Sering Merasa Gagal Dalam Bermakeup? Mungkin Anda Melakukan Kesalahan Ini

posted in: Blog, kecantikan | 0

Berbicara soal make up atau merias diri adalah identik dari sebuah keahlian yang dimiliki oleh seorang wanita. Walaupun tidak semua wanita juga suka merias diri. Namun pada dasarnya perempuan telah mengetahui dasar dasar dalam bermakeup. Sehingga seorang wanita akan mengerahkan semua kemampuannya dalam momen-momen istimewa seperti acara kumpul keluarga atau acara kantor, agar bisa tampak memesona dengan makeup yang tepat.

Make up memang menjadi prioritas sehari-hari bagi para perempuan untuk menunjang penampilan mereka agar terlihat tetap cantik dan menarik. Dengan adanya make up, tentunya rasa percaya diri akan semakin meningkat. Tapi, terkadang penggunaan make up yang tidak tepat juga dapat membuat make up Anda terlihat lebih dewasa dari usia yang seharusnya lho. Makanya, hindari beberapa kesalahan make up yang akan membuat wajah kamu terlihat lebih tua berikut ini.

Kesalahan Dalam Bermake Up

Berikut ini adalah kesalahan yang mungkin pernah Anda lakukan dalam bermake up antara lain seperti :

  1. Menggunakan maskara terlalu tebal dibagian bawah mata

Kesalahan yang mungkin pernah Anda lakukan dalam bermake up yaitu dalam penggunakan maskara.  Pada dasarnya penggunaan maskara pada bulu mata bagian bawah bisa memberikan kesan yang tajam dan ekspresif. Namun, jika Anda lakukan hal ini secara berlebihan maka akan membuat semua orang menatap bawah mata Anda. Dan yang lebih parahnya lagi saat Anda melalukan kesalaha ini maka Anda menimbulkan  kerutan sekitar mata akan semakin terlihat. Sebagai solusinya Anda baiknya Anda menggunakan maksara secukupnya saja, ya.

2. Menggunkan Concealer terlalu Banyak

Apakah Anda selalu menggunakan concealer setiap bermake up? Jika jawabny iya, Anda mulai sekarang wajib untuk memberikan seberapa banyak concealer yang akan dibutuhkan untuk wajah Anda.  Untuk Anda yang menginginkan kesat yang matte sempurna, Anda bisa menggunakan concealer cukup banyak.

Namun jika Anda melakukan hal ini dengan pemilih warna yang salah dan mengaplikasikan terlalu banyak di wajah maka efek yang akan ditimbulkan yaitu bekas jerawat yang akan semakin terlihat, dan hasilnya juga akan membuat efek wajah Anda akan terlihat lebih tua.

3. Warna Faoundation yang tidak sesuai

Pasti ada ya, diantara kita yang ingin memiliki wajah yang cerah? Ataua mungkin kita semua menginginkannya? Jika iya, caranya sangat mudah, terlebih saat Anda bermake up, Anda cukup menggunakan faoundation.  Tapi, yang perlu diperhatikan disini yaituAnda harus tetap menghindari penggunaan foundation yang warnanya tidak sesuai dengan warna kulit dan undertone Anda. Bukan tanpa sebab, hal ini di karenakan, jika kamu salah dalam memilih warna foundation tersebut tentunya wajah Anda akan terlihat belang dan jauh berbeda dengan warna leher juga warna kulit tanganmu.

Agar kesalahan ini tidak terjadi pada make up Anda, Anda bisa mencoba terlebih dahulu foundation yang ingin Anda gunakan dengan cara diusapkan di bagian dagu hingga leher Anda. Pilih warna yang hampir mendekati warna kulit leher ya.

4. Foundation Yang Berlebihan Dan Tidak Merata

Setelah memilih foundation  yang sesuai dengan warna kulit Anda, Anda juga perlu memperhatikan saat penggunaan foundation. Memang fungsi dari foundation akan membuat wajah terkesan lebih cerah dan mulus. Namun, penggunaanya yang berlebihan akan membuat wajah terlihat lebih tua dan kurang natural. Bukan hanya itu saja, Anda juga harus berhati-hati dalam mengaplikasikannya. Jangan sampai foundation yang digunakan tidak merata sehingga menimbulkan tampilan garis-garis halus dan kerutan serta membuat cakey nampak terlihat. Untuk menghindarinya lebih baik jika kamu menggunakan foundation cair maupun krim.

5. Penggunakan Eyeliner

Untuk menambah kecantikan dan semakin menambah kesan tajam pada mata, biasanya penggunaan eyeliner dibagian bawah mata memang diperlukan. Tetapi mengaplikasikan eyeliner gelap untuk kelopak mata juga nggak baik lho. Justru akan membuat bagian bawah membuat mata Anda terlihat melengkung. Sebaiknya gunakan eyeliner berbentuk pensil dan jangan terlalu tebal dalam pengaplikasiannya karena akan membuat  Anda terlihat lebih gelap dan tua.

Nah untuk Anda yang merasa kesulitan untuk mencari eyeliner yang mudah untuk digunakan, dan mudah dibawa kemana saja Ayla Color Stay Eyeliner Davina Black merupakan produk terbaru sebagai idola kaum wanita. Eyeliner memiliki kemampuan  untuk mempertegas kecantikan mata indah Anda. Selain dapat mempertegas garis mata Anda, eyeliner ini juga memiliki fungsi menambah kecantikan mata Anda, Sehingga peran eyeliner ini tidak bisa dianggap remeh dan sangat di butuhkan oleh semua wanita.

6. Penggunakan Bedak Yang Terlalu Banyak

Dalam penggunaan bedak Anda juga harus berhati-hati supaya tidak terlalu banyak. Penggunan bedak yang tepat tentunya akan membuat make up wajahmu terlihat sempurna. Tapi, jika digunakan secara berlebihan, maka bedak akan menjadi masalah loh. Maka dari itu, hindari penggunaan bedak berlebihan khususnya di sekitar mata jika Anda tidak ingin kerutan sekitar mata semakin nampak dan Anda terlihat lebih tua.

7. Warna Lipstik Yang Salah

Pemilihin lipstik sangat berpengaruh loh untuk hasil riasan diwajah Anda. Lipstik dapat membuat image seseorang semakin menonjol. Tidak ada salahnya untuk Anda lebih berani untuk bereksperimen dengan warna yang menyala. Tapi, kalau bibir Anda sudah berisi dan penuh sebaiknya Anda menghindari warna gelap untuk lipstik Anda. Tidak perlu warna gelap, Anda cukup menggunakan lipliner untuk membentuk bibir.

Nah, ini bagian paling fatal dari semua penggunaan make up. Biasanya karena ingin terlihat sempurna Anda tidak akan tanggung-tanggung menggunakan make up secara berlebihan di semua bagian wajah Anda. Padahal pola pikir yang seperti ini sebetulnya sangat fatal, lho. Anda justru akan terlihat norak dan wajahmu bahkan terlihat semakin tua. Sebaiknya Anda tampil natural dengan menonjolkan bagian salah satu wajahmu saja.

Jadi, sudah tahu kan kesalahan apa saja yang harus kamu hindari? Jangan sampai kesalahan tersebut membuat wajahmu terlihat lebih tua. Tentu Anda tidak mau kan terlihat lebih tua karena make up Anda yang kurang tepat, kan?

Nah, itulah yang perlu Anda hindari saat bermake up. Semoga bermanfaat.