Yuk Ketahui, 7 Perawatan Gigi Ini Terbukti Hindari Gigi Berlubang

posted in: Blog | 0

Pengen punya gigi yang cantik dan rapi? Siapa sih yang nggak pengen punya gigi yang indah guna memiliki senyum yang manis dan menawan. Pastinya semua orang pengen dong memiliki gigi yang berukuran dan berjejer rapi. salah satunya mungkin Kamu bukan.

Ya memang dalam beberapa tahun terakhir penggunaan kawat gigi sudah sangat meluas, baik di perkotaan maupun di kampung. Hal ini tidak untuk kesehatan yang di dapat melainkan juga untuk menunjang penampilan terutama bagi kaum perempuan, banyak dari merekan merogeh kocek hanya demi mendapatkan gigi yang sehat nan indah di pandang dengan melakukan perawatan gigi ke dokter.

Memang melakukan perawatan gigi sangat penting agar mendapatkan yang lebih optimal, namun  perlu Kamu ketahui sebenarnya untuk melakukan perawatan gigi di rumah juga bisa di lakukan lho, Nah buat Kamu yang memiliki gigi yang sudah berlubang atau untuk Kamu yang ingin mencegah adanya masalah seperti plak gigi. Bisa di simak nih artikel dari dharma sehat berikut ini .

7 Cara Perawatan Gigi Yang Tidak Boleh Di Lewatkan

Untuk menghindari gigi yang bebas kuman, Kamu bisa nih ikuti langkahlangkah berikut ini :

  1. Menyikat Gigi Secara Benar

Penting di perhatikan Dalam menyikat gigit, Jika Kamu melakukan dengan cara yang salah itu sama saja dengan tidak menyikat gigi bisa jadi akan memperburuk kondisi gigi Kamu. Nah saat menyikat gigi, Di sarankan tidak menggosokan sikat gigi dengan cara yang keras, Lakukan dengan gerakan yang pelan dan lembut untuk menghilangkan plak pada gigi.

2. Bersihkan Lidah

Perlu Kamu ketahui plak gigi merupakan sisa makanan yang menumpuk dalam waktu  yang sudah lama mengakibatkan kerusakan pada gigi dan menyebabkan bau mulut. Plak gigi berbentuk licin dan berwarna putih atau kuning, biasanya terletak di antara gigi dan sepanjang batas gusi. Untuk menghindari bau mulut dan kerusakan pada gigi maka bersihkan lidah dengan menggunakan sikat gigi secara rutin.

3. Gunakan Pasta Gigi Yang Aman Kandungan

Saat membeli pasta gigi, admin rekomendasikan pilihlah pasta gigi yang mengandung bahan fluoride Karena kandungan bahan yang terdapat di fluoride bisa menjadi pertahanan utama terhadap kerusakan gigi, juga dapat bekerja melawan kuman yang di sebakan oleh pembusukan. Seperti produk pasta gigi nasa yang sudah terjamin kandungan bahan herbalnya aman dan khalal.

4. Batasi Makanan Yang Mengandung Asam Dan Manis

Memang tidak di pungkiri menghindari gula tentu hal yang cukup sulit, sebab hampir semua makanan bahkan yang bersifat alami pun mengandung pemanis di dalamnya. Ada baiknya Kamu bisa membatasi makanan yang mengandung banyak gula dan asam karena bisa menimbulkan terjadinya kerusakan gigi.

5. Gunakan Obat Kumur

Gunakan obat kumur sesudah menyikat gigi, selain terpercaya menyegarkan nafas, berkumur dengan obat memiliki berbagai manfaat loh. Salah satunya obat kumur bisa mengurangi jumlah asam dalam mulut, mampu membersihkan sela-sela gigi yang sulit di sikat, juga dapat mencegah penyakit yang menyerang pada gusi.

6. Jangan Tidur Tanpa Menggosok Gigi

Sebaiknya menggosok gigi dua kali sehari. Namun terkadang banyak orang yang masih malas untuk menggosok gigi  di saat akan tidur malam hari. Padahal menggosok gigi sebelum tidur penting karena dapat menghilangkan plak dan kuman yang menumpuk sepanjang hari lho.

7. Periksa Gigi Secara Rutin

Periksa gigi setidaknya minimal setahun dua kali. Dokter gigi akan melakukan pemeriksaan pada gigi, gusi dan mulut Kamu, alat yang di pakai dokter menggunakan alat khusus scaler yang dapat membersihkan gigi, menghilangkan plak gigi serta karang gigi yang mengeras.

Selain itu, dokter gigi juga akan memeriksa kesehatan mulut lainya yang mungkin terjadi seperti gigi berlubang, pembususkan, penyakit gusi lainya.

Nah itulah beberapa cara perawatan gigi yang bisa Kamu lakukan, Nah admin mau nyaranin nih pasta gigi yang baik untuk di gunakan karena di sini admin juga pakai loh. Pilih pasta gigi nasa aja yang sudah sangat berkembang pesat di tahun ini.

Pasta gigi nasa di formulasikan dengan bahan alami sehingga aman untuk di pakai dari mulai anak-anak hingga remaja. Sekarang juga ada loh produk terbaru Pasta gigi ayla nasa. Cocok buat ibu-ibu yang punya anak balita dan bingung pilih pasta gigi terbaik untuk si kecil. Gunakan aja pasta gigi ayla nasa, banyak varian rasa juga lho ternyata.

Yuk biasakan si kecil untuk menggosok gigi mulai sejak dini !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *