Punya Hobi Makan Pakai Kecap? Ini 6 Ide Masakan Rumah Yang Mudah Di Kreasikan

posted in: Blog | 0

Lagi di rumahkan selama wabah corona? Bingung di rumah hanya rebahan aja, Buat Kamu  para pekerja yang ter-PHK dan di rumahkan sementara. Selama masa isolasi diri di rumah bosan dengan kegiatan yang hanya itu saja bukan. Yuk saatnya Kamu bangkit di tengah kondisi corona dengan melakukan aktivitas yang bermanfaat seperti memasak.

Hobi memasak memang menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi semua orang baik laki-laki maupun perempuan. Namun juga ada beberapa orang beranggapan jika kegiatan memasak merupakan yang merepotkan dan menjadi beban padahal jika Kamu paham sebenarnya ada berbagai macam masakan yang mudah dan gampang di kreasikan loh salah satunya bahan utama yang di gunakan dari kecap.

Perlu kamu tau memasak bisa menghilangkan rasa stress loh, Kamu juga nggak perlu bingung ingin memulai dengan masakan apa. Dharma sehat akan berikan rekomendasi ide masakan yang paling nikmat dan enak selama kamu di rumahkan.

Penasaran bukan pastinya masakan apa aja yang cocok di kreasikan selama pandemi corona, yuk mari simak ulasan informasi dari dharma sehat ya.

6 Masakan Super Nikmat Mudah Untuk Di Kreasikan

Nah di bawah ini adalah menu makanan sederhana yang gampang Kamu praktekan nih, bahan-bahanya juga mudah untuk di dapat kok.

  1. Tempe Mendoan

Sering mendengar dong pastinya mengenai tempe mendoan, meskipun berbahan dari tempe dan di olah hanya dengan di goreng namun mendoan tempe sangat berbeda dari gorengan lainya loh. Makanan khas dari purwekerto ini jadi cemilan mendunia, di manapun Anda pasti akan bertemu dengan penjual gorengan yang menyediakan menu mendoan.

Mendoan tempe paling nikmat di padukan dengan bumbu kecap dan potongan cabai rawit, bawang merah dan tomat tentu akan menambah sensasi rasa pedas. Cemilan mendoan jadi favorit masyarakat indonesia juga loh ternyata, sangat cocok di makan sambil kumpul keluarga, teman maupun sambil nonton tv bareng-bareng.

2. Telur Goreng

Siapa sih yang nggak kenal dengan makanan satu ini telur goreng tentu selalu di kaitkan dengan kecap. Nah buat Kamu yang bingung di rumah ada telor di kulkas, bisa nih jadi rekomendasi memasak telur goreng kecap. Memang kelihatanya sederhana namun lauk telur kecap ini akan bikin sensasi dan selera makan Anda nagih melulu dan nggak bisa berhenti makan deh.

3. Tempe bacem

Sudah pernah nyobain belum nih tempe bacem. Menggunakan bahan utama dari kecap, gula dan tempe. Tempe bacem terasa manis dan gurih loh. Admin juga pernah nyobain bikin tempe bacem, caranya juga mudah kok tidak sesulit yang Kamu bayangkan. Pastikan tempe yang di gunakan dalam keadaan segar jika tempe yang di gunakan sudah agak lama itu akan merusakan cita rasa asli tempe bacem.

4. Nasi Goreng

Sudah tidak asing lagi bagi kita ya dengan makanan satu ini “NASI GORENG” .  Makanan nasi goreng memang sudah terpercaya sebagai menu favorit  dan alternatif untuk sarapan di pagi hari. Dengan bahan utama dari nasi serta bumbu-bumbu dapur seperti bawang merah, bawang putih, cabai rawit dan bumbu lainya. Memasak Nasi goreng mudah dan gampang sekali loh untuk praktekan , untuk lebih nikmat dan sedap bisa kamu pakai Kecap Sena Nasa yang sudah terpercaya manisnya pas , hitam kental dan kaya dengan rasa.

5. Ayam Bumbu Kecap

Ayam bumbu kecap emang jadi menu sajian yang banyak di sukai oleh anak-anak. Hal ini karena rasa legitnya dan manisnya terasa sangat enak apalagi jika di makan bareng nasi hangat. Cara membuatnya cukup praktis, hanya dengan bahan setengah kilo daging ayam lalu di goreng hingga sedikit crispy kemudian di campur atau di toel pakai kecap. Nah buat Kamu yang suka pedas bisa nih di tambahin pakai potongan cabai rawit, bawang merah lalu tomat, di jamin rasa endorsss deh.

6. Kerupuk Kecap

Tidak di pungkiri pasti kamu juga pernah dong makan kerupuk di lumuri kecap? Ya makanan satu ini memang terihat tampak sederhana namun di saat merasa lapar dan tidak ada menu masakan lainya pasti kerupuk jadi santapan cemilan menggoda yang paling nikmat sebagai penghilang rasa lapar.

Nah itulah 6 ide makanan yang sederhana dan sangat mudah dan gampang di kreasikan selama Kamu di rumahkan? Dari makanan ke enam tersebut mana saja makanan yang jadi menu favorit dan menarik Kamu untuk di kreasikan?