Waspada, Ini Dia Efek Samping Cuci Tangan Pakai Sabun Cuci Piring

posted in: Blog | 0

Sudah tidak asing lagi sabun pencuci piring bagi kalangan orang Indonesia. Mencuci piring merupakan pekerjaan setiap hari yang paling merepotkan,  Di indonesia sabun pencuci piring biasanya di kaitkan dengan sabun pencuci tangan. Tersedia di beberapa tempat seperti warung makanan , restoran dan juga mall.

Tidak semua orang mengetahui jika mencuci tangan menggunakan sabun pencuci piring memiliki efek samping bagi kulit tangan apalagi di gunakan setiap hari. Sehingga tidak di pungkiri Mereka tentu akan mencari sabun pencuci tangan yang memiliki kandungan bahan ringan tidak berbahaya bagi kesehatan kulit.

Telah di lansir oleh The Healthy merupakan pakat dermantologi dari New York, Kally Papantoniou mengatakan bahwa memang sabun pencuci piring bisa di gunakan untuk mencuci tangan dan bisa membunuh sebagian besar bakteri virus, akan tetapi juga ada beberapa efek negatif jika Kita sering menggunakan sabun cuci piring untuk membersihkan tangan.

Nah untuk Anda yang pengen tau mengenai apa saja sih efek dari  memakai sabun cuci piring sebagai pencuci  tangan. Simak terus  artikel dharma sehat ya, skip terus kebawah untuk bisa mengantisipasi kesehatan kulit Anda.

Ini Dia Efek Samping Cuci Tangan Memakai Sabun Pencuci Piring

Berikut ini efek samping cuci tangan menggunakan sabun pencuci piring.

  • Kulit Jadi Kemerahan

Bagi Mereka yang memiliki kulit sensitif tentu akan sangat menganggu sekali karena tentunya akan memperparah kondisi kulit.

  • Kulit Menjadi Kusam Dan Kasar

Tentu semua orang mendambakan kulit yang sehat dan bersih dari bakteri. Namun jika terus di gunakan kulit semakin kasar bisa jadi terkadang ada yang mengalami kulit mengelupas.

  • Kulit Menjadi Mudah Iritasi

kulit kering tentunya hal ini sangat berbahaya bagi Mereka yang memiliki masalah dengan kulit seperti eksim.

Nah itulah beberapa efek samping jika menggunakan sabun pencuci piring yang mengandung bahan kimia yang di kira sehat ternyata malah mengandung zat berbahaya. Maka dari itu Kami rekomendasikan agar menjauhi dari sabun pencuci piring yang tidak ada merk atau abal abal nantinya bisa merugikan kesehatan kulit Anda.

Tips Memilih Sabun Pencuci Piring

Jadi pastikan memilih sabun pencuci piring yang sudah punya merk ya. Untuk memudahkan Anda Kami akan mengulas sedikit ulasan cara memilih sabun pencuci piring. Mungkin Anda bingung dalam memilih sabun cuci piring dengan banyaknya produk sabun cuci piring yang di perjual belikan di pasaran. Dalam memilih sabun pencuci piring tidak hanya membantu suatu pekerjaan rumah namun ada yang sangat penting yaitu hal kesehatan aman di gunakan untuk keluarga.

  • Perhatikan Bahan Yang Di Gunakan

Perhatikan cairan pencuci piring yang mampu dengan efektif dan cepat mengangkat kotoran. Buah jeruk nipis memang sudah lama terkenal sebagai bahan yang sangat alami dalam mengangkat dan membersihkan noda kotoran di peralatan rumah tangga Anda. Produk yang sudah terpercaya berbahan alami adalah Smarthink Sabun Pencuci Piring NASA.

  • Pastikan Pilih Yang Memiliki Busa Banyak

Sama halnya seperti deterjen pencuci pakaian, busa pada pencuci piring memiliki manfaat sebagai pengangkat noda kotoran yang cepat. Jika semakin banyak busa yang di hasilkan maka semakin hilang noda yang menempel pada peralatan rumah tangga. Hal ini tentu akan menghemat penggunaan cairan sabun pencuci piring, karna di gunakan sedikit saja menghasilkan busa yang sangat melimpah ruah kemana-mana.

  • Mampu Dalam Menghilangkan Bau Pada Makanan

Ketika Anda memasak menggunakan bumbu tentunya seringkali akan menimbulkan bau yang tidak sedap oleh karena itu Anda harus bisa memilih dengan tepat sabun cuci piring yang ampuh untuk menghilangkan bau-bau tersebut.

itulah beberpa tips dalam memilih sabun pencuci piring. Dari tips di atas apakah Anda sudah menemukan produk pencuci piring yang bagus kualitasnya? Jika belum, Yuk coba  sabun cuci piring Smarthink Nasa dengan aroma jeruk nipis dari PT NATURAL NUSANTARA yang sudah terpercaya kualitas bahanya aman juga bagi kulit , Bersih, Wangi Dan Kesat membersihkan noda kotoran tentunya akan semakin menyenangkan Anda dalam mencuci piring dan peralatan rumah tangga lainya loh.