Cara Alami Untuk Menyembuhkan Keputihan

posted in: keputihan | 0

cara alami menyembuhkan keputihanSemua wanita pasti pernah mengalami keputihan. Keputihan pada wanita normal terjadi pada wanita di usia produktif, dan kondisi alami ini berfungsi untuk membersihkan dan melindungi vagina dari iritasi dan infeksi. Namun terkadang keputihan juga dihubungkan dengan kondisi kesehatan dan tanda adanya penyakti atau infeksi yang disebabkan oleh virus, bakteri, atau jamur yang membuat wanita tidak merasa nyaman. Bahkan pada beberapa kasus tertentu, wanita juga mengalami keputihan dalam jangka panjang yang disertai bau tak sedap pada organ intimnya.

Hal tersebut membuat sebagian wanita merasa khawatir dan harus segera ditangani dengan tepat. Namun dalam mengatasi keputihan bisa dilakukan dengan cara gampang dan dapat dilakukan oleh semua kaum wanita. Simak info selanjutnya dibawah ini:

Penyebab Keputihan

Vagina sebenernya telah memiliki keseimbangan sendiri antara keasaman dan bakteri. Membasuh vagina dengan cairan antiseptic akan mengganggu keseimbangan dan membunuh bakteri yang baik. Dan hal ini yang menyebabkan terjadinya keputihan, karena bakteri baiknya sudah mati dan tidak lagi mempunyai pertahanan yang cukup terhadap infeksi.

Jenis-jenis Keputihan

Keputihan fisiologis adalah jenis keputihan yang normal dialami oleh wanita pada umumnya. Yang biasanya terjadi sebelum fase menstruasi dan setelah masa siklus menstruasi. Yang memiliki ciri-ciri seperti berikut:

  1. Cairan berwarna bening, tidak lengket, dan encer
  2. Tidak menimbulkan bau yang menyengat
  3. Terjadi saat stamina tubuh menurun
  4. Stress

Keputihan patogolis adalah jenis keputihan yang tidak normal dan dialami beberapa oleh wanita yang terkadang tidak tahu bahwa keputihan tersebut adalah tidak normal. Faktor ini bisa disebabkan adanya kelainan pada vagina, atau terdapat kuman dan bakteri yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Ciri-ciri nya seperti berikut ini:

  1. Keluarnya cairan berwarna putih pekat, putih kekuningan, putih kehijauan. Cairan ini biasanya keluar berbentuk encer atau kental, lengket, dan bisa berbusa
  2. Menimbulkan bau tak sedap
  3. Terasa gatal-gatal
  4. Menyebabkan iritasi pada vagina

Mengatasi Keputihan Secara Alami

daun sirih

Gunakan Daun Sirih

Dapat dilakukan dengan menggunakan bahan herbal yang bisa diperoleh dengan mudah. Contohnya daun sirih, ada dua macam jenis daun sirih ada yang berwarna merah dan hijau. Tapi kedua daun tersebut bisa digunakan dalam mengatasi keputihan secara alami. Caranya rebus terlebih dahulu daun sirih tersebut lalu kemudian basuh ke vagina.

Gunakan Kayu Rapet

Selain daun sirih, kayu rapet bisa juga dalam mengatasi masalah keputihan. Kayu rapet adalah tanaman herbal yang berasal dari Cina, dan tumbuh di daerah hutan, tumbuhan ini berwarna putih dan hidup secara bergerombol. Dan dikenal sebagai tanaman herbal yang bisa mengatasi berbagai masalah penyakit terutama masalah organ wanita. Dan resep dalam membuat ramuan kayu rapat yaitu:

  1. Kayu rapat 1 jari tangan
  2. Kayu mesoyi 1 jari tangan
  3. Majakan ½ butir
  4. Rimpang kunci pepet 2 buah
  5. Kemukus 6 butir
  6. Cengkih 2 buah
  7. Jahe sukun 1 buah
  8. Jinten putih 5 butir
  9. Direbus dengan air 110 ml

Lalu ramuan tersebut diminum satu kali sehari

Memang dalam membuat ramuan tersebut butuh waktu dan ketekunan bagi anda yang memiliki banyak waktu luang. Namun untuk apa membuat susah-susah kalau sudah ada ramuan herbal yang sudah lengkap dan mudah di dapat contohnya NCX dari NASA

NCX adalah sebuah sabun yang memiliki kandungan herbal dan di racik dengan teknologi canggih sehingga cukup simple bila digunakan. Dan produk ini sudah lulus uji kesehatan secara klinis dan mendapatkan ijin edar dari BPOM jadi anda tidak perlu merasa khawatir bila menggunakan produk ini.

Dan cara pemakaian nya cukup mudah, hanya bilas dengan air lalu oleskan NCX pada bibir vagina setelah mandi

cara menyembuhkan keputihan

Dan memiliki banyak sekali manfaat:

  • Dapat mencegah dan mengobati kanker
  • Dapat membersihkan virus, kuman, dan bakteri
  • Dapat menyembuhkan dan mencegah keputihan
  • Dapat melenturkan miss v
  • Dapat meningkatkan kepekaan terhadap rangsangan
  • Dan manfaat lainnya yang sangat bagus dalam perawatan miss v

Meskipun tidak meniumbulkan efek samping tapi harus tetap diimbangi dengan pola hidup yang sehat dan higienis. Konsumsi makanan yang bergizi dan rajin berolahraga, begitu juga dengan penuhi kebutuhan cairan tubuh. Maka anda akan terhindar dari segala penyakit terutama penyakit daerah kewanitaan

Untuk pemesanan produk bisa hubungi customer service kami sekarang juga (085328007035)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *