Cara Mencegah dan Mengatasi Keputihan Secara Alami

posted in: Blog, keputihan | 0

keputihanSemua wanita pasti pernah mengalami keputihan, dimana wanita akan mengeluarkan lendir dari vaginanya. Lendir yang diproduksi kelenjar dalam vagina dan serviks atau leher rahim ini akan keluar membawa sel mati serta bakteri sehingga vagina akan tetap bersih.

Namun jika keputihan dalam kuantitas berlebihan, itu merupakan permasalah yang serius dan harus segera diatasi. Karena kebanyakan wanita tidak mengetahui keputihan dan penyebab keputihan tersebut. Dan menyepelekan masalah keputihan tersebut, yang justru meninmbulkan masalah lainnya.

Maka dari itu anda sebagai wanita harus mengetahui wawasan yang cukup dalam mengetahui seputar keputihan yang mungkin anda anggap hal yang sepele.

Biasanya wanita akan mengalami keputihan saat sebelum atau sesudah haid. Ini adalah fase alami yang biasanya wanita alami.

Ciri-ciri Keputihan

Biasanya lender yang normal adalah berwarna bening hingga keputih-putihan dan tidak berbau. Dan lendir tersebut tidak akan disertai rasa gatal atau perih di daerah kewanitaan.

Sedangkan keputihan yang tidak normal adalah perubahan warna dan kekentalan lendir, kuantitas lendir yang berlebihan, lendir yang berbau nyengat, pendarahan diluar jadwal haid, dan rasa gatal di sekitar miss v.

Keputihan yang tidak normal jarang dialami oleh remaja putrid yang belum mengalami masa pubertas dan wanita yang telah mengalami menopause.

Jenis Keputihan Tidak Normal

Keputihan tidak normal terjadi bila mengalami infeksi, kondisi ini dapat menjadi sumber dari penyakit-penyakit tertentu sehingga anda harus waspada. Berikut adalah jenis keputihan yang tidak normal:

  • Keputihan Lendir Warna Coklat atau Terdapat Darah

Masalah ini biasanya disebabkan oleh siklus menstruasi yang tidak teratur. Tapi anda harus waspada, karena kondisi ini bisa menjadi gejala dari kanker serviks atau rahim

  • Keputihan Disertai Rasa Nyeri atau Pendarahan

Jika anda merasakan rasa nyeri pada tulang panggul saat buang air kecil serta timbulnya pendarahan diluar masa menstruasi atau pasca proses hubungan intim yang disertai keputihan. Hal ini bisa jadi gejala gonore atau Chlamydia (klamidia)

Dan jika anda membiarkan masalah ini berlarut-larut, anda bisa memicu infeksi serius pada organ reproduksi. Dan anda bisa menularkan penyakit ini pada pasangan anda, jika anda tidak mengetahui hal tersebut.

  • Keputihan Berwarna Hijau,Kuning,Berbuih

Keputihan ini biasanya disebabkan oleh trikomoniasis, ini merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh parasit Trichomonas Vaginalis. Lendir ini biasanya berkuantitas banyak, berbau amis, dan disertai rasa perih saat buang air kecil.

Pembengkakan dan gatal-gatal disekitar vagina, serta nyeri saat buang air kecil dan berhubungan seksual juga akan dialami oleh penderita trikomoniasis.

  • Keputihan Disertai Luka Melepuh

Keputihan ini disebut herpes genital yang disebabkan munculnya lepuhan yang terasa sakit di sekitar organ intim.

  • Keputihan Lendir Kental, Berwarna Putih, dan Gatal

Masalah ini biasanya dipicu oleh infeksi jamur pada vagina. Gejalanya berupa lendir kental, tanpa bau, berwarna putih kental, disertai rasa gatal dan perih disekitar miss v.

Infeksi ini tidak menular melalui hubungan intim dan dialami oleh sebagian besar wanita.

  • Keputihan Lendir Encer Berwarna Putih atau Abu-abu dan Amis

Perubahan keseimbangan pada jumlah bakteri normal pada vagina dapat menyebabkan vaginosis bakterialis. Gejala ini hanya muncul lendir yang encer berwarna putih atau abu-abu berbau amis, tapi tidak disertai dengan rasa gatal atau iritasi.

Related imageMasalah ini merupakan infeksi yang umum terjadi dan tidak menular saat anda berhubungan intim.

Segala hal yang tidak normal memang wajib kita tangani dengan tepat. Apalagi Keputihan yang tidak normal pada miss v anda.

MISS V adalah area yang sangat riskan terjadi infeksi atau jamur, jadi anda harus teliti dan cermat dalam memahami segala hal tentang masalah keputihan yang dialami oleh wanita. Dan jika anda sudah terlanjur mengalami keputihan yang tidak normal, segerakan konsultasi ke doket atau menggunakan obat herbal!!

OBAT HERBAL? IYA, obat herbal adalah hal yang cukup ampuh dalam segala pengobatan, pencegahan, dan perawatan. Karena memang bahan yang diambil adalah bahan alami, jadi aman jika digunakan.

Dan anda tidak tau cara meramu obat herbal untuk organ intim?

Gaperlu repot lagi bunda, sista, karena sekarang adalah jaman modern yang segalah hal mudah dicari dana didapat. Tapi anda juga harus waspada pada barang yang dijual bebas tapi mengandung bahan yang berbahaya.

Sekarang NASA sudah mengeluarkan obat herbal khusus untuk perawatan dan pengobatan masalah organ intim anda, pastinya dengan kandungan bahan yang alami 100% dan telah lulus uji BPOM. Sehingga anda tidak usah ragu lagi menggunakan produk ini, pastinya sudah banyak yang mengetahui dan menggunakan produk ini. Dan Alhamdulillah terbukti dan sukses membantu masalah yang sedang di hadapi oleh kaum wanita tentang masalah organ kewanitaan salah satunya keputihan yang tidak normal.

APA SIH PRODUKNYA?

NCX, merupakan sebuah sabun yang berbentuk Kristal dari bahan ramuan alami yang khusus bagi organ kewanitaan untuk membantu membersihkan kotoran dibibir vagina dan sekitarnya sekaligus menghilangkan bau tak sedap.

mengatasi masalah keputihan

Jika anda adalah wanita yang peduli akan kesehatan organ intim, anda harus segara gunakan NCX!! Agar terhindar dari gejala penyakit yang berbahaya baik virus ataupun bakteri

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *