Benarkah Jatuh Cinta Bikin Jerawat Muncul? Mitos Atau Fakta?

posted in: Blog, kecantikan | 0

Saat usia remaja dan mulai mucul jerawat pada wajah sering dikaitkan dengan jerawat cinta.  Lalu apa hubunganya antara jerawat dan jatuh cinta? Sebenarnya jerawat cinta itu mitos atau fakta?

Faktanya, pada usia remaja mulailah merasakan jatuh cinta dan berkaitan juga dengan perubahan hormon.  Dilansir dari beberapa sumber mengatakan bahwa hormon pada masa puber akan mengakibatkan beberapa masalah kulit salah satunya yaitu jerawat.

Banyak orang yang memberikan embel-embel “cinta” pada remaja yang sedang mengalami jerawat sehingga muncul istilah jerawat cinta sampai sekarang. Ada banyak sekali mitos seputar jatuh cinta yang mungkin sering Anda dengar.

Dalam sebuah penelitian mengatakan kadar hormon korsitol dalah tubuh jauh lebih tinggi. Hormon korsitol inilah yang dapat memicu stres.  Banyak orang yang tidak menyadari saat stres dengan hormon ini meningkat. Dengan keadaan stres inilah yang mengakibatkan munculnya jerawat pada wajah.

Namun, pada umumnya stres saat jatuh cinta tidak berlangsung lama. Meluruskan mitos yang berkembang di masyarakat , jatuh cinta tidak selalu membuat jerawatan. Hal ini justru membuat tubuh sedang sibuk untuk memproduksi hormon bahagia selama sedang kasmaran, sehingga kecil kemungkinan  untuk munculnya jerawat.

Penyebab Jerawat Paling Umum

Perubahan hormon tubuh yang dialami oleh remaja pada masa pubertas adalah fase dimana perusahaan horman yang sangat tidak stabil untuk mempersiapkan tubuh remaja menuju proses dewasa. Dimana fase ini memang rentang untuk jerawat tumbuh subur terlepas dari mitis Anda sedang jatuh cinta maupun tidak.

Bukan hanya masa pubertas saja, ternyata ini dia hal lain yang memicu tumbuhnya jerawat seperti:

Pori-Pori Wajah Tersumbat

Salah satu menyebab munculnya jerawat yang pertama yaitu pori-pori kulit yang tersumbat.  Biasanya pori-pori yang tersumbat kan menghasilkan kelenjar minyak.  Pori-pori tersumbat inilah yang menyebabkan jerawat.

Bukan hanya disebabkan oleh pori-pori tersumbat saja, munculnya jerawat juga bisa di pengaruhi dari berbagai hal seperti polusi, kotoran yang tersangkut pada pori-pori dan mengalami penyumbatan.

Infeksi Bakteri

Saat sel kulit mati dan minyak menutup pori-pori wajah, pertumbuhan bakteri jerawat akan semakin subur. Bakteri ini memiliki sifat tidak berbahaya, namun bakteri ini dapat berkembang biak lebih cepat dan memicu berbagai masalah kulit wajah.  Dengan perkembangan bakteri yang cepat sehingga dapat menimbulkan peradangan berbentuk jerawat.

Selain dua faktor yang sudah dijelaskan diatas, berikut ini adalah faktor lain yang meningkatkan resiko seseorang terkena jerawat yaitu:

  • Terlalu banyak makan gula dan karbohidrat
  • Memiliki riwayat keluarga dengan jerawat
  • Kadar testosteron yang terlalu tinggi
  • Malas membersihkan wajah

Sangat jelas bahwa jatuh cinta tidak masuk dalam daftar penyebab jerawat. Sehingga Anda tidak perlu memusingkan mitos bahwa jatuh cinta membuat wajah berjerawat.

Cara Mengatasi Jerawat

  1. Rajin Membersihkan Wajah

Kotoran yang di biarkan menempel pada wajah mengakibatkan pori-pori tertutup dan berakhir dengan jerawat. Sehingg wajib hukumnya untuk membersihkan wajah sebelum tidur dan pada pagi hari setelah mandi.

2. Perhatikan kandungan minyak pada wajah

Produksi minyak yang berlebih pada wajah dapat mempengaruhi banyak hal. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa mengontrol produksi minyak yaitu dengan melakukan penyerapan minyan dengan oil paper sesering mungkin.

3. Gunakan produk jerawat yang tepat

Cara selanjutnya untuk mengatasi jerawat yaitu simple dan mudah, yaitu dengan cara menggunakan produk yang tepat.  Rekomendasi  untuk mengatasi jerawat yang menyerang kulit cantik Anda dengan menggunakan produk lokal yaitu Amazonian Charcoal Glow Mask yang merupakan produk kecantikan dari PT.Natural Nusantara yang berbentuk masker. Masker ini terbuat dari lumpur jeju yang dilengkapi dengan butiran apricot scrub. Dengan kandungan bahan tersebut, maka masker ini memiliki manfaat ganda sebagai masker dan scrub. Glow Mask mampu membersihkan wajah hingga ke pori, menghilangkan komedo, memperhalus tekstur kulit, dan menyerap minyak berlebih tanpa membuat kulit kering. Masker ini terbuat dari bahan terbaik dari berbagai negara di dunia untuk memberikan hasil wajah yang bersih dan berkilau secara maksimal.

Kandungan lumpur dari Pulau Jeju yang memiliki kualitas tinggi, sangat baik untuk mendetoks kulit melalui nano partikel yang terkandung didalamnya. Kandungan bahan tersebut juga berguna untuk membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori. Sehingga dengan menggunakan Glow mask, kulit menjadi bersih dan lebih lembut. Masker ini juga mengandung arang bambu yang dapat menyerap debu, menyerap kotoran, menyerap polusi, sisa makeup, dan berbagai partikel asing pada kulit.

Sedangkan kandungan Arang bambu yang terdapat pada produk amazonian charchoal ini bekerja seperti sponge yang mampu menyerap berbagai kotoran hingga ke pori-pori. Arang bambu juga terbukti mampu membersihkan dan mencegah munculnya jerawat dan komedo. Studi ilmiah tentang manfaat dan kegunaan Arang telah dilakukan sejak tahun 1800an. Penelitian ini, yang dilaporkan dalam International Journal of Artificial Organs, menunjukkan bahwa butiran arang aktif yang digunakan dalam kolom monolitik, adalah metode efektif untuk menghilangkan racun langsung dari tubuh.

Cara Pemakaian Amazonian Charcoal Glow Mask :

  1. Aplikasikan masker ini pada kulit wajah dan leher yang bersih dan kering.
  2. Hindari pemakaian dekat daerah dekat mata.
  3. Setelah masker rata digunakan di kulit wajah dan leher, tunggu 10 – 15 menit hingga masker mengering dan warna berubah menjadi lebih terang.
  4. Untuk membersihkannya, bilas dengan air hingga bersih.
  5. Gunakan masker arang ini setelah menghapus makeup, atau setiap saat diperlukan.

Simple dan mudah sekali bukan?

Untuk Anda yang ingin wajah Anda bersih bebas dari jerawat, bebas minyak berlebih dan bebas komedo, gunakan Amazonian Charcoal Glow Mask. Pesan produk ini sekarang! Hubungi customer service Kami atau masukkan pesanan Anda kedalam keranjang belanja website ini.