3 Hari Bekas Jerawat Hilang, Asal Rutin Lakukan Hal Ini

posted in: Blog | 0

Bekas Jerawat Hilang Dalam 3 Hari, Asal Lakukan Hal Ini. Jerawat memang di kenal suka bikin nggak percaya diri dari penampilan ya pasalnya hampir semua orang baik laki-laki maupun perempuan pernah mengalami yang namanya jerawatan. Terlebih jika kondisi jerawat di area wajah tentu akan menjadi pusat perhatian. Kondisi ini memang tidak di pungkiri sangat menganggu.

Berjerawat di wajah walaupun satu benjolan itu menjadi momok yang paling di benci banyak orang terutama bagi kaum perempuan pastinya akan menimbulkan rasa tidak nyaman, menurunkan rasa kepercayaan diri dan membuat penampilanmu kurang enak di pandang.

Sebenarnya untuk melakukan perawatan wajah cukup mudah loh untuk di lakukan dengan bahan alami hingga melakukan perawatan ke dokter namun terkadang tidak semua orang bisa melakukan. Hal ini untuk perawatan wajah ke salon kecantikan atau langsung konsultasi ke dokter tentu akan mengeluarkan lebih banyak budget dong pastinya.

Mengatasi kulit berjerawat dengan bahan alami sangat mudah di coba, selain praktis aman bahanya juga bisa menghemat budget Anda. Nah kali ini dharma sehat akan berbagi ulasanya untuk Kamu nih.

Ini Lho Bahan-Bahan Alam Untuk Mengatasi Jerawat

Simak langkah-langkah bahan yang di gunakan dalam perawatan wajah berikut ini secara seksama agar memberikan hasil akhir yang maksimal dan memuaskan ya.

  1. Mentimun

Mentimun di kenal sebagai sayuran lalapan namun perlu Kamu ketahui mentimun memiliki manfaat dan khasiat bagi kulit loh. Mentimun bisa di gunakan untuk mengatasi mata memar dan bengkak. Mentimun dapat membantu mengurangi pembengkakan karena luka, mengatasi peradangan pada jerawat serta memberikan efek dingin pada kulit.

2. Madu

Madu merupakan cairan alami , Maka tak heran jika madu banyak di gunakan sebagai perawatan wajah secara alami ala rumahan dan salon kecantikan. Madu di jadikan masker yang dapat menjaga bakteri yang nemplok pada kulit juga sekaligus menjadi penyembuhan jerawat yang sudah parah secara cepat.

3. Es Batu

Sudah tidak asing lagi ya dengan es batu yang biasanya di aplikasikan dengan minuman dingin namun jangan salah loh, Es batu dapat membantu mengurangi peradangan pada bekas jerawat.  potongan air beku yang biasanya berbentuk bulat atau kotak dan memiliki ukuran kecil maupun besar.

Jika di aplikasikan ke wajah caranya mudah, Bungkus es batu dengan kain bahan yang bersih lalu tempelkan pada kulit yang berjerawat sekitar kurang lebihnya 1 menit. Dengan cara ini akan mengurangi efek kemerahan dan mengurangi pembengkakan jerawat pada kulit wajah.

4. Putih Telur

Putih telur selain baik untuk kesehatan. Ternyata juga sangat memberikan manfaat bagi kecantikan juga lho . Putih telur mampu mengencangkan kulit dan bisa mengontrol minyak pada kulit, Untuk menggunakan putih telur sebagai masker . Carnya juga mudah untuk di aplikasikan , Anda cukup membalurkan putih telur ke area wajah yang berjerawat kemudian diamkan selama 15 menit lau setelah itu Anda bisa langsung bilas dengan air yang bersih dan keringkan dengan kain yang bersih dan kalau bisa keringkan dengan kain yang halus.

Nah itulah bahan alami yang di percaya aman sebagai penghilang noda jerawat yang membekas. Selain bahan-bahan di atas. Kamu juga bisa memanfaatkan bahan yang lain seperti kentang, bawang putih, kunyit untuk mengatasi jerawat yang membandel, dan pastikan pilihlah bahan yang benar-benar bersih keadaan higenis bebas dari kotoran.

Untuk Kamu yang pengen tau bagaimana sih langkah-langkah perawatan yang baik dan benar. Maka dari itu jangan berhenti baca ulasan admin sampai di sini. Soalnya blog dharmasehat punya banyak ulasan informasi yang bermanfaat bagi Kehidupan Kamu lho.

Begini Langkah-Langkah Perawatan Rutin Untuk Kulit Berjerawat

  1. Basuh Wajah Secara Rutin Dan Merata

Ingin menghilangkan jerawat secara natural alami, di rekomendasikan untuk membersihkan area muka dengan menggunakan kain bahan yang halus dan lembut secara rutin. Di biasakan untuk membersihkan sehari dua kali dengan catatan jangan lupa membersihkan muka usai menggunakan make-up ya atau habis melakukan aktivitas olahraga.

2. Usapkan Toner Ke Area Wajah

Usai cuci muka, Kamu bisa usapkan toner (pembersih wajah) ke kulit wajah. Toner sangat bisa membantu membersihkan kotoran dan sisa-sia make up yang masih menemplok di area wajah. Selain itu juga mencegah kulit kering dan bisa mengurangi minyak berlebih.

3. Usapkan Pelembab

Agar kulit tetap terjaga lembab, salah satu yang di lakukan dengan mengusapkan pelembab. Perlu Kamu tau kondisi wajah yang lembab tentu dapat menambah produksi minyak pada kulit wajah, sehingga hal ini akan dapat mencegah munculnya jerawat pada kulit wajah Kamu. Admin sarankan gunakan pelembab wajah yang memiliki label noncome dogenic dan bebas dari minyak seperti produk moreskin anti acne nasa yang sudah terpercaya dengan kualitas bahanya yang aman dan tidak menimbulkan efek samping bagi Kamu.

4. Gunakan Losion

Setelah Kamu mengusapkan pelembab, kemudian oleskan losion atau semprotkan serum hal ini bisa menghindari Kamu saat keluar tidak terkena dengan paparan sinar Uv yang nantinya bisa memperparah kondisi jerawat.

Itulah beberapa langka-langkah perawatan kulit wajah , semoga ulasan bisa menambah wawasan guna melakukan perawatan secara alami. Untuk perawatan membuahkan hasil yang cukup maksimal, alangkah baiknya juga perbaiki pola hidup Kamu dengan menerapkan pola makan sehat, berolahraga rutin dan teratur , hindari stres yang berlebihan dan jangan lupa istirahat yang cukup.

Jika cara di atas sudah di lakukan namun masih tetap tidak ada perubahan, alangkah baiknya Kamu konsultasikan langsung ke dokter kulit untuk bisa mendapatkan penanganan dan pengobatan secara tepat.