Sudah Diet Tapi Berat Badan Belum Turun? Mungkin Anda Melakukan 7 Kesalahan Ini

posted in: Blog, kecantikan | 0

Memiliki postur tubuh yang ideal atau proposonal mungkin menjadi salah satu impian bagi sekian banyak orang. Demi memiliki tubuh ideal banyak orang yang rela menjalani diet ekstrem untuk menurunkan berat badan.  Tapi, seperti apa sih ideal berat badan yang sebenarnya? Tentu saja berat badan ideal seseorang jelas berbeda-beda,mungkin berat badan yang saat ini Anda memiliki ideal untuk Anda tapi belum tentu untuk orang lain. Untuk mengentahui berat badan ideal  Anda bisa menghitung menggunakan rumus Body Mass Index atau ( BMI),lalu Anda bisa menghitung berdasarkan tinggi badan Anda.

Menurunkan bedan badan adalah sebuah tantangan. Terutama bagi Anda yang memilih cara untuk melakukan diet terlalu berat atau diet ekstra ketat. Dalam sebuah survei yang digelar perusahaan makanan asal Inggris pada tahun 203 lalu, terdapat kesimpulan bahwa terdapat 2 dari 5 orang berhenti diet dalam 7 hari pertama. Uniknya dalam data menunjukan hanya  orang dari 5 yang mampu bertahan hingga 1 bulan. Faktor utama yang mempengaruhi gagal diet adalah komitmen dan motivasi, jika hal ini tidak cukup kuat, maka  gagal diet siap menyapa di depan mata.

Penyebab Gagal Diet

Ketika seseorang merasakan badannya sudah mulai atau terlalu berat, hal yang biasa dilakukan yaitu diet. Namun, untuk mendapatkan hasil yang sesuai keinginan dalam program diet Anda perlu konsentrasi.  Bukan hal yang mudah untuk dapat berkonsentrasi bisa menurunkan berat badan, banyak faktor yang mempengaruhi kegagal dalam proses diet.  Faktor-faktor tersebut adalah:

  1. Tubuh Berontak

Diet yang terlalu drastis atau terlalu ketat dapat menyebabkan seseorang merasakan sakit kepala, moodswings, kelelahan baik secara fisik maupun mental,pencernaan terganggu, mudah tersinggung, hingga brain fog atau sulit untuk berfikir jernih.

Perubahan yang terlalu drastis hanya akan membuat kegagalan diet karena tubuh yang berontak. Seharusnya diet yang berhasil menjadikan seseorang merasa lebih ringan, bahagia dan berenergi.  Solusi untuk memulai dietyang baik yaitu Anda perlu kenali tubuh sebaik mungkin. Jika sebelumnya Anda pernah menjalankan diet, jangan pernah mengulangi lagi hal yang pernah membuat tubuh Anda menderita. Selain itu, jangan paksakan perubahan, paksaan itulah yang justru membuat metabolisme dalam tubuh Anda terganggu.

2. Hasrat Ingin mengkonsumsi makanan tertentu (Craving)

Bagi mereka yang pernah mengalami gagal diet atau saat ini sedang mengalami hal tersebut bisa jadi salah satu faktor penyebabnya adalah keingianan untuk mengkonsumsi suatu makanan. Biasanya, hal ini terjadi  karena hasrat untuk mengkonsumsi makanan favorit. Bukan hal yang mudah untuk memandam hasrat ini. Terlebih diet adalah komitmen jangka panjang.  Untuk melawan hasrat ini, Anda harus menetepkan mindset bahwa mengkonsumsi makanan tersebut akan membuat rencana Anda berantakan. Atau Anda bisa menggunakan opsi yang kedua untuk mengkonsumsi makanan favorit Anda dalam porsi kecil.

3. Tekanan sosial

Berapa kali ajakan makan yang Anda terima dalam seminggu untuk mengunjungi restoran favorit sepulang dari kantor? Atau ajakan memesan bubble drink secara online setiap harinya? Jika hal ini cukup sering terjadi, bisa jadi ini adalah salah satu ujian penyebab gagal diet berikutnya.  Untuk bisa mendapatkan menu yang enak dan jepretan untuk diunggah dilaman media sosial Anda niat awal yang sudah Anda bangun, kini runtuh hanya dengan  satu kali ajakan yang Anda terima.

Ketika Anda menjadi satu-satunya orang yang menjalani program siet di tengah lingkungan yang bisa mengkonsumsi apapun yang mereka inginkan, itulah tantangan yang sesungguhnya. Terlebih jika seseorang yang cenderung heran dan mempertanyakan untuk apa menyiksa diri dengan melakukan diet.

4. Kurang berolahraga

Kegagalan diet selanjutnya yaitu dari faktor kurangnya berolahraga. Melakukan diet tanpa diimbangi dengan olahraga yang teratur tentu akan membuat hasil jadi tidak maksimal. Sangat disarankan untuk melakukan olahraga secara rutin  setiap hari saat Anda menjalankan diet, cukup dengan olahraga ringan saja seperti: senam, jogging,atau yoga. Tau jika Anda mengingkan hasil yang lebih maksimal, olahraga dapat dilakukan dengan bantuan alat-alat yang dapat membakar lemak lebih banyak.

