Tak Di Sangka, Tanaman Hias Ini Penyerap Racun Udara

posted in: kecantikan, Pengobatan | 0

Kesehatan merupakan hal yang paling penting bagi kehidupan manusia? Siapa sih di dunia ini yang nggak pengen hidup sehat, bugar serta enerjik. Dengan hidup sehat tentu lebih produktif secara sosial dan ekonomi untuk mencapai tujuan yang di inginkan. Di situasi seperti ini tentu menjaga imunitas kekebalan tubuh sangat penting bagi semua orang, mengingat kasus virus corona belum kunjung berhenti yang makin sini makin meningkat sehingga menjaga kesehatan badan selalu di utamakan.

Rumah bagi semua orang menjadi tempat yang paling nyaman dari berbagai macam hal yang berbahaya, namun ternyata di dalam rumah yang tak di sangka juga ada beberapa macam benda yang sangat berbahaya mengancam bagi jiwa kesehatan Anda lho sahabat dharma sehat.

Siapa tak di sangka benda-benda yang ada di rumah Anda ternyata ada sebagian yang mengandung bahan racun, pastinya penasaran bukan? Nah berikut ini benda yang di anggap sebagai racun dalam rumah yang jarang di ketahui oleh banyak orang. Seperti Parfum yang mengandung bahan kimia, Pelembut Kain, Pengharum ruangan, kamper yang biasanya menimbulkan penyakit kanker.

Lalu apa sih yang harus di lakukan untuk mencegah adanya racun dalam rumah kita, simak terus ulasan informasi admin berikut ini guna menjaga kesehatan Anda dalam melakukan aktivitas di setiap harinya.

Ternyata Deretan Tanaman Hias Ini Penyerap Racun

Berikut ini beberapa tanaman hias yang di kenal sebagai penyerap racun di udara.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya di kenal sebagai tanaman yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan, dalam bahasa latin lidah buaya di kenal sebagai Aloe Vera. Anda pastinya sudah tidak asing dengan produk kecantikan yang bermerk aloe vera bukan?

Ya tanaman lidah buaya, selain terpercaya sebagai kesehatan dan perawatan bagi wajah serta rambut namun ternyata tanaman ini sangat di rekomendasikan sebagai tanaman hias dalam atupun di luar hal ini di karenakan mampu menyaring polusi udara, mampu menyerap bahan kima yang berbahaya di udara.

2. Sirih Gading

Sirih memiliki nama latin yang berbeda-beda seperti devil’s ivy, golden photos dan nam latinya Epipremnum aureum. Tanaman ini masih tergolong sama-sama sirih, hanya bedanya tanaman sirih ini nggak bisa di gunakan untuk menyirih seperti yang di lakukan oleh orang dulu. Hal ini di karenakan tanaman sirih gading ini tergolong sebagai jenis tanaman hias.

Jenis tanaman ini juga mudah di temukan, selain itu harganya juga relatif murah terjangkau. Namun jangan salah dulu, walaupun memiliki tarif yang murah. Ternyata jenis tanaman ini memiliki banyak khasiat untuk menyerap formalin di udara di sekitar rumah Anda lho, seperti menghilangkan senyawa kimia benzena dan trichloromenthyl.

3. Kaktus

Kaktus di jadikan sebagai tanaman hias yang sangat cantik jika di taruh dalam ruangan, bentuknya yang mungil ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan lho sahabat, siapa sangka tanaman kaktus yang biasanya di notabenkan tanaman yang berduri nyatanya bisa jadi penyerap racun yang menghinggap di dalam rumah Anda.

4. Lidah Mertua

Anda pastinya sudah tidak asing lagi bukan dengan tanaman hias lidah mertua, tanaman yang di kenal pertama yang bisa menghilangkan racun berbahaya dalam rumah. Lidah mertua memiliki nama latin Sansevieria.

Setiap negara tentu memiliki bahasa yang berbeda. Jika di indonesia tanaman lidah meryua lebih di kenal sebagai pedang-pedangan namun dalam bahasa inetrnasionalnya di sebut snake plant, snake tongue dan devils tongue. Jenis tanaman ini dapat menyerap banyak racun seperti benzena, formaldehid, trikhloroetana. Nah untuk kelebihan dari lidah mertua adalah bisa menyerap karbondioksida dan melepaskan oksigen di malam hari.

Nah itulah beberapa tanaman hias yang tak di sangka memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan juga tak di sangka ternyata sebagai penghilang racun yang ada dalam ruangan rumah. Demikianlah sedikit ulasan informasi yang admin bikin, semoga bermanfaat bagi pembaca setia blog dharma sehat.