5 Jenis Bahan Alami Ini Terbukti Hempaskan Kutu Rambut Anda

posted in: Pengobatan | 0

Halo sahabat dharma? Siapa nih yang pernah ngalamin kutuan di rambut, hmm memang ya kutu rambut sudah tidak lagi asing terdengar di telinga masyarakat indonesia. Siapapun pastinya pernah mendengarnya hewan kecil yang suka merambat di kulit rambut yang bisa menimbulkan rasa gatal yang menyengat di kepala apalagi saat cuaca panas tentu rasa gatal semakin menjadi-jadi.

Kutuan biasanya sering terjadi pada anak-anak kecil akan tetapi juga bisa menyerang orang dewa lho sobat. Jadi rutin berkeramas adalah solusi untuk menjaga kebersihan rambut kepala si kecil dan Anda makin bersih dan sehat.

Menurut Wikipedia kutu rambut merupakan jenis hewan penghisap darah. Dalam sehari kutu ini mampu bertelur sampai 6 buah. Nah pastinya Anda pernah berfikir bukan datangnya kutu rambut dari mana? Ya sebagian orang tentu memiliki pikiran tersebut, bagaimana bisa kutu rambut tiba-tiba datang sendiri, berikut ini admin akan berikan informasinya untuk Anda.

Penyebab Timbulnya Kutu Di Kulit Rambut

Banyak orang berfikir, mengapa tiba-tiba ada kutu di rambut kepala? Banyak sebagian orang yang tidak menyadari hal ini, mereka akan sadar ketika baru tau ada telur kutu yang berwarna putih menempel di helai rambut. Jika orang jawa menyebut kutu rambut sebagai Tumo.

Ternyata penyebab timbulnya kutu di rambut juga tidak banyak orang yang tau lho sobat, berikut ini admin akan berbagi informasinya untuk Anda. Yuk mari untuk Anda atau anak bunda yang lagi punya masalah rambut kutuan. Admin dharma akan berbagi ulasan penyebab munculnya kutu rambut.

Menurut penelitian Medical News Tiday, Penyebab timbulnya kutu menempel di rambut kepala di sebabkan adanya kontak langsung dengan penderita yang sudah terinfeksi kutu rambut, biasanya kontak secara tidak langsung pun bisa terjadi melalui barang barang di gunakan secara bersamaan seperti sisir, jilbab, pakaian termasuk kurang menjaga kebersihan rambut itu juga bisa jadi pemicu penyebab Anda terinfeksi kutu rambut.

Semua orang bisa mengalami yang namanya kutu rambut dari anak-anak hingga orang dewasa. Bagi anak-anak biasanya sangat mudah terinfeksi jenis kutu ini, kutu rambut biasanya di mulai dengan telur yang bersarang. Dalam waktu 9 hari kutu mampu menetaskan diri oleh sebab itu untuk Anda yang tidak ingin kutu berkembang sampai dewasa Maka Anda harus menghempaskanya kurang dari 9 hari.  

Begini Cara Ampuh Hilangkan Kutu Rambut

Berita yang sulit di percaya. seorang kakak beradik di kota boyolali jawa tengah meninggal akibat kutu rambut. Karena penangananya yang salah sangat di sayangkan sekali kedua kakak beradik ini harus merenggang nyawa akibat obat kutu yang di gunakan oleh mereka. Maka ini harus menjadi pelajaran bagi kita semua.

Rasa gatal di kulit kepala sangat menganggu dan penyebabnya juga beragam ada yang ketombean, rambut lepek belum sempat keramas hingga ada yang sampai mengalami kutuan. Rasa gatal di kulit kepala memang sangat menganggu aktivitas yang sedang kita kerjakan bukan. Tentunya Anda tidak ingin dong kutu makin berkembang biak di kulit kepala Anda, untuk meminalisir hal yang tidak kita inginkan seperti yang terjadi di kota boyolali tentu alangkah baiknya gunakan bahan alami yang sekiranya tidak membahayakan diri Anda. atau Anda juga bisa menggunakan produk herbal shampo yang sudah terpercaya dengan kualitasnya.

Ada beberapa cara yang bisa menghilangkan kutu rambut, dengan bahan bahan ini ternyata juga bisa menghempaskan kutu dan telur-telurnya lho sahabat. Seperti cuka, minyak zaitun, bawang putih. Kemudian apasih yang di lakukan dengan bahan bahan tersebut, mari simak terus ulasan informasinya ya.

  1. Minyak zaitun
  • Lakukan saat malam hari, Rambut di cuci atau di keramas terlebih dahulu sampai benar-benar bersih kemudian keringkan dengan handuk
  • Pastikan minyak zaitun yang di gunakan original, selanjutnya Anda oleskan minyak zaitun ke helai rambut secara merata sambil di pijat
  • Tutup kepala Anda dan diamkan sampai besok pagi dengan menggunakan shower cap
  • Setelah itu langsung saja keramas rambut Anda dengan menggunakan shampo

2. Cuka

  • Siapkan terlebih dahulu cuka dan minyak kelapa dengan takaran 2 sendok makan
  • Campurkan cairan cuka dengan minyak kelapa dan aduklah hingga merata
  • Kemudian oleskan kedua cairan tersebut ke rambut kepala Anda dan diamkan menggunakan shower cap sampai pag hari
  • Setelah itu keramaslah dengan menggunakan shampo

3. Bawang putih

  • Siapkan terlebih dahulu 10 bawang putih
  • Haluskan bawang putih dnegan menggunakan blender atau bisa dengan cara lain jika Anda tak punya alat blender
  • Siapkan buah jeruk nipis kemudian campurkan dengan bawang putih yang sudah di haluskan tadi
  • Oleskan segera ke rambut kulit kepala dengan menggunakan shower cap dan diamkan selama ini 30 menit
  • Setelah itu keramas langsung rambut kepala dengan menggunakan shampo

4. Buah Lemon

  • Siapkan terlebih dahulu 3 buah lemon, pastikan buah lemon yang di gunakan segar ya
  • Peraslah buah lemon kemudian campurkan dengan segelas air
  • Balurkan atau teteskan air lemon ke rambut kepala Anda sambil di pijit secara merata selama 10 sampai dengan 15 menit
  • Diamkan selama 35 sampai  45 menit
  • Selanjutnya bilaslah rambut dengan menggunakan air hangat

5. Alkohol

  • Siapkan alkohol dan tuangkan ke telapak tangan Anda
  • Oleskan alkohol ke rambut kepala sambil di pijit selama 5 sampai 10 menit
  • Diamkan selama 20 sampai 30 menit
  • Kemudian sisir rambut Anda dengan menggunakan sisir serit maka jutu dan telurnya akan berjatuhan

Nah itulah cara sederhana dan terbukti ampuh lebih efektif dalam menghempaskan kutu rambut dan telur-telurnya. Jika Anda merasa tidak ada waktu luang untuk melakukan hal di atas, jangan khawatir. Dharmasehat.com punya solusinya untuk Anda yang saat ini mengalami kutuan di rambut.

Kini saatnya Anda menggunakan produk herbal shampo shanas nasa yang sudah banyak di konsumsi oleh masyarakat indonesia. Shampo ini juga rekomendasi terbaik untuk keluarga lho sahabat.

Yuk dapatkan produknya sekarang juga hanya di toko Kami ya. dharmasehat.com merupakan distributor resmi shampo shanas nasa terbaik dan terpercaya sudah melayani pengiriman hingga ke seluruh wilayah indonesia.