Yuk, Kenali Gejala dan Pencegahan Keputihan

posted in: Blog, keputihan | 0

gejala keputihanSaat ini keputihan adalah hal yang umum dialami oleh wanita dari remaja hingga dewasa. Tapi banyak yang tidak tahu gejala keputihan yang timbul, tidak tahu keputihan normal dan tidak normal, dan cara mengobatinya. Sehingga tidak sedikit wanita baru mengeluh saat masalah yang dibiarkan tersebut sudah menjadi masalah serius yang butuh pengobatan intensif. Maka dari itu khususnya bagi wanita, sangat penting mengetahui info seputar keputihan. Dan kali ini kami akan memberi anda sedikit informasi tentang gejala keputihan dan cara mengatasi nya:

Sebelum nya apakah anda tahu keputihan itu apa?

Keputihan adalah masalah kesehatan yang umum terjadi dikalangan wanita, keputihan paling sering disebabkan oleh jamur kandida yang menginfeksi secara superficial.

Keputihan disertai dengan gejala atau tanpa adanya gejala yang dirasakan, tetapi jika dilakukan pemerikasaan cairan vagina baru akan terlihat jamur candida tersebut.

Gejala Keputihan

Umumnya keputihan menimbulkan gejala yang berupa perubahan cairan pada vagina (contohnya menjadi kental, bau, berubah warna). Kondisi ini dapat disertai salah satu atau lebih gejala, seperti gatal, nyeri pada area vagina, nyeri saat buang air kecil, perdarahan saat menstruasi, dan pendarahan pasca berhubungan intim.

Selain itu, gejala keputihan bisa dibedakan berdasarkan penyebabnya. Keputihan yang disebabkan jamur kandida umumnya tidak minumbalkan bau, timbul rasa gatal, dan menyebabkan kemerahan diluar vagina.

Keputihan yang disebabkan oleh vaginosis bakterialis biasanya memiliki cairan keputihan yang berwarna keabu-abuan dan berbau amis

Keputihan yang disebabkan oleh klamidia dapat timbul rasa nyeri pada tulang panggul atau saat buang air kecil.

Keputihan yang disebabkan oleh penyakit yang menular seksual trikomoniasis biasanya berwarna kekuningan atau kehijauan, berbuih, bau amis, dan disertai perih saat buang air kecil.

Oleh karena itu sebelum anda mengalami hal tersebut sebaiknya anda lakukan pencegahan

Pencegahan keputihan dapat dihindari dengan menerapkan hal berikut ini:

  • Bersihkan vagina dengan sabun tanpa pewangi dan bahan kimia
  • Bersihkan vagina dari arah depan ke belakang
  • Keringkan vagina setelah buang air dengan handuk atau tisu
  • Pilih celana dalam bahan katun

Penyebab keputihan bisa dari proses normal tubuh maupun oleh infeksi. Keputihan akibat infeksi biasanya diakibatkan oleh tiga jenis mikroorganisme: jamur kandida (kandidiasis), bakteri (vaginosis bacterial dan klamidiasis), dan protozoa (trikomoniasis)

Infeksi pada vagina dapat disebabkan oleh kurangnya kebersihan pada area vagina, ketidakseimbangan kuman pada vagina (baik akibat obat-obatan maupun hormone) dan hubungan intim

Untuk itu dalam perawatan dan kesehatan organ wanita perlu diperhatikan agar anda terhindar dari penyakit yang cukup berbahaya disebabkan virus bakteri dan kuman. Karena anda kurang telitinya dalam menjaga kebersihan dan kesehatan miss v.

Kami sarankan gunakan produk herbal dalam perawatan organ wanita anda. Tapi anda harus teliti dalam mencari produk herbal, carilah produk yang memiliki No BPOM, Aman, Terpercaya, dan Ampuh.

Anda masih bingung mendapatkan produk herbal yang aman bersertfikat BPOM dan amanah?

Sekarang sudah ada solusinya, dan anda tidak usah ragu lagi. Karena herbal ini merupakan produk unggulan dalam mengatasi organ kewanitaan anda.

APA SIH?

NCX, merupakan produk khusus untuk organ kewanitaan agar miss v anda bersih, harum, dan sehat. Produk ini disitribusikan oleh PT Natural Nusantara yang memang sudah banyak sekali mengeluarkan produk mulai dari kecantika, kesehatan, dan agrokomplek.

NCX adalah produk yang sangat mujarab, kenapa bisa dikatakan mujarab? Karena dengan ukuran kecil tetapi memiliki manfaat yang sangat besar bagi wanita. NCX berbentuk batu Kristal yang terbuat dari bahan-bahan alami 100% herbal.

NCX dapat membantu mengobati berbagai masalah dan penyakit yang biasanya menjangkit di organ kewanitaan.

Oleh karena itu NCX sangat laris dipasaran karena terbukti ampuh dalam mengatasi masalah organ kewanitaan. Dan perlu anda ingat

Dan perlu anda ingat bahwa NCX sudah terdaftar di BPOM dan diakui keamanan produknya, sehingga sangat aman bila digunakan dan tidak mengakibatkan kecanduan.

mencegah keputihan

Orang Pintar Pilih NCX, janganlah menunda-nunda masalah kewanitaan. Jika iya kalian akan menanggung akibatnya dikemudian hari!!

Dapatkan NCX sekarang juga dan dapatkan diskon jika anda membeli NCX lebih dari 1!!!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *