Wajib Tahu! Ini Dia Manfaat Kolagen Untuk Kulit Wajah

posted in: Blog, kecantikan | 0

Rasanya Anda sudah tidak asing lagi dengan sebutan kolagenyah? Kolagen adalah jenis protein berserat dan tidak larut yang jumlahnya cukup banyak di dalam tubuh. Kolagen ini memiliki peranan penting karena terdapat ligmen yang memberikan kekuatan dan struktur untuk kulit, tulang, dan urat. Apakah Anda tahu jumlah kolagen dalam tubuh?  Setidaknya sekitar  30% kolagen dari seluruh jumlah prootein yang ada dalam tubuh manusia.

Tubuh apat menghasilkan kolagen sendiri secara alamiah melali asam amino, vitamin serta mineral yang masuk dalam tubuh. Meskipun demikian, ada beberapa faktor yang dapat membuat produksi kolagen dalam tubuh berkurang dan dapat berpotensi merusak kolagen alami dalam tubuh . Apa saja faktor tersebut? Fako yang dapat mempengaruhi kolagen dalam tubuh yaitu antara ain seperti radikal bebas, serta paparan sinar UV A dan UV B.

Perlu Anda ketahui,  Jika tubuh mengalami kekurangan kolagen alami, hal ini harus segera ditanggani, karena kolagen alami ini memiliki manfaat besar untuk kulit. Berikut adalah penjelasannya:

3 Manfaat Kolagen Untuk Kulit

  1. Melembabkan Dan Mencerahkan Kulit

Melembabkan serta mencerahkan kulit merupakan manfaat utama dari kolagen. Di dalam kolagen terdapat asam amino yang baik untuk menjaga lapisan kulit luar agar tetap halus dan sehat.  Jika Anda ingin memiliki kulit yang lembab dan cerah Anda wajib untuk menjaga sintesa kolagen berjalan di dalam tubuh.

2. Mengurangi Keriput dan Garis Halus

Secara tertahap kolagen dalam tubuh dapat berkurang yang di pengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya yaitu faktor usia. Oleh karena itu, seiring dengan bertaambahnya usia seseorang maka akan muncul berbagai tanda penuaan seperti garis halus dan keriput, terutama pada tempat di mana kulit wajah paling banyak bergerakseperti pada persendian dan dahi, pada area bibir dan mata dan lain sebagainya. Tentunya untuk mengurangi gejala penuaan dini Anda memerlukan serum, kerim anti ageing dan sunblock terbaik sebagai pencegahan dan penyembuhan jaringan kulit.

3. Mengurangi Bekas Luka

Memiliki bekas jerawat, bekas luka yang diakibatkan oleh benturan terkadang tidak bisa dihilangkan dengan cepat, sehingga akan menganggu rasa kepercayaan diri Anda. Itulah mengapa kolagen memiliki peranan penting dan sangat di perlukan karena memiliki manfaat untuk meminimalisir bekas luka dengan merangsang pembentukan jaringan baruyang sehat dan dapat mempercepat proses penyembuhan sebuah luka.

4. Mengurangi selulit

Selulit adalah istilah yang menggambarkan kondisi kulit yang bergelombang dengan lesung-lesung kecil seperti kulit jeruk yang biasanya muncul di bagian perut, pinggul, paha, dan bokong. Dan kondisi ini sering sekali dialami oleh wanita ketimbang laki-laki.

Cara Meningkatkan Kolagen Secara Alami

Tahukah Anda kolagen adalah rahasia kecantikan yang tidak bisa Anda remehkan lho. Mengapa demikian? Berkat adanya kolagen ini, kulit Anda bisa terlihat lebih awet muda, lembut, kenyal, dan bebas keriput. Namun, sayangnya produksi kolagen ini dapat menurun dikarenakan beberapa hal. Lalu bagaiman cara untuk meningkatkan kolagen secara alami?

Ada banyak cara untuk meningkatkan kadar kolagen secara alami.  Salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi makanan dengan sumber kolagen seperti:

  • Konsumsi makanan yang mengandung asam amino tinggi seperti susu, daging, ikan, dan telur.
  • Mengonsumsi makanan sumber vitamin A dan vitamin C, misalnya buah dan sayur.
  • Konsumsi makanan yang mengandung antosianin serta prolin, contohnya keju dan kacang kedelai.

Selain dari asupan makanan, Anda juga dapat memenuhi kebutuhan kolagen dari pemakaian skincare. Ada banyak sekali skincare yang bisa Anda coba dari Toko online kami , salah satunya Collaskin Collagen Beuty Package.  Produk ini telah di formulasikan secara khusus untuk menutrisi kulit dari dalam dan luar dengan kandungan kolagen tulang sapi yang HALAL dan di lengkapi juga dengan berbagai kandungan alami lainnya. Paket collaskin collagen ini dapat dua bentuk yaitu sabