Gejalanya Sepele, Tetapi Penyakit Vagina Ini Membahayakan!!! Yuk Simak……

posted in: Blog, keputihan | 0

vagina kering

Tahukah kamu bahwa vagina adalah daerah yang rentan terhadap penyakit? Dan ada beberapa jenis penyakit vagina yang dapat dialami oleh wanita tanpa disadari. Penyakit di vagina bukan hanya saja memberikan rasa sakit pada penderita namun dapat juga mengganggu hubungan romantis dengan pasangan. Yang terparahnya jika penyakit memiliki resiko membahayakan nyawamu. Untuk itu kita perlu tau jenis penyakit apa saja yang bisa menjangkit area kewanitaan, yuk baca penjelasan dibawah ini!!

  1. Infkesi Vagina

Penaykit yang menyerang vagina yaitu paling sering adalah terjadinya infeksi di vagina. Vagina yang sehat bisa juga terinfeksi bakteri maupun jamur yang menyebabkan timbulnya keputihan disertai gatal atau tidak, sensasi terbakar, dan bau tak sedap.

Dalam kondisi normal, vagina memiliki jamur dan bakteri. Tapi keseimbangannya bisa terganggu jika ada perubahan hormone, hubungan intim, kehamilan, dan antibiotic tertentu.

Selain terinfeksi karena jamur dan bakteri, ada jenis infeksi yang bisa saja terjadi yaitu trichomonas, vaginitis klamida, dan viral vaginosis.

  1. Vagina Kering

Wanita bisa saja mengalami vagina kering, dimana kondisi ini dikarenakan oleh jaringan yang tidak terlumasi dengan baik. Dan masalah ini biasanya terjadi pada wanita yang menopause, tapi tidak menutup kemungkinan akan terjadi oleh wanita yang belum fase menopause.

Saat menopause hormone estrogen menurun drastis, padahal hormone tersebut berfungsi untuk melumasi dan menjaga kesehatan vagina. Yang mengakibatkan jaringan vagina menyusut dan menipis sehingga terjadnya radang dan kering pada vagina

Gangguan ini bisa memberikan rasa sakit, iritasi, dan pendarahan ringan saat berhubungan intim. Ada beberapa wanita menyusui juga mengalami vagina kering.

  1. Kista pada vagina

Kista di vagina yaitu benjolan keras yang berisi cairan atau nanah di dinding atau bagian dalam vagina. Pada umumnya kista muncul tanpa gejala, sebagian penderita hanya merasa ketidaknyamanan. Karena ukuran benjolannya pun kecil, penyebabnya bisa karena luka saat melahirkan, penumpukan cairan di kelenjar, tumor jinak pada vagina. Ada beberapa jenis kista yang berkembang diantaranya kista inkulusi vagina, kelenjar gartner, serta bartholin

Ada beberapa penyakit kista yang membesar dan berkembang sehingga menimbulkan rasa sakit dan gatal.

  1. Kanker Vagina

Penyakit ini terjadi di sel permukaan dinding rahim. Kanker ini belum diketahui penyebab nya dan awal gejala yang muncul seperti apa.

Ketika kanker berkembang, bisa terjadi pendarahan yang tidak normal pada vagina, cairan yang encer, dan munculnya benjolan. Secara umum, kanker vagina muncul karena penyebaran kanker dari bagian tubuh lain.

kista pada vagina

Meski saat ini tidak terasa menggangu aktivitasmu, penyakit tersebut bisa makin berkembang dan akhirnya mengancam nyawamu. Pengobatan yang bisa dilakukan bisa melalui media medis dan obat-obatan herbal. Namun ada beberapa penderita yang tidak cocok dengan pengobatan antibiotic, maka kamu bisa beralih menggunakan obat-obatan herbal yang pastinya tidak menimbulkan efek samping dan mempunyai nilai lebih atau manfaat dalam masa pengobatan.

Namun adakah obat herbal yang aman, dan mampu mengobati masalah penyakit di vagina? Gausah bingung, ada kok. Oh ya?

Sekarang sudah ada solusi pintar obat herbal dalam mengatasi masalah penyakit kewanitaan dan menjaga kesehatan organ wanita anda. NCX lah solusi terbaik nya!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *