ini adalah bagian-bagian otak yang punya kemampuan mencerna dan mengutarakan emosi.
Para peneliti menduga itulah sebabnya mereka yang rajin meditasi lebih tabah dan tegar menghadapi masalah. Mereka yang teratur semedi mampu mempertahankan sikap positif dan stabil. Demikian jelas Eileen Luders, kepala team peneliti, seperti dikutip di situs Science Daily.

3 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *