Cara Mengatasi Tumit Pecah Pecah Secara Tradisional

posted in: Blog | 0

Pernahkah Anda melihat telapak kaki seseorang yang tampak kasar, seperti pecah-pecah? Atau hal ini juga Anda alami? Memiliki masalah kulit kaki yang terlihat pecah-pecah bukan hanya membuat penampilan Anda tidak menarik, melainkan juga memunculkan ketidaknyamanan, bahkan biasanya juga bisa timbul rasa nyeri, saat berjalan tanpa alas kaki.

Kaki pecah-pecah merupakan masalah yang biasanya terjadi pada bagian tumit yang biasanya di awali dengan kulit kering dan bersisik. Biasanya kulit yang kering dan bersisik ini akan menimbulkan rasa gatal, nyeri, kemerahan, bahkan bisa bengkak, berdarah, hingga bernanah sehingga menimbulkan adanya infeksi pada bagian tumit Anda hingga harus diobati lebh serius.

Perlu Anda ketahui bahwa masalah kulit ini dapat dialami oleh siapa saja, bukan hanya orang dewasa saja, pada masa anak-anak juga bisa mengalaminya. Tapi apasih sebenarnya penyebab tumit kasar dan pecah-pecah? Yuk gali lebih detail mengenai sebab tumit pecah dan kering.

Penyebab Tumit Kering Dan Pecah-Pecah

Penyebab kulit kaki menjadi lebih kasar dan pecah pecah yaitu hilangnya kelembaban seehingga membuat keluit menjadi kering dan mudah retak.  Selain kehilangan kelembaban kulit, tumit yang kering dan pecah-pecah juga bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain seperti:

Faktor Usia

Penyebab yang utama dan sangat berpengaruh tumit kerinf dan pecah-pecah yaitu faktor usia. Perubahan hormon dan metabolisme saat bertambahnya usia dapat mengakibat kan kulit terluar menebal. Bukan hanya itu saja, lapisan kulit pelindung pada tumit mengalami penipisan sehingga membuat kulit menjadi stres, menebal sehingga akhirnya pecah.

Stres Fisik

Stres fisik merupakan sebuah kondisi yang sering diterima oleh kaki. Kondisi lembab dan panas di dalam sepatu bisa menyebabkan hilangnya kandungan air pada kulit sehingga lapisa kulit bagian atas menebal dan mudah pecah

Penyakit Tertentu

Tumit yang mejadi kasar dan pecah pecah yaitu bisa dipengaruhi oleh beberapa penyakit seperti: diabetes, kurang gizi, dan hipotiroidisme. Bukan hanya itu ada penyakit lain yang dikerap menjadi menyebabkan kulit kaki kering dan pecahpecah yaitu croohn atau celiac.

Obat kaki pecah-pecah dari bahan alami

Berikut ini adalah bahan-bahan yang bisa Anda Anda gunakan sebagai obat kaki pecah-pecah dan kering. Yuk simak.

  1. Minyak zaitun

Untuk Anda yang ingin mengatasi masalah pada kulit kering dan pecah-pecah pada kaki Anda, Anda bisa menggunakan bahan alami berupa minyak zaitun. Caranya juga sangat mudah,Anda cukup bisa oleskan minyak zaitun pada permukaan tumit yang pecah dan kering. Minyak zaitun memiliki manfaat sebagai pelembab kulit untuk meransang sirkulasi darah hingga mempercepat proses penyembuhan kulit yang pecah.

2. Madu

Seperti yang sudah diketahui, bahwa madu memiliki banyak manfaat .  Jika Anda ingin mengobati kulit kering serta pecah pecah pada tumit kaki Anda Anda bisa menggunakan madu sebagai solusi alaminya. Kandungan bakteri dan antimikriba yang terdapat pada madu dapat membantu melembabkan kulit sekaligus mempercepat proses penyembuhan kaki pecah-pecah.

3. Minyak kelapa

Selain dua bahan yang sangat familiar, untuk bisa mengatais masalah kaki kering dan pecahpecah Anda juga bisa menggunakan bahan alami berupa minyak kelapa. Tidak hanya dapat melembabkan kulit saja, minyak kelapa juga dapat memiliki kandungan antimikriba dan antiradang yang dipercaya dapat menghaluskan tumit pecah-pecah yang rentan berdarah atau yang mengalami  infeksi.

4. Garam

Bahan yang satu ini sangat mudah ditemukan didapur. Garam terbukti ampuh untuk mnyembuhkan kaki pecah-pecah. Manfaat yang terdapat pada bumbu dapur serbaguna ini dapat menjaga kelembapan kaki dan dapat memperlancar peredaran darah secara alami.

Cara Menyembuhkan Tumit Pecah-Pecah

Tentu untuk menyembuhkan kulit pecah-pecah dan kering bisa dilakukan sesuai dengan penyebabnya. Namun, bagi Anda yang tidak ingin ribet Anda dapat mengoleskan krim pelembab khusus kaki setiap hari untuk hasil terbaik. Dan untuk Anda yang masih merasa bingung dengan cream yang harus Anda pilih untuk perawatan kulit kaki Anda, Anda bisa menggunakan moreskin foot cream nasa.

Moreskin foot cream nasa merupakan produk terbaru dari PT. Natural Nusantara yang bermanfaat untuk mengatasi masalah kaki kasar, kaki kering dan pecah-pecah. Kulit kaki pecah-pecah atau kasar bukan hanya membuat tidak nyaman, tetapi juga membuat rasa percaya diri berkurang. Oleh karena itu PT. Nasa yang memahami masalah tersebut dengan menghadirkan produk berkualitas moreskin foot cream (cfoot) .

Cara mengaplikaskan cream foot dari nasa juga sangat mudah, Anda cukup oleskan cream moreskin foot cream pada bagian tumit kaki yang kasar,pecah-pecah dan kering.

Nag, bagi Anda yang ingin mendapatkan produk moreskin foot cream dengan mudah, Anda cukup menghubungi cs toko herbal dharma sehat sekarang juga.