Diskon 50% untuk beli produk Moreskin Aloe Vera ISI 250 ML, klik disini

5 Tips Makeup Tahan Lama Seharian Agar Tetap Terlihat Cantik

Hampir semua wanita menginginkan makeup yang awet dan tidak mudah luntur, terlebih jika mereka sedang menghadiri suatu acara. Di tengah event penting tersebut, kita memang harus menggunakan make up dengan cara yang benar agar tidak luntur sampai pulang ke rumah.

Make up yang mudah luntur ini disebabkan oleh beberapa hal. Diantaranya adalah cuaca yang panas sehingga membuat keringat bercucuran dan pengaplikasian kosmetik yang kurang tepat.

Apalagi jika sedang musim hujan, kamu perlu melakukan serangkaian aksi supaya make up awet walaupun diterpa hujan sekalipun.

Jika make up mudah luntur, maka kamu harus melakukan touch up terus agar wajah tetap terlihat cantik. Akan tetapi jangan khawatir, di sini Kami akan memberikan tips supaya make up kamu awet dan tahan seharian walaupun kamu beraktivitas di luar ruangan.

Tips Memakai Makeup Agar Tahan Lama dan Awet seharian

Berikut ini cara yang dapat kamu lakukan agar makeup tidak mudah luntur dan wajah tetap glowing.

1.  Mempersiapkan Kulit Dengan Baik

Sebagus apapun produk yang kamu gunakan, jika kulit tidak dipersiapkan dengan baik maka make up akan mudah bergeser dan terlihat berantakan. Hal ini karena minyak, kotoran, dan sel kulit mati yang ada di wajah kamu akan menumpuk pada permukaan kulit. Sehingga tekstur kulit wajah menjadi semakin terlihat.

Maka dari itu siapkan kulit wajah dengan baik, caranya lakukan eksfoliasi maksimal 2 kali dalam seminggu guna menjaga kulit wajah supaya tetap halus. Dengan begitu, maka makeup bisa bertahan lebih lama.

Selanjutnya gunakan toner setelah mencuci muka dan melakukan eksfoliasi. Hal ini bertujuan untuk membuat wajah kamu lebih halus dan cerah. Jangan lupa juga untuk menggunakan moisturizer atau pelembab.

2. Aplikasikan Primer Wajah dan Mata

Primer adalah langkah kosmetik pertama yang penting. Dengan menggunakan produk kecantikan yang satu ini dapat membuat make up tahan lama dan membantu menghaluskan permukaan kulit.

Gunakan primer yang sesuai dengan jenis kulit agar dapat menutup pori-pori dan menyamarkan garis halus. Jika kamu menggunakan primer yang berbahan dasar air dan bebas minyak, akan membantu make up kamu tidak bergeser.

Sementara itu, penggunaan primer mata juga dapat membantu eyeshadow dan eyeliner kamu lebih menyala warnanya dan dapat membaur dengan mudah. Selain itu juga dapat membantu bertahan lebih lama.

3. Gunakan Foundation Bebas Minyak

Produk yang mengandung bahan dasar minyak, akan membuat make up kamu mudah luntur. Oleh karena itu gunakan foundation atau alas bedak yang bebas minyak agar tidak mudah bergeser apalagi saat terkena air. Jadi pilihlah foundation yang awet dan bisa menghaluskan kulit sepanjang hari.

4. Aplikasikan Bedak yang Cocok Menggunakan Brush

Tips make up tahan lama tahan lama yang selanjutnya adalah menggunakan bedak yang cocok dengan foundation yang kamu pakai.

Kamu bisa hanya sekedar menepuk-nepuk tipis wajah kamu dengan bedak. Hal ini dilakukan agar foundation dapat terkunci dengan baik.

5. Semprotkan Kuas Eyeshadow Menggunakan Primer

Jika kamu akan menggunakan eyeshadow, maka sebaiknya kuas yang akan digunakan disemprot terlebih dahulu menggunakan primer. Tujuannya adalah supaya lebih terlihat dan berkilau alami.

6. Gunakan Maskara dan Eyeliner yang Tahan Air

Pilihlah Maskara dan eyeliner yang tahan terhadap air agar make up kamu tahan lama apalagi saat terkena hujan. Hal ini bukan tanpa alasan, jika kamu menggunakan maskara dan eyeliner yang tidak waterproof maka akan luntur jika terkena air. Kalau sudah seperti itu akibatnya make up kamu akan berantakan.

7. Menggunakan Setting Spray

Tips makeup tahan lama yang terakhir adalah dengan menggunakan setting spray sebagai tahap akhir ketika menggunakan make up. Selain akan membuat riasan tahan lebih lama, produk ini juga bisa membuat make up terlihat natural dan fresh.

Gunakan setting spray yang sesuai dengan kebutuhan dan tampilan make up yang kamu mau.

Nah itulah 7 tips memakai make up agar awet dan tahan lama yang dapat kamu coba. Perlu diingat juga, saat memakai produk kosmetik jangan utamakan hasilnya saja yang bagus. Tapi pilih juga produk yang aman digunakan agar wajah kamu tetap sehat.

Rekomendasi Kosmetik yang Aman dan Awet Digunakan

Selain urutan pemakaian make up yang benar, produk kecantikan juga menjadi hal yang berpengaruh dalam ketahanan make up kamu. Perlu diketahui, produk kosmetik berkualitas dapat menghasilkan riasan wajah yang lebih cantik alami dan awet pastinya. Berikut kami berikan rekomendasi kosmetik berkualitas yang bisa mejadi pilihan untuk menunjang make up kamu.

1. Ayla Color Stay Eyeliner Davina Black Nasa

Jika kamu mencari eyeliner yang mampu mempertegas mata, maka ayla color stay eyeliner davina black nasa adalah solusi yang tepat. Selain harganya terjangkau, produk ini juga memiliki keunggulan lainnya dibandingkan dengan eyeliner lainnya.

Yaitu dapat meningkatkan kecantikan mata, waterproof, mudah ketika digunakan, aman karena halal MUI, dan lain sebagainya.

2. Moreskin Moisturizing Lipstick

Lipstik dari Nasa yang satu ini mampu membuat bibir kamu lebih cantik dan lembab karena adanya moisturizer didalamnya. Jika kamu adalah tipe orang yang mempunyai bibir kering, maka sangat cocok sekali untuk menggunakan moreskin moisturizing lipstick.

Selain itu, banyak pilihan warna juga yang bisa kamu pilih loh. Seperti pink, merah maroon, coklat nude, merah bata, pink menyala, dan sebagainya.

3. Looke Holy Lash Elixir Hades Nasa

Maskara looke holy ini tahan digunakan seharian karena memiliki keunggulan dapat bertahan lama. Kombinasi warna hitam pekat dan buku sikat khusus dapat melapisi setiap bulu mata dengan mudah sampai memberikan volume maksimum.

Bukan itu saja, Argan oil yang terkandung dalam produk ini juga sangat membantu untuk membuat bulu mata kamu tampak lebih panjang dan lentik tanpa ada gumpalan ataupun luntur.

Itulah rekomendasi beberapa kosmetik berkualitas yang bisa kamu pilih untuk ber make up. Selain yang sudah disebutkan diatas, masih banyak loh produk-produk kecantikan lainnya.

Penasaran? Yuk tanyakan pada admin Dharma sehat sekarang juga. Hubungi kami untuk pemesanan dan informasi lainnya.