Cara Mengenali Mercury Di Dalam Cream Pemutih

posted in: Blog | 0

Pada saat ini cosmetic memiliki banyak jenis hingga tidak bisa terhitung lagi berapa jumlah cosmetik yang ada di dunia maupun Indonesia. Salah satu yang menjadi primadona saat ini yaitu cream pemutih yang biasanya bisa membuat wajah tampak lebih putih dan pori-pori menjadi kecil. Dari segi harga cosmetik memiliki harga masing-masing dari yang murah hingga yang mahal sekalipun. Salah satu cream yang menurut penggunaan nya cepat ialah cream racikan atau cream abal-abal yang di jual secara bebas tanpa resep tertentu.

Anda perlu waspada dengan cream racikan seperti itu, bisa saja cream abal-abal tersebut mengandung mercury yang dapat merusak wajah kita. Apa itu mercury?? Merkuri merupakan suatu bahan kimia yang dapat ditemukan sebagai bahan tambahan dalam sabun dan krim pencerah kulit, serta sebagai pengawet produk kosmetik, terutama untuk produk maskara dan pembersih rias mata.

Bayangkan saja jika kamu menggunakannya secara rutin cream tersebut dapat merusak wajah kamu.Lalu apa yang kamu harus ketahui agar dapat mengenali mercury di dalam cosmetic??berikut kami akan menjelaskan tentang cara menggenali mercury di dalam cosmetic serta cara mengatasi yang sudah terlanjur menempel di wajah kita.

Ciri-ciri Cosmetic Mengandung Mercury

Berikut adalah ciri-ciri cosmetic yang mengandung mercury :

  1. Memiliki bau yang menyengat
  2. Krim berwarna putih-kuning. Berwarna Putih untuk krim malam, dan berwarna kuning untuk krim siang
  3. Timbulnya rasa gatal saat menggunakannya
  4. Pada petunjuk pengguaan, tertulis untuk menghindari kontak dengan perak, emas, karet, aluminium dll
  5. Wajah menjadi sensitif

itu merupakan beberapa ciri-ciri yang mengandung mercury. pastikan cream yang anda pakai tidak mengandung ciri-ciri itu ya.

Cara Menetralkan Wajah Yang Terdampak Mercury

Lalu jika sudah terdampak oleh cream bermercury bagaimana cara menetralkannya??? Kami punya beberapa cara untuk menetralkan mercury yang sudah terlanjut menempel di wajah Anda.

  1. Baiknya anda rajin cuci wajah
  2. Menggunakan pelembab tabir surya sebelum beraktifitas
  3. Tidak menggunakan make up secara berlebihan
  4. Banyak mengkonsumsi air putih
  5. Makan makanan yang bergizi terutama sayur dan buah
  6. Tidak menggosok atau mengelupasi kulit berlebihan

Itu merupakan penjelasan tentang beberapa ciri maupun cara mengatasi cream dan cosmetic yang mengandung mercury. Jadi jika anda ingin membeli atau menggunakan cream tersebut pastikan cream tersebut sudah berbpom, terbuat dari bahan-bahan alami, cream pemutih juga biasanya mengandung vitamin E, tidak mengandung mercury dan Tidak mengandung zat hydroquinone yang tinggi.

Cream Pemutih Wajah Tanpa Mercury

jika anda ingin membeli dan menggunakan pemutih yang aman tanpa mercury PT Natural Nusantara menghadirkan krim yang aman di gunakan dalam jangka panjang. Cream ini tidak mengandung bahan kimia dan bahan berbahaya lainnya yang dapat merusak wajah. Cream wajah tanpa mercury yang kami rekomendasikan adalah cream clean and glow. Dengan menggunakan clean and glow secara rutin dapat membuat wajah anda tampak lebih cerah dan glowing. Clean and glow ini juga bisa di gunakan untuk remaja-remaja di atas usia 15 tahun.

Jadi mulai sekarang bijaklah anda dalam membeli dan menggunakan cosmetic pada saat ini. Karena di samping itu di luaran sana masih banyak cosmetic yang di buat dari bahan berbahaya yang masih betredar di sekitar anda.