Bagi Pemalas, Inilah Tips Menjaga Pola Hidup Sehat Dengan Mudah

posted in: Blog | 0

Semua orang ingin memiliki tubuh yang prima dan bebas dari sakit. Cara yang paling mudah untuk mencapainya adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat. Namun orang cenderung malas dan membiarkan penyakit menghampiri tubuh mereka. Itulah mengapa orang-orang malas ini harus diberi petunjuk khusus agar tetap mau berolahraga atau menerapkan gaya hidup sehat.

Ciri- Ciri Hidup Sehat

1.Bangun Pagi

Bangun pagi juga ciri ciri dari hidup sehat. Bangunlah pagi hari pada jam 6.

2.Olahraga Teratur

Diusahakan olahraga pada pagi hari. Karena jika pada pagi hari juga bisa melatih kita untuk membangun pagi. Lalu coba jadikan olahraga sebagai kewajiban kita

3.Banyak Makan Sayur dan Buah

Makan sayur dan buah sangat harus diperlukan. Karena banyak vitamin yang terletak dalam sayur dan buah itu

4.Tidak Makan Makanan Cepat Saji

Orang yang hidup dengan sehat, mereka tidak memakan makanan fast food. Biasanya mereka memakan masakan ia sendiri ditambahkan dengan sayur atau buah

5.Tidak Tidur Larut Malam

Lebih baik kita tidur pukul 8 malam dan bangun jam 6. Karena banyak sekali dampak jika kita tidurmalam. Jadi latihan diri anda.

6.  Tidak bermain Gadget atau menonton TV terlalu lama

Dari yang kita Tau bahwa gadget atau televisi, jika kita bermain atau menonton terlalu lama bisa merusak mata kita. Bermainlah Gadget seperlunya dan menonton TV dengan jeda waktu yang baik

7.Berkeringat

Orang yang berkeringat juga termasuk orang yang sehat. Karena orang yang berkeringat pasti sedang melakukan hal – hal menggerakkan tubuh itu sama saja dengan olahraga. Dan juga keringat bisa juga membuang cairan yang tidak berguna bagi tubuh

8.Banyak Minum Air Putih

Jangan meminum air yang bewarna atau bersoda. Karena tidak baik untuk tubuh. Jadi cukup minum air putih saja

9.Mencuci Tangan Sebelum Makan

Hal sekecil ini pun juga harus dilakukan karena sebelum kita makan kita memegang sesuatu. Bisa barang dan lainnya. Jadi akhirnya banyak kuman yang ada di tangan kita. Jadi cobalah untuk mencoba mencuci tangan kita sebelum makan.

10.Makan Teratur

Makan teratur pada pagi, siang dan malam. Dan tidak memakan makanan yang tidak baik untuk tubuh.

Penyebab Pola Hidup Tidak Sehat

1.Junk Food

Banyak orang saat ini menginginkan yang serba instan dalam urusan makanan. Hal ini disebabkan diantaranya karena kesibukan. Namun junk food memicu terjadinya banyak penyakit seperti penyakit jantung, obesitas, stroke

2.Jarang Olahraga dan Aktivitas Fisik

Aktivitas di perkotaan yang sangat cepat mengakibatkan banyak orang tidak memiliki waktu untuk berolahraga. Perlu diketahui bahwa olahraga mampu mengembalikan fungsi normal paru-paru serta mengurangi resiko penyakit jantung dan obesitas.

3.Kurang Istirahat

Seringkali dikarenakan pekerjaan yang menumpuk, seseorang tidak memperhatikan tubuh yang juga memerlukan istirahat tidur. Padahal tidur mampu mengembangkan fungsi sel tubuh, mempertahankan keseimbangan tubuh, serta menjadi proses metabolisme tubuh. 

4.Stress

Terkadang dalam hidup seseorang mengalami stress akibat masalah yang sulit teratasi. Stress mampu menimbulkan tekanan psikis, gangguan jantung, pembuluh darah dan gangguan tidur.

Cara Melakukan Pola Hidup Sehat

1.Jadikan rutinitas harian sebagai olahraga

Banyak orang berpikir jika ingin tetap bugar maka mereka harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk berolahraga di gym. Padahal latihan intens ini bisa jadi malah membuat tubuh Anda kesakitan dan tentu saja semuanya akan sia-sia. Aktivitas harian rutin justru lebih efektif untuk membuat tubuh tetap fit ketimbang latihan intens di pusat kebugaran.

2. Buat sendiri makanan sehat versi Anda

Semua orang tahu jika mengonsumsi makanan rumahan itu baik bagi kesehatan tapi masalahnya banyak orang yang mengaku terlalu capek untuk memasak makanannya sendiri, terutama sepulang bekerja atau beraktivitas. Meski begitu daripada membeli makanan siap saji yang kandungan nutrisinya rendah, cobalah membuat makanan sehat versi Anda sendiri. Buatlah resep itu dalam porsi besar dan simpanlah di freezer sehingga ketika Anda malas keluar rumah atau memasak, Anda tinggal memakannya.

3. Punya hewan peliharaan

Jika Anda menginginkan sehat tanpa perlu usaha yang besar maka memelihara hewan bisa jadi salah satu caranya. Pemilik hewan peliharaan terbukti mengalami peningkatan kesehatan fisik dan mental, termasuk penurunan tekanan darah, memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah hidup yang lebih baik serta memiliki kadar stres yang rendah.

4.Olahraga sambil menonton TV

Pecinta TV tak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa membuatnya tetap sehat dan aktif. Mereka bisa melakukan latihan fisik kecil-kecilan di depan TV, terutama saat jeda iklan seperti sit up, skipping atau lari cepat naik turun tangga.Yang terpenting adalah membuat tubuh Anda terus bergerak. Bahkan sebuah studi menunjukkan bahwa gelisah saat duduk di depan TV saja sudah dapat membakar 350 kalori ekstra perharinya.

5.Main teka-teki silang

Jika Anda benar-benar sudah tak punya tenaga untuk melakukan latihan fisik, manfaatkan saja bagian tubuh Anda lainnya untuk ‘berolahraga’. Rutin melakukan aktivitas-aktivitas yang merangsang mental dan pikiran dapat mengurangi risiko Alzheimer pada seseorang.

6.Makan dengan santai

Makan dengan terburu-buru atau makan sambil mengerjakan aktivitas lain (multitasking) itu buruk bagi kesehatan karena dapat menyebabkan penumpukan kalori serta obesitas. Oleh karena itu makan dengan santai walaupun menghabiskan waktu lama lebih dianjurkan karena cara makan ini dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan serta membantu menurunkan berat badan.

7.Siapkan suplemen gizi

Ketika Anda seringkali tak bisa konsisten dengan pola makan sehat maka siapkan suplemen gizi yang berkualitas atau ‘superfood’ sebagai makanan penunjang. Selain itu, suplemen ini dapat membantu Anda kembali konsisten pada pola makan sehat.

8.Banyak tidur

Tidur membuat Anda panjang umur, meningkatkan daya ingat serta mengurangi stres. Sebaliknya tidur kurang dari lima jam di malam hari dapat berujung pada terjadinya kecelakaan di jalan (sebagian besar karena ngantuk dan lemas), penambahan berat badan hingga tingginya risiko penyakit jantung.

9.Rutin Mengkonsumsi AMNE NASA

Bagi Pemalas, Inilah Tips Menjaga Pola Hidup Sehat

AMNE merupakan produk yang dapat melengkapi kebutuhan asam amino dalam tubuh manusia. Asam amino mempunyai peran penting dalam tubuh manusia yaitu sebagai pembentuk, hormon, enzim, antioksidan serta neurotransmitter dan jaringan tubuh lainnya. Perlu diketahui kalau proses metabolisme pada sel tubuh terganggu maka akan berpengaruh pada kerusakan jaringan-jaringan organ tubuh lain dan menganggu fungsi organ tubuh tersebut. Dan jika proses kerusakan pada jaringan tubuh terus berkelanjutan, maka akan menyebabkan timbulnya berbagai penyakit degeneratif yang menyerang organ tubuh seperti hati, ginjal, jantung, kanker.

Cara Mengkonsumsi AMNE NASA

  • Untuk menjaga kondisi tubuh 2 x 1 hari @ 1 kapsul
  • Untuk masa penyembuhan 3 x 1 hari @ 1 kapsul
  • Sakit kronis 3 x 1 hari @ 2 kapsul
  • Anak-anak 2 x 1 hari @ 1 kapsul
  • Pagi dan siang sebelum makan
  • Malam hari sebaiknya dikonsumsi sebelum tidur

11.Rutin Mengkonsumsi Natural Lecithin NASA

Bagi Pemalas, Inilah Tips Menjaga Pola Hidup Sehat

Natural Lecithin merupakan produk herbal alami yang dibuat dari olahan kacang kedelai (soy bean) yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Suplemen ini diproses secara alami dengan standar teknologi yang tinggi sehingga dapat menghasilkan produk yang berkualitas yang bermanfaat bagi manusia. Suplemen unggulan dari PT Natural Nusantara (NASA) ini bermanfaat sebagai penyusun jaringan sel organ tubuh pada manusia yang berperan dalam pembentukan dan aktivitas dalam sejumlah hormon dalam tubuh manusia, serta pembentukan membran sel dalam tubuh.

Cara Mengkonsumsi Natural Lecithin

Natural Lecithin diproduksi dalam bentuk cair dan serbuk, sehingga langsung dapat dikonsumsi. Dapat digunakan sebagai tambahan pada makanan dan minuman, seperti jus, susu, dioleskan pada roti, ditambahkan pada nasi, ditaburkan pada sayuran, serta bisa dioleskan pada luka atau tempat yang sakit. Natural Lecithin sangat bermanfaat baik untuk mempercepat proses penyembuhan bagi orang-orang yang sedang mengalami sakit. Sedangkan untuk orang yang sehat, Natural Lecithin sangat baik digunakan untuk menjaga kesehatan, menjaga kebugaran, serta mencegah penuaan dini.

  • Untuk menjaga kondisi tubuh : 2 x sehari, 1 kapsul
  • Untuk masa penyembuhan : 3 x sehari, 1 kapsul
  • Bagi penderita sakit kronis : 3 x sehari, 2 kapsul
  • Untuk anak-anak : 2 x sehari, 1 kapsul
  • Dikonsumsi pagi dan siang sebelum makan
  • Untuk konsumsi malam hari sebaiknya diminum sebelum tidur

Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk menjadikan pola hidup yang sehat. Hidup sehat tidaklah sulit, dengan kemauan yang kuat maka Anda akan dengan mudah menjalaninya. Untuk pembelian produk NASA pastikan Anda membelinya didistributor resmi. Kami adalah salah satu distributor resmi NASA. Untuk konsultasi dan Pemesanan hubungi Kami sekarang juga!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *