Cara Efektif Menghilangkan Jerawat

posted in: kecantikan | 0

Image result for cara menghilangkan bekas jerawatApakah anda sedang mengalami masalah jerawat di wajah? Memang masalah jerawat selalu diperbincangkan oleh para wanita dan pria. Selain menggangu penampilan, jerawat juga mampu menurunkan tingkat kepercayaan diri kita, dan terkadang bisa membuat kita pusing sendiri. Dan saat masalah jerawat sudah berhasil diatasi, timbul masalah lain yaitu timbul bekas jerawat yang harus ditangani juga.

 

Berikut adalah Cara Efekti Menghilangkan Jerawat Dengan Menggunakan Bahan Alami Sebagai Masker, disimak ya!!

  1. Madu

Sudah bukan rahasia lagi jika madu memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan, salah satunya adalah untuk menyamarkan bekas jerawat. Aplikasikan pada wajah, lalu pijat dengan gerakan melingkar dan diamakan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Pastikan kamu menggunakan madu organik atau madu asli yah.

  1. Tomat

Ternyata tomat tidak hanya dikonsumsi saja, tapi juga bermanfaat sebagai masker wajah. Nggak hanya mampu menyamarkan dan menghilangkan bekas jerawat, tomat yang mengandung vitamin A, C, dan likopen juga memiliki efek mengencangkan kulit. Cukup tempelkan irisan tomat pada wajah. Atau kamu juga bisa menghaluskannya dan digunakan sebagai masker.

  1. Putih Telur

Jika bekas jerawatmu berupa jaringan parut pada kulit atau bopeng, maka putih telur bisa kamu coba. Cukup aplikasikan putih telur pada bagian wajah yang bermasalah. Diamkan selama 10-15 menit. Tips dari Popbela, pastikan kamu tidak menggerakkan wajahmu aagr putih telur tidak retak dan tidak merusak kulit wajah.

  1. Kunyit

Bukan hanya bisa dipakai sebagai bumbu masak, kunyit ternyata juga memiliki khasiat untuk kulit wajah. Kamu bisa menumbuk kunyit hingga halus atau bisa juga menggunakan bubuk kunyit yang dicampur dengan air, lalu gunakan sebagai masker. Kunyit yang memiliki sifat antiseptik dan antiinflamasi mampu mengenyahkan jerawat serta bekasnya jika digunakan secara rutin.

  1. Mentimun

Sering melihat orang menggunakan timun sebagai masker? Ternyata hal ini bukan tanpa alasan lho. Timun mengandung vitamin A, C, dan juga magnesium yang mampu menghidrasi wajah sekaligus menghilangkan kemerahan pada wajah akibat jerawat. Cukup iris tipis timun, lalu letakkan irisan tersebut di seluruh wajah selama 30 menit. Bekas jerawat hilang, wajah pun jadi lebih segar.

  1. Perasan Lemon

Tidak hanya mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan wajah dan memudarkan noda hitam, lemon juga memiliki kandungan AHA yang dapat merevitalisasi kulit wajah. Aplikasikan air perasan lemon dan diamkan sekitar 15 menit sebelum dibilas dengan air. Karena lemon memiliki efek menghilangkan minyak wajah, segera aplikasikan pelembap setelah menggunakan masker ini yah

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya atau dikenal juga sebagai aloe vera tidak hanya mampu melembapkan kulit namun juga bisa menyamarkan noda hitam bekas jerawat lho. Ini karena lidah buaya mengandung zat aloesin yang dapat menghambat pembentukan melanin. Gunakan tanaman lidah buaya, lalu ambil bagian daging atau gelnya dan gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 20 menit agar terserap dengan baik, lalu bilas dengan air. Lakukan secara rutin yah

  1. Bawang Bombay

Bawang bombay bisa dibilang memiliki kandungan vitamin yang lengkap, mulai dari A hingga E. Jadi, tidak heran kalau bahan dapur ini di zaman dahulu juga sering digunakan untuk mengobati segala macam masalah kulitseperti garis kerutan, penuaan dini, dan bekas jerawat. Namun, bukankah bawang bombay itu pedas?

Nah, agar tetap aman digunakan pada wajah, maka terlebih dahulu bawang bombay itu dihaluskan dan cukup oleskan pada kulit yang bermasalah saja. Tidak perlu merata pada seluruh kulit wajah karena bisa membahayakan mata.

  1. Minyak Ikan

Jika sebelumnya minyak ikan lebih terkenal digunakan untuk menurunkan kolestrol, mencerdaskan otak anak, sekarang juga dapat dimanfaatkan untuk perawatan lain. Minyak ikan yang kaya akan kandungan vitamin E dan omega-3 rupanya terkenal ampuh dalam mengatasi segala macam gangguan pada kulit wajah, termasuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Kamu bisa mengoleskan minyak ikan sebelum tidur atau mengkonsumsinya secara langsung sebelum menyantap makanan-makanan berat.

  1. Sari Cuka Apel

Untuk mendapatkan sari cuka apel saat ini sangatlah mudah. Kamu bisa membelinya secara langsung di supermarket atau pesan melalui online.  Sesekali mengganti perawatan lain dengan sari cuka apel juga dapat menghilangkan bekas jerawat lebih cepat. Hal itu dikarenakan cuka apel memiliki kandungan asam hidroksi yang terbilang sangat ampuh mengangkat sel-sel kulit mati. Sebelum mengaplikasikannya ke kulit, kamu harus mencuci muka terlebih dahulu dan pastikan wajah sudah benar-benar bersih serta kering.

Lalu, perlahan oleskan sedikit cuka apel menggunakan kapas atau cottonbath.Tunggu beberapa menit lalu bilas menggunakan air dingin.

Itulah cara alami menghilangkan jerawat. Namun jika anda memiliki waktu luang, tapi jika ada cara yang lebih efisien, kenapa engga? Hanya dengan menggunakan Moreskin Anti Acne secara rutin anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal dengan efektif. Kami sediakan Moreskin Anti Acne untuk memudahkan anda merawat wajah bebas jerawat.

cara Menghilangkan Jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *