Begini Tips Menjaga Kebersihan Area Kewanitaan Anda

posted in: Blog | 0

Memang bicara soal area kewanitaan tidak di pungkiri hal yang penting dan intim bagi kaum perempuan, pasalnya mulai dari segi fungsi dan rupa ada hal yang memancing untuk di bahas lalu di keluhkan. Nah salah satunya adalah dari wanra miss V yang cenderung lebih gelap jika di bandingkan dengan warna kulit pada area tubuh lain, Hal ini biasanya membuat para perempuan jadi merasa kurang pede jika nanti harus berhadapan dengan pasangan bukan.

Perlu Anda ketahui, kondisi area kewanitaan yang tidak sehat akan menimbulkan banyak permasalahan penyakit yang berbahaya apalagi bila organ reproduksi perempuan sudah terkena infeksi itu akan mengakibatkan penyakita kista, kanker servicks, tumor dan kelainan pada miss v.

Merawat kebersihan miss v merupakan bagian yang paling penting bagi sebagian kaum hawa, namun sangat di sayangkan sekali banyak yang kurang teliti dan memerhatikan kebersihan area intimnya. Telah di lansir pers feminine care, 90 % wanita di indonesia berpeluang mengalami yang namanya keputihan, bahkan sekitar 3,8 % remaja putri sudah mengalami gejala keputihan. Artinya data memberikan bukti bahwa masih banyak perempuan di indonesia yang belum menerapkan pola baik dan tepat dalam menjaga area kewanitan.

Kesehatan pada miss v wanita memberikan pengaruh banyak hal lho, salah satunya makanan yang Anda konsumsi yang dapat berdampak semua hal seperti siklus mentruasi, hilangnya rasa percaya diri, hingga suasana hati. Lalu seperti apa makanan yang bagus untuk tetap menjaga kesehatan miss v? seperti yoghurt , kimchi, tempe, acar, bawah mentah, kacang. Untuk makanan yang di hindari seperti makanan manis, kopi, keju, susu, bawang, asparagus, makanan olahan.

Jadi di sarankan makanlah yang memiliki gizi sehat dan aman ya karena ini dapat membantu menjaga miss v tetap bersih dan sehat bagi Anda, dalam pepatah kesehatan yang sering kita dengar sebagai masyarakat Indonesia yaitu “Mencegah lebih baik daripada mengobati” betul tidak?

Organ reproduksi wanita khususnya miss v sangat berperan penting dalam berhubungan intim, darah mentruansi, pembuangan urine serta proses melahirkan. Maka dari itu, menjaga kesehatan miss v sangat wajib di anjurkan.

Cara Merawat dan Menjaga Kebersihan Miss V

Miss v merupakan salah satu bagian sensitif dari organ tubuh wanita, Nah bagaimana sih cara merawat kebersihan miss v agar selalu harum, bersih dan putih. Ternyata nggak bisa sembarangan lho guyss. Yuk mari simak artikel dharma sehat ya.

  1. Gunakan Air Dingin Dan Hangat

Kedua temparatur air ini memiliki fungsi yang berbeda, Jika air hangat untuk membuka pori-pori dan air dingin untuk menutup pori-pori, cara perawatan dengan melakukan pembasuhan air hangat ke area miss v yang sulit untuk di jangkau air dingin, kemudian setelah di basuh dengan air hangat basuh kembali dengan air dingin yang nantinya akan menutup pori-pori sehingga sebagai alternative jalan masuknya kotoran ke dalam kulit.

2. Gunakan Sabun

Sahabat dharma sehat, Jika Anda sering membersihkan miss v dengan menggunakan sabun mandi biasa yang di gunakan, mulia sekarang !! STOP ! Hal ini dapat mengakibatkan banyak penyakit bagi kulit seperti gatal-gatal, iritai, jamur, ruam hingga memiliki bau miss v yang menyengat.

Admin sarankan bersihkan dengan menggunakan air yang bersih itu sudah lebih dari cukup. Kalau bisa gunakan dauh sirih lalu di rendam itu juga baik lho bagi kesehatan miss .

3. Membersihkan Miss V Dengan Gerakan Baik

Membersihkan area miss v sampai bersih itu wajib bagi kaum perempuan, kotoran yang mmenempel di sekitar area miss v bisa menimbulkan infeksi jamur yang bisa berkembang cepat, hal ini area miss v yang tertutup rapat dan lembab. Maka dari itu pastikan membasuh ara miss v dengan gerakan yang baik dari depan hingga belakang dengan menggunakan air hangat dan air dingin.

Note : Basuh sebanyak 7 kali sampai kulit agak terasa kesat dan lembut.

4. Hindari Menggunakan Celana Yang Ketat

Memang celana yang membentuk badan lebih enak jika di pandang, Namun perlu Anda ketahui jika sering menggunakan celana bahan yang ketat maka akan bergesekan dengan kulit sehingga menyebabkan lecet, luka lecet yang membekas di selakangan sulit kering lho karena tertutup rapat dan pengap sehingga menimbulkan rasa gatal-gatal, ruam, jerawatpun juga muncul.

Nah itulah ulasan informasi cara menjaga kebersihan area kewanitaan, semoga bermanfaat bagi pembaca khususnya kaum perempuan. Nah untuk yang pengen lebih tahu produk aman untuk membersihkan area kewanitaan, admin kasih bocoran nih produk Crystal V Spray Feminine Hygine yang sudah terjamin dan terpercaya telah banyak di gunakan oleh wanita indonesia lho, produk herbal yang berbentuk spray atau semprot untuk perawatan dan mengatasi berbagai masalah di vagina.

Produk ini diramu dengan bahan herbal alami sehingga sangat aman bila digunakan.aman juga untuk ibu rumah tangga apalagi yang baru melahirkan tentu pengen dong miss v kembali rapat seperti jaman dulu saat prawan . bisa nih pakai produk ini ! SEMOGA BERMANFAAT DAN SALAM SEHAT