Intip Manfaat Buah Naga Yang Jarang Diketahui

posted in: Blog | 0

Manfaat Buah Naga Yang Jarang Diketahui. Buah naga atau pitaya adalah salah satu buah yang tumbuh di wilayah tropis dan subtropis seperti di Asia. Buah ini namakan buah naga karena kulit buahnya menyerupai sisik naga yang ada pada mitos. Buah naga memiliki kul yang berwarna merah dengan dagingnya berwarna merah keunguan atau putih dengan biji yang berwarna hitam. Buah naga memiliki nama latin hylocereus undatus. Buah naga memiliki banyak sekali kandungan yang baik untuk tubuh seperti vitamin B, vitamin C, B1, B2, B3, fosfor, protein, kalsium, fiber, captin, zat besi dan antioksidan. Buah naga juga memiliki kandungan kalori yang rendah.

Intip Manfaat Buah Naga Yang Jarang Diketahui

Manfaat Buah Naga

buah naga memiliki kandungan yang sangat banyak sehingga memiliki banyak manfaat untuk tubuh seperti:

1.Mengurangi Berat Badan

Manfaat buah naga yan pertama yaitu mampu membantu seseorang yang memiliki kelebihan berat badan sehingga bagus untuk diet. Hal ini dikarenakan buah naga memiliki tinggi serat dan rendah kalori sehingga jika mengonsumsi buah naga akan merasa kenyang lebih lama dan pencernaan akan sehat karena mengandung banyak air.

2.Anti Kanker

Buah naga memiliki kandungan yang bernama lycopene. Kandungan ini yang memberi warna pada buah naga yang bermanfaaat sebagai pencegah kanker, terutama kanker prostat. Selai itu kandungan lain yang terdapat buah naga juga membantu mengeluarkan racun logam dalam tubuh yang biasanya penyebab kanker.

3.Anti Penuaan

Kandungan antioksidan dalam buah naga mampu menjaga kulit tampak kencang dan elastis. Buah naga adalah salah satu sumber antioksidan, hal ini dikarenakan buah naga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan fosfor dalam buah naga mambu membantu sel tuuh dalam membrane sel sehingga mampu mencegah penuaan dini.

4.Mengatasi Diabetes

Buah naga memiliki kandungan serat yang tinggi yang dapat membantu menstabilkan kadar gula darah pada tubuh. Selain itu buah naga membantu menghambat lonjakan gula setelah memakan makanan yang memiliki indeks glikemik tinggi.

5.Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan lycopene pada buah naga selain untuk mencegah kanker juga dapat dimanfaatkan untuk menurunkan tekanan darah dan terhidar ari serangan jantung. Hal ini dikarenakan buah nga memiliki kanddungan lemak omega 3 dan omega 6 yang dapat dimanfaatkan untuk membantu meringankan gangguan kardiovaskular.

6.Mengatasi Masalah Pencernaan

Jika seseorang sedang mengalami masalah pencernaan, maka akan sembuh jika mengonsumsi buah naga. Hal ini dikarenakan buah naga memiliki kandungan serat yang tinggi yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit.

Itulah beberapa manfaat buah naga yang jarang diketahui. Dengan mengonsumsi buah naga Anda akan terhindar dari berbagai masalah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *