Tips Merawat Rambut Si Kecil Agar Tetap Sehat

posted in: Blog | 0

Tips Merawat Rambut Si Kecil Agar Tetap Sehat. Rambut adalah mahkota bagi semua orang. Rambut yang indah sangat diidamkan bagi semua orang, terutama anak- anak. Rambut anak mulai tumbuh sebelum ia lahir. Terutama bagi bunda yang memiliki anak perempuan pasti akan senang jika melihat nanaknya memiliki rambut yang indah dan cantik. Diusianya yang masih kecil pasti belum bisa merawat rambutnya sendiri.Namun agar anak memiliki rambut yang cantik si ibu harus memerlukan tambahan tenaga untuk merawatnya.

Tips Merawat Rambut Si Kecil Agar Tetap Sehat

Cara Merawat Rambut Anak

1.Perhatikan Asupan Nutrisi

Agar anak memiliki rambut yang cantik dan sehat diperlukan nutrisi yang tepat dalam makanannya seperi vitamin A, B12, B7, dan omega 3 yang bisa menjaddikan rambut anak berkilau serta menjaga kesehatan kulit kepala. Selain itu Vitamin C juga sangat bermanfaat untuk memperkuat akar rambut dan mengurangi rontok.

2.Memilih Shampo Yang Tepat

Pemilihan shampo juga sangat berpengaruh pada kesehatan rambut anak. Sekarang sudah banyak beredar shampoo yang sudah diformulasikan sesuai kebutuhan. Untuk anak pilihlah shampoo yang diformulasikan khusus anak yang seringkali memiliki kulit sensitif.

3.Jangan Terlalu Sering Keramas

Bagi siapa saja jika jarang keramas pasti akan membuat rambut kusut. Tetapi jika terlalu sering pun akan membuat rambut kita justru menjadi lepek. Oleh sebab itu kita harus mmembuat jadwal keramas agar rambut tetap sehat. Selain itu jangan gunakan kondisioner saat rambut masih dalam keadaan basah karena akan membuat rambut rusak.

4.Sering Menggunakan Kondisioner

Bagi anak yang suka beraktivitas di luar rumah perlu lebih diperhatikan lagi untuk menjaga kesehatan rambut karena sering terpapar sinar matahari dan terkena polusi. Gunakan kondidioner yang khusus untuk anak dan memiliki kandungan alami agar tidak merusak kulit rambut anak.

5.Sisir Dengan Benar

Untuk menyisir rambut anak memerlukan jenis sisir yang berbulu halus dan sisir yang bergigi jarang supaya sisir tidak tersangkut dan bisa saja menimbulkan rasa sakit.

6.Hindari Ikat Rambut Terlalu Kencang

Seorang anak yang memiliki rambut yang bisa diaplikasi pasti sangat menyenangkan dan terlihat tambah meenggemaskan. Namun jika mengikat rambut terlalu kencang jutru akan membuat anak terasa sakit dan menyebabkan kerontokan pada rambut anak.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk merawat rambut anak agar terlihat sehat dan cantik. Lakukan dengan penuh kesabaran dan keuletan agar agar tidak berdampak pada anak.