5. Diet karena Tren

Kemungkinan besar kegagalan diet hanya mengikuti tren. Sebelum Anda memulai untuk memutuskan diet yang Anda jalani , Anda harus mengetahui motivasi apa dari diet sebelum Anda menjalankannya. Apabila Anda hanya sekedar mengikuti tren semata, hal ini tentu saja akan sia-sia. Perlu Anda temukan alasan yang paling kuat kenapa Anda harus diet, lalu tulis dan jika perlu tempel ditempat yang sering dilihat, dan tekadkan niat Anda untuk diet semakin kuat.

6. Mengkonsumsi Alkohol

Kegagalan diet berikutnya adalah kebiasaan mengkonsumsi alkohol. Banyak orang yang memilih alkohol sebagai relaksasi. Kebiasaan ini harus dikurangi karena perasaan rileks akibat mengkomsumsi alkohol dapat menggangu waktu tidur, menghambat aktifitas,serta menimbulkan perasaan cemas,dan depresi. Bukan hanya itu saja, dengan mengkonsumsi alkohol  dengan tujuan begadang akan menimbukan obesitas.

7. Diet Terlalu Ketat

Diet terlalu ketat ternyata dapat menyebabkan program diet Anda gagal.Ketika Anda terbiasa mengkonsumsi manan yang berlemak dan bercita rasa manis, dan secara mendadak Anda mengubah pola makanan, akibatnya tubuh sulit untuk beradaptasi. Akhirnya, program diet tidak dapat bertahan lama, karena butuh yang tidak terbiasa. Meskipun perlahan, hasil yang didapatkan akan lebih maksimal.

Faktor utama yang perlu Anda ingat saat menjalani diet, Anda perlu tetapkan hasilnya demi kesehatan tubuh.  Setelah itu, jangan samakan angka angka berat badan yang turun dan jangan banding-bandingkan kecepatan dengan hasil orang lain.  Karena setiap kondisi fisik sesorang tidak ada yang sama.

Berikut adalah langkah-langkan pendukung diet sehat dan berhasil

  1. Penuhi protein

Memenuhi protein dalam tubuh sangat penting, terutama bagi Anda yang saat ini masih menjalankan proses diet, pemenuhan protein dalam tubuh berperan penting untuk membantu mengurangi nafsu makan,membantu meningkatkan pembakaran lemak, serta membantu mendapatkan otot.  Tidak sepenuhnya protein terdapat pada ayam dan daging merah, ada sumber protein tanpa daging seperti: buncis, lentil,quinoa hingga tahini.

2. Penuhi kebutuhan tidur yang cukup

Terkesan sepela memang, namun memenuhi kebutuhan tidur yang cuckup ternyata menentukan tingkat  keberhasilan diet seseorang. Waktu tidur yang cukup sangat penting untuk mengembalikan energi yang hilang selama seharian beraktifitas. Jika waktu tidur Anda kurang, maka Anda akan merasakan sangat lelah dan kemungkinan program diet Anda juga bisa gagal.

3. Kurangi mengkonsumsi pati dan gula

Bagi Anda yang suka dengan makanan yang bercita rasa manis dan banyak nya pati (karbohidrat). Ada baiknya Anda mulai sekarang mengurangi  untuk mengkonsumsi makanan tersebut demi menyukseskan menurunkan berat badan.  Mengurangi gula dan pati bermanfaat untuk mengurangi nafsu makan, dan membantu untuk menurunkan berat badan tanpa rasa lapar berlebih. Sebagai penganti asupan yang tidak sehat Anda bisa memilih cemilan yang lebih sehat.

4. Hindari makanan siap saji

Mengurangi dan menghindari makanan siap saji  menjadi  step sukses diet sehat selanjutnya. Makanan siap sajai yang dinilai memicu obesitas dan beragam penyakit. Bukan tanpa sebab, dengan tinggi nya lemak dan garam, serta tidak cukup mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh sehingga sangat disarankan untuk menghindari  makanan siap saji dan menganti dengan makanan yang lebih sehat dan mengandung nutrisi yang seimbang.

Tips Langsing Secara Alami

Untuk menurunkan berat badan dengan hasil maksimal, Anda perlu mengkombinasikan langka-langkah diet sehat dan sukses dengan melakukan olahraga dengan rutin dan teratur. Selain itu, konsumsi makanan dalam batas yang wajar saja dan konsumsi lah makanan yang sehat.

Untuk membantu menyukseskan program langsing sehat alami. Kami sarankan Anda untuk mengkonsumsi herbal pelangsing yang sudah terpercaya dan sudah terdaftar di BPOM. kami jual produk pelangsing herbal alami AcaiPlus yang 100% terbuat dari ramuan herbal alami atau anda juga bisa mengonsumsi Extrak Slim Pelangsing Alami hanya di dharmasehat.com web toko herbal online terpercaya.

Dengan melakukan cara menurunkan berat badan atau diet secara sehat maka Anda akan terhindar dari berbagai penyakit. Apabila diet yang dilakukan tidak sehat tentu saja akan percuma karena apabila tubuh sakit maka diet Anda mungkin tidak bisa dilakukan dengan baik.

Sekian informasi 7 kesalahan yang Anda lakukan selama diet Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan para pembaca tentang bagaimana melakukan diet yang baik dan sehat. Jangan lupa untuk selalu mengonsumsi makanan yang sehat alami, AcaiPlus atau Extrak Slim Pelangsing Alami. Jaga selalu kesehatan Anda dan Salam Sehat !

Dapatkan informasi lebih banyak tentang kesehatan dan kecantikan dengan herbal terlengkap hanya di dharmasehat.com .