Ngeri ! Rambut Anda Rontok, Bisa Jadi Timbulnya Penyakit Ini

posted in: Blog | 0

Siapa bilang serai hanya berfungsi sebagai bahan bumbu dapur? Nyatanya selain terpercaya sebagai pengharum masakan juga memberikan khasiat bagi Anda yang bermasalah dengan rambut kepala yang mengalami kerontokan. Mencuci rambut dengan menggunakan bahan dapur ini memang sudah banyak di lakukan oleh wanita dari sejak jaman dahulu hingga sekarang.

Rambut rontok memang terlihat sepele, namun siapa sangka rambut kepala yang sering mengalami kerontokan ternyata memiliki dampak berbahaya bagi kesehatan yang jarang di ketahui banyak orang. Bahayanya rambut rontok ternyata juga memicu timbulnya penyakit lho sahabat.

Anda harus lebih cermat dan teliti dalam memperhatikan kesehatan, seperti pepatah mengatakan “Sehat itu mahal”  maka dari itu menjaga kesehatan adalah hal yang wajib dan mengubah  pola kehidupan adalah cara yang tepat agar kita bisa terhindar dari berbagai macam penyakit yang menyerang dan mengancam badan.

Jenis Penyakit Yang Di Tandai Dengan Rambut Rontok

Jika Anda sering mengalami kerontokan pada rambut dan tidak bisa di hindari kerontokanya. Sebaiknya Anda harus lebih waspada dan jangan menyepelekan ya. Siapa tau ternyata rambut rontok yang Anda alami menimbulkan gejala penyakit yang akan mengancam kesehatan Anda.

Banyak orang yanga beranggapan jika rambut rontok adalah hal sepele namun perlu Anda cermati ternyata rambut yang sering mengalami kerontokan bisa jadi timbulnya penyakit seperti Anemia, Alopecia areata, Hipotiroidisme, Androgenetic alopecia, Anagen Effluvuium.

Nah itulah penyakit yang berbahaya yang harus di hindari oleh Anda dengan cara menerapkan pola kehidupan yang sehat dengan rajin menjaga kebersihan rambut kepala memakai vitamin secara rutin atau jika ingin lebih hemat dalam pengeluaran juga bisa menggunakan bahan serai.

Seperti Anda ketahui perubahan zaman yang serba berteknologi modern ini, serai juga di manfaatkan sebagai bahan utama dalam pembuatan sampo herbal yang memberikan khasiat bagi rambut. Bagi Anda yang saat ini ingin menggunakan serai sebagai vitamin rambut juga bisa lho dengan cara di buatkanya jus maka itu akan lebih fleksibel dan aman.

Bagi ladies yang memiliki masalah dengan rambut yang tipis, berketombe, mudah rontok atau beruban Menggunakan serai untuk mencuci rambu sangat di sarankan untuk mengatasi hal tersebut. Anda tidak perlu khawatir, kandungan bahan dalam serai berguna untuk melindungi rambut dari bahan kimia sehingga dengan Anda menggunakan cara yang di bilang efektif ini tidak perlu di ragukan karena lebih aman.

Batang Serai Pencegah Rambut Rontok Secara Alami

Jarang yang mengetahui ternyata daun serai selain untuk memasak juga bisa di gunakan untuk mencegah rontoknya rambut yang sudah parah. Berikut ini cara mencuci rambut dengan batang serai. Mencuci rambut dengan batang serai merupakan cara yang mudah di lakukan oleh siapapun lho sobat. Batang serai bisa di kombinasikan dengan daun jeruk dan linden. Untuk mengetahui cara pengolahanya. Yuk simak informasinya di bawah ini sekarang juga !

  1. Mencuci Rambut Dengan Rebusan Batang Serai
  • Siapkan daun serai dan haluskan sampai lembut
  • Siapkan panci yang berisi air sedikit kemudian tambahkan batang serai yang halus ke dalam panci sampai mendidih
  • Ketika air rebusan serai sudah mendidih, diamkan sebentar agar tidak terlalu panas saat menggunakan
  • Usapkan air rebusan bbatang serai ke rambut sekitar 10 menit , pijat secara perlahan  di sarankan kuku jangan panjang karena dapat menimbulkan adanya kuman yang menempel pada rambut )
  • Bilaslah dengan air hangat dan keringkan secara alam ( jangan mengeringkan memakai alat pengering rambut )
  • Lakukan secara rutin . Dengan Anda melakukan secara teratur maka rambut akan kembali tebal dan ucapkan selamat tinggal rambut rontok.

2. Mencuci Rambut Batang Serai Dengan Daun Jeruk

  • Ambil batang serai segar sekitar 2 sampai 4 akar
  • Bersihkan sektar 8 daun jeruk yang sedikit tua
  • Cuci dengan bersih batang serai kemudian hancurkan dan daun jeruk bisa di potong menjadi dua bagian
  • Masukan batang serai dan daun jeruk ke dalam panci
  • Setelah air mendidih kurang lebihnya sekitar 5 sampai 7 menit Angkat lalu diamkan sebantar agar lebih sedikit dingin
  • Setelah dingin kemudian campur dengan air hangat. Kemudian usapkan air rebuan batang serai dan daun jeruk ke rambur Anda
  • Pijat secara lembut agar air batang serai dan daun jeruk yang anda rebus tadi bisa meresap ke dalam kulit kepala rambut
  • Lakukan hal tersebut satu minggu 2 sampai 3 kali, dan jika di gunakan secara telaten maka rambut Anda lebih indah dan sehat

3. Mencuci Rambut Dengan Batang Serai Dan Daun Linden

  • Ambil dan siapkan 2 sampai 4 akar batang serai
  • Siapkan daun linden kering sebanyak 2 sampai 4 lembar
  • Batang serai di haluskan kemudian campur daun linden ke dalam panci
  • Tunggu sampai air mendidih kurang lebihnya 5 menit
  • Saat sudah mendidih kemudian diamkan sebentar agar tidak terlalu panas
  • Pijat kulit kepala secara lembut agar air rebusan menyerap sampai ke dalam
  • Lakukan seminggu sampai 2 sampai 3 kali. Maka Anda akan segera memiliki rambut yang berkilau, sehat, terhindar dari gatal dan uban prematur.

Nah itulah beberapa cara untuk mengatasi rambut rontok, semoga bisa menjadi referensi bagi Anda yang mengalami masalah rambut rontok yang sudah parah. Jika di sibukan dengan aktivitas dan tidak ada waktu untuk melakukan cara di atas. Nggak perlu cemas sahabat setia dharma sehat. Karena telah hadir produk Shampo Orlyn Aromatherapy Nasa yang kaya manfaatnya bagi Anda.

Ayo tunggu apalagi? Bagi Anda yang mengalami masalah dengan rambut kering, rontok, ketombean atau rambut beruban.  Segera gunakan produk shampo orlyn nasa sekarang juga, Dapatkan ORLYN Shampoo Aromatherapy Nasa hanya ada di dharmasehat.com merupakan Distributor orlyn shampo aromatherapy yang melayani pemesanan hingga ke seluruh wilayah indonesia.

Dapatkan di sini. Segera hubungi customer service Kami untuk berkonsultasi !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *