10 Racikan Tradisional Warisan Indonesia Ini, Jadi Rahasia Perawatan Kecantikan

posted in: Blog | 0

Jika di cermati dan di ingat-ingat perempuan jaman dahulu kenapa ya terlihat cantik menawan padahal di zaman itu belum ada peralatan make up dan produk kecantikan seperti saat ini. Boleh di katakan jika perempuan jaman dulu terlihat cantik secara sangat alami bahkan sangat menawan hingga umur 50 tahun ke atas mereka masih terlihat cantik ayu dan berseri.

Perlu Anda ketahui kecantikan mereka tak lepas dari perawatan kecantikan yang menggunakan bahan bahan alam artinya alami tidak menimbulkan efek samping pada kulit mereka. Jika di bandingan dengan era sekarang banyak para perempuan yang menggunakan produk skincare perawatan kecantikan beraneka ragam yang kadang mereka lalai dalam memperhatikan efek samping dan kandungan bahan kimia yang tercantum dalam produk.

Nah untuk Anda yang pengen tau bagaimana sih cara merawat kecantikan wanita tradisional pada zaman dahulu . Penasaran bukan ? langsung aja temukan informasinya di bawah ini ya .

10 Langkah Perawatan Kulit Tradisonal Ala Wanita Indonesia

Ternyata 10 bahan racikan ini jadi rahasia kecantikan para gadisgadis di indonesia loh , mau tau apa saja bahan alam yang di gunakan? Langsung scroll artikel dharma sehat ke bawah terus ya , Anda akan menemukan solusi berbagai permasalahan pada kulit wajah selama ini . MARI DI SIMAK DENGAN SEKSAMA !!

  1. Membuat Racikan Jamu

Perempuan di era jaman dahulu itu tidak lepas dari minuman tradisional loh, jamu banyak di gemari untuk di minum terutama oleh gadis-gadis desa. Selain terpercaya rasanya yang bisa menyegarkan ternyata jamu juga dapat membuat badan tetap terlihat langsing.

Anda bisa melakukan cara mudah dan gampang ini, tidak harus meracik jamu sendiri karena saat ini juga banyak yang menjual jamu dengan cara di gendong, tersedia juga di pasaran dalam bentuk kemasan yang bisa Anda temukan.

2. Minumlah Teh

Ternyata Teh menjadi rahasia kecantikan perempuan jaman dahulu, mereka mengkonsumsi yang di percaya dapat mempengaruhi kulit wajah. Jika di bandingkan teh dengan kopi, kandungan yang terdapat pada teh herbal dapat membuat kulit tubuh menjadi lebih awet muda. Maka dari itu pilihlah minuman teh guna mendapatkan kulit wajah yang sehat segar berseri alami dalam jangka waktu yang lama.

3. Masker Kunyit

Kunyit merupkan bahan rempah yang tidak hanya sebagai bahan bumbu masakan saja loh namun juga bisa di gunakan merawat kecantikan kulit wajah. Hal ini kunyit memiliki banyak khasiat untuk kecantikan karena kunyit kaya akan antioksidan, anti inflamansi , anti pigmentasi dan sangat di rekomendasikan untuk wajah Anda.

Kunyit dapat membantu mencegah penuaan dini dan dapat membantu wajah lebih cerah alami. Untuk membuat masker kunyit juga terbilang cukup gampang dan mudah untuk di praktekan. Caranya haluskan kunyit kemudian balurkan ke area muka dan tunggu sekitar 15 menit, setelah itu bilas dengan air hangat dan keringkan pakai bahan anduk yang halus.

4. Minyak Kelapa

Minyak kelapa memang sangat di ketahui bagus untuk memasak. Namun selain untuk memasak, minyak kelapa juga bermanfaat untuk membersihkan wajah karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya untuk semua jenis kulit. Minyak kelapa ternyata terbukti ampuh dalam membersihkan noda kotoran di wajah loh dan sangat berguna untuk melembabkan kulit yang kering.

Jadi untuk Anda yang bermasalah dengan kulit yang kering, berjerawat ataupun kusam. Bisa jadikan minyak kelapa sebagai pembersih wajah Anda.

5. Bunga Rosella

Manfaat bunga rosella tidak hanya untuk kesehatan tubuh. Jaman dahulu bunga rosela menjadi idaman bagi para kaum wanita. Tidak hanya jamu yang mereka konsumsi namun meminum air bunga rosella di percaya menjadi salah satu rahasia kecantikan tradisional.

Cara membuatnya juga cukup mudah loh, tuangkan air panas dan sedikit gula ke dalam cangkir lalu tambahkan beberapa lembar bunga rosella kemudian minumlah secara rutin ramuan ini guna mendapatkan kulit wajah yang sehat berseri sepanjang hari.

6. Masker Beras

Beras di kenal sebagai makanan pokok, namun beras juga sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah untuk semua jenis kulit. Beras memiliki kandungan kolagen yang bagus untuk melindungi kulit dari sinar Uv, menghilangkan bekas noda jerawat dan flek hitam yang menempel.

Membuat masker beras juga terbilang cukup mudah dan gampang di praktekan. Berikut ini akan Kami jelaskan cara membuat masker beras  :

  • Pilihlah beras yang putih bebas dari pengawet
  • Rendam beras semalaman
  • Keesokan hari beras di tumbuk dengan halus kemudian keringkan dengan cara di jemur di bawah terik matahari
  • Setelah kering Simpan ke wadah yang kedap udara
  • Gunakan rutin masker setiap hari ya Jika ingin mendapatkan hasil yang memuaskan

7. Penguapan Alami

Pada jaman dahulu wanita melakukan penguapan wajah dengan cara yang sederhana, berbeda dengan era sekarang untuk membuka pori-pori yang tersumbat dari berbagai noda kotoran dengan cara pergi ke salon kecantikan.

Kini Anda nggak perlu jauhjauh ke salon untuk Penguapan wajah karena penguapan wajah bisa anda lakukan tanpa perlu mengeluarkan budget yang banyak loh. Jika wanita jaman dahulu hanya melakukan dengan cara merebus air yang di dalamnya terdapat berbagi irisan timun atau lemon kemudian dekatkan uap ke area wajah sekitar 10 sampai 20 menit setiap minggunya. Perlu di perhatikan juga tingkat panas airnya agar nantinya tidak akan membuat wajah Anda berasa seperti terbakar.

8. Air Garam

Terdengarnya memang asing ya namun jangan salah. Para wanita jaman dahulu sangat senang loh berendam menggunakan air garam saat mandi, hal ini garam memiliki banyak khasiat pengelupasan pada kulit, menyerap minyak yang berlebih di kulit, dapat juga menghilangkan bau badan serta bisa merilekskan otot-otot tubuh yang tegang karena aktivitas seharian.

9. Air Dingin

Air dingin berguna untuk mencuci wajah dan rambut. Dengan menggunakan air dingin bisa mengecilkan pori-pori wajah sekaligus menyegarkan, menggunakan air dingin untuk rambut akan lebih kuat dan tidak mudah rontok, Jika wanita jaman dahulu menggunakan bahan-bahan alam seperti kemiri, urang aring dan tanaman lidah buaya.

10. Istirahat Cukup

Biasakan melakukan istirahat yang cukup karena sekalipun banyak perawatan kecantikan yang Anda lakukan jika tidak di barengi dengan waktu istirahat yang baik maka semua yang Anda lakukan akan sia-sia dan dan hanya membuang waktu saja. Kurangnya istirahat juga kan mempengaruhi kulit wajah Anda juga loh maka dari itu untuk mendapatkan kulit  wajah yang sehat, segar dan berseri untuk di pandang juga harus beristirahat dengan waktu yang cukup.

Demikian sedikit ulasan informasi cara merawat kecantikan ala wanita jaman dahulu alias tradisional yang di percaya lebih aman untuk kesehatan. Semoga bermanfaat untuk banyak orang . Nah buat Anda yang merasa malas untuk melakukan tips di atas, tidak di pungkiri tidak semua orang bisa melakukan perawatan secara rutin. Tidak perlu khawatir, telah hadir produk yang aman kualitasnya tanpa memberikan efek samping . Anda bisa menggunakan Moreskin Face Mask NASA.