Selakangan Sering Gatal, Bisa Jadi Terkena Penyakit Ini

posted in: Blog, Pengobatan | 0

Siapa sih yang nggak pernah ngalamin rasa Gatal di selakangan? Rasa Gatal di bagian paha atau selakangan memang sering membuat kita tidak nyaman apalagi jika kita sering menggaruknya dengan tangan bukanya semakin berkurang namun malah menjadi semakin memperburuk keadaan biasanya timbulnya iritasi pada selakangan.

Untuk mengetahui penyebab selakangan gatal, berikut ini admin akan mengulas informasinya bagi Anda setia sahabat dharma. Mengenai penyebab dan cara mengatasi selakangan sering gatal-gatal, karena hampir 70% sebagian orang mengalami hal tersebut baik wanita maupun pria. Namun kebanyakan yang mengalami adalah perempuan.

Tak Banyak Orang Tahu, Ternyata Ini Penyebab Gatal Di Selakangan

Memang jarang di ketahui dan tak banyak orang yang mengerti kenapa selakangan bisa mengalami gatal-gatal yang tak tertahankan apalagi jika Gatal gatal datang di waktu malam hari menjelang istirahat tentu hal yang menjengkelkan bukan. Berikut simak penyebab selakangan sering gatal :

1.  Kutu di kemaluan

2.  Infeksi jamur

3. Dermatitis kontak

4. Kelebihan berat badan

5. Infeksi menular seksual

6. Kanker kulit

7. Skabies

8. Kebersihan alat kelamin

9. Kulit lembab

10. Salah deterjen pada pakaian

Itulah penyebab dari rasa Gatal di selakangan Anda selama ini, Namun Anda tidak perlu khawatir. Karena setiap penyakit pasti ada cara pencegahan dan solusi pengobatan. Untuk mengetahui cara mengatasi gatal pada selakangan. simak informasinya di sini !

Untuk gejala gatal pada selakangan biasanya di tandai dengan warna kulit yang kemerahan, ada sensasi panas di kulit, gatal yang tidak bisa di kendalikan sehingga menyebabkan ruam di sekitar kulit.

Cara Mudah Atasi Gatal Di Selangkangan

Untuk mempercepat penyembuhan rasa Gatal, Anda bisa melakukan cara di bawah ini yang sudah terbukti mengurangi rasa Gatal di selakangan.

1. Setelah melakukan aktivitas di luar, Bersihkan setiap hari area di selakangan dengan menggunakan sabun

2. Untuk mengurangi penularan kutu dan jamur. Hindari pemakaian handuk bekas orang lain, dan  keringkan bagian selakangan dengan menggunakan handuk bersih.

3. Pastikan pakaian yang di gunakan sering di ganti terutama celana dalam

4. Agar selakangan tidak iritasi dan lembab, pastikan hindari menggunakan celana dalam yang ketat karena itu bisa menimbulkan iritasi

5. Penggunaan deterjen yang mengandung bahan kimia terlalu banyak maka akan memperparah rasa Gatal di selakangan maka hindari penggunaan deterjen yang mengandung zat bahan kimia

Itulah cara mengatasi gatal di selakangan, memang dalam pengobatan gatal di selakangan membutuhkan kesabaran. Sehingga perlu di butuhkan waktu yang tidak sebentar. Namun jika Anda melakukannya secara rutin, maka kesembuhan akan bisa di dapatkan berkah ketelatenan.

Memiliki rasa Gatal di selakangan memang membuat kurang percaya diri, apalagi gatal gatal di situasi yang tidak tepat misalkan di tempat umum tentu membuat risih bagi Anda bukan? Untuk mengatasinya Anda bisa melakukan pengobatan seperti yang sudah admin jelaskan di atas ya.

Namun nggak perlu cemas karena juga ada alternative yang bisa di jalankan dengan mudah karena ada beberapa obat gatal yang bisa Anda gunakan, tapi ingat jangan asal memilih mengingat kini banyak beredarnya produk obat gatal yang palsu dan tidak terjamin sehingga kemungkinan bukanya menyembuhkan namun memperparah keadaan.

Gunakan produk Orysoap Serai Soap Nasa sekarang juga. Tidak hanya menghilangkan rasa gatal, namun juga di percaya memberikan khasiat untuk menjaga kehalusan kulit tubuh yang bisa Anda dapatkan. Wangi aroma serainya juga bisa memberikan manfaat sebagai penghilang bau badan yang menyengat.

Jika Anda tidak membutuhkan informasi ini, silahkan bagikan ke orang yang membutuhkan informasi ini.  Salam sejahtera ! Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *