Bau Badan Tidak Sedap? Mungkin Makanan Ini Penyebabnya

posted in: Blog, Pengobatan | 0

Memiliki bau badan yang tidak sedap memang menjadi momok yang menakutkan dan membuat kepercayaan diri menjadi berkurang.  Setiap orang tentunya mengeluarkan keringat, terlepas dari banyaknya aktifitas maupun tidak. Keringat yang di hasilkan oleh seseorang tentu berbeda baik karena perbedaan frekuensi, jumlah, dan bau yang di timbulkan dari keringat tersebut. Bau badan yang tidak sedap biasanya mulai muncul pada saat seseorang mencapai masa pubertas. Kebiasaan dan gangguan tertentulah yang menyebabkan bau tidak enak itu muncul.

Namun tahukah Anda ternyata bau badan sendiri juga di penggaruhi dari metabolisme tubuh yang bersumber dari senyawa belerang yang dapat di temukan pada makanan yang Anda konsumsi.  Apakah Anda tahu makanan yang dapat menyebabkan bau mulut dan bau badan? Ternyata meskipun memiliki cita rasa yang lezat, makanan ini yang menyebabkan bau badan yang ternyata Anda konsumsi sehari-hari.

Makanan Penyebab Bau Mulut Dan Bau Badan

  1. Durian

Apakah Anda suka mengkonsumiraja buah ini? Ternyata buah yang lezat ini dapat menyebabkan bau badan loh. Buah yang kaya akan protein, karbohidrat. Lemak serta senyawa belerang  inilah yang menjadi penyebabkan bau badan.

2. Daging Merah

Makanan penyebab bau badan berikutnya yaitu daging merah. Butuh waktu yang cukup lama untuk mencerna daging merah. Ketika Anda mengkonsumsi daging merah dan tidak tercerna dengan baik maka akan menyebabkan racun dan gas bau busuk penyebab bau keringat.

3. Permen karet

Mungkin Anda mengira dengan mengkonsumsi permen karet  dapat membantu untuk mengatasi bau mulut, ternyata sebaliknya lho. Mengunyah permen karet justru dapat meningkatkan jumlah udara yang Anda telan bersamaan dengan air ludah. Sehingga menyebabkan penumpukan gas dalam perut

4. Kopi

Hayo, siapa yang suka minum kopi? Mungkin bagi sebanyakan orang minum kopi  menjadi sebuah kebiasaan. Namun ternyata kafein yang terkandung dapat kopi dapat merangsang sistem saraf pusat dan meningkatkan kelenjar keringan lebih aktif. Bukan hanya itu saja, kopi juga dapat mengeringkan mulut dengan zat asam didalamnya, sehingga menyebabkan bakteri dalam mulut akan mudah tumbuh dan menyebabkan bau mulut.

5. Kubis dan Brokoli

Tahukah Anda ternyata makanan hijau yang kaya akan  sulfur  ini ternyata dapat menyebabkan bau badan. Ternyata bau yang tidak sedap ini di sebabkan oleh sulfur yang bereaksi dan mengakitbakan perut kembung.

6. Asparagus

Meskipun menyehatkan, asparagus tidak boleh di konsumsi berlebihan terutama untuk seorang wanita. Karena asparagus dapat menyebebkan masalah pada daerah kewanitaan seperti keputihan, gatal yang jarang di sadari. Bukan tanpa sebab, sayuran ini dapat mempengaruhi PH pada vagina sehingga mengakibatkan bau yang tidak sedap dan tajam.

7. Makanan cepat saji

Makanan dengan tinggi gula dapat menganggu hormon dan metabolisme yang ngakibatkan bau. Senyawa kimia yang terdapat pada makanan tinggi gula memiliki tingkat glikemik yang tinggi dapat dapat menganggu susuna kimiawi darah  yang cenderung menumpuk dalam perut.  Senyawa ini dapat bercampur dengan keringat dan menyebabkan bau badan serta bau mulut.

Bukan hanya pada ketiak saja ternyata bau badan dapat muncul pada bagian kaki, lipatan paha, pusar, bagian belakang telinga hingga sekitar area intim.  Tidak perlu pusing untuk memikirkan cara menghilangkan bau yang tidak sedap pada badan Anda, berikut ini cara sederhana yang bisa Anda praktekan untuk mengendalikan aroma dari badan Anda.

Baca juga: Cara ampuh menghilangkan bau badan

Cara Menghilangkan Bau Badan

  1. Hindari Mengkonsumsi Makanan Pemicu Bau Badan

Untuk Anda yang mengalami masalah gangguan bau badan ada baiknya untuk menghindari mayanan yang memicu keringat berlebih dan menyebabkan bau badan. Selain penyebab bau badan seperti yang sudah di jelaskan di atas, makanan pedas, lada, bawa, juga makanan yang dapat memicu keringan berleib.

2. Mandi dengan cara yang tepat

Cara yang kedua untuk mengusir bau badan yaitu dengan mandi, usahakan untuk mandi menggunakan sabun antibakteri, yang dapat menghilangkan kuman  penyebab bau badan. Pastikan juga untuk membersihkan area tubuh yang cepat berkeringat seperti keringat seperti ketiak, paha dan area intim. Sebleum makaian pakaian pastikan juga Anda sudah berna-benar kering di area yang mudah berkeringat.

3. Gunakan Deodoran

Setelah mandi Anda jangan lupakan untuk menggunakan deodoran, karean hal ini dapat membantu untuk mengurangi dan mnghilangkan bau pada ketiak.

4. Pastikan Pakaian Bersih

Untuk menghindari bau badan Anda juga perlu memerhatikan pakaian yang Anda gunakan.ada beberapa bahan pakaian yang dapat memicu keringat berlebih dan mengakibatkan bau badan. Rajinlah untuk menganti dan mencuci pakaian  secara bersih, bukan hanya baju saja, kaos kaki dan pakaian dalam dalam juga perlu di perhatikan.

5. Meminimalkan stres

Yang suka stres, mulai sekarang ada baiknya Anda untuk bisa mengatasi dan meminimalisir kestrean Anda. Karena stres ini dapat menimbulkan keringat yang berlebih dan bau badan. Untuk meminimalisir stres Anda bisa melakukan olahraga seperti yoga dan mediasi rutin.

Namun, jika ke lima cara di atas sudah Anda coba dan belum mendapatkan hasil maksimal. Anda bisa gunakan paket bau dari nasa, paket bau ini terdiri dari  grece body crystal, crystal x ( khusus wanita), dan pasta gigi nasa.  Berikut ini penjelasan dari ketiga produk unggulan untuk menghilangkan bau badan.

Grece Body Crystal

Grece body crystal  merupakan solusi tepat untuk menjadikan tampil percaya diri dalam suasana apapun. Akibat cuaca yang ekstrim memang sering membuat kelejar keringat menjadi lebih produktif dalam memproduksi keringat. Hal ini juga yang membuat kita sering tak percaya diri, karena secara umum keringat menjadikan tubuh kita menjadi kurang wangi (Bau keringat).

Grece Body Crystal Nasa adalah mineral alami anti perspirant dari Natural Nusantara yang diramu dari tumbuhan alami yang mengandung antiseptik, sulfur, minyak vinieil dan bahan alami lainnya yang akan melindungi Anda dari bau badan selama lebih dari 24 jam. GRECE Anti Perspirant akan mengatasi bakteri penyebab bau badan dan akan menetralisir zat asam yang dihasilkan oleh tubuh terutama pada tempat-tempat tertentu yang juga dikenal dengan DAERAH K-3 yaitu KETIAK, sekitar KELAMIN, dan rongga jemari KAKI, serta daerah lain yang mudah berkeringat.

Crystal X (Khusus Wanita)

Crystal X atau NCX adalah sebuah obat berbentuk batu kristal yang terbuat dari berbagai macam bahan-bahan 100% herbal alami. Ini adalah produk unggulan dari PT. Natural Nusantara (NASA). Toko herbal kami jual crystal x obat herbal yang sudah terbukti ampuh untuk obat keputihan dan berbagai macam penyakit kewanitaan lainnya. Produk ini sudah menjadi favorit para pelanggan Kami yang mencari obat keputihan, perapat vagina dan penghilang bau tak sedap pada organ kewanitaan.

Pasta Gigi Nasa

Pasta Gigi Herbal Alami Dari NASA, merupakan pasta gigi herbal yang mengandung minyak aroma alami yang memiliki rasa dan bau yang segar. Kandungan minyak alami tersebut yang membuat mulut menjadi lebih harum dan dapat menghilangkan bau tidak sedap. Pasta gigi herbal NASA merupakan produk rumah tangga dari PT Natural Nusantara yang terbuat dari bahan-bahan herbal alami. Diformulasikan khusus untuk menjaga kesehatan gigi dan mengatasi masalah pada gigi, gusi dan mulut.

Pasta Gigi dari NASA berguna untuk membersihkan gigi, membuat gigi tampak lebih putih, dapat menyehatkan gigi dan gusi. Bahan-bahan alami yang terkandung di dalamnya yaitu clorida, anti bacterial acids, sodium bicarbonate, pottasium, silika, flouride, vitamin C, sulfur, salvadorine, trimethyl amine, tannins, dan mineral-mineral lainnya.

Anti bacterial acid yang terkandung dalam Pasta Gigi Herbal Alami ini berfungsi sebagai pembunuh bakteri, mencegah infeksi, hingga menghentikan pendarahan pada gusi. Anti decay agent atau zat anti pembusukan dalam Pasta Gigi Herbal NASA dapat menurunkan jumlah bakteri di mulut dan mencegah proses pembusukan.

Nah, sudah cukup jelaskan dengan makanan yang dapat menyebabkan bau badan. Semoga bermanfaat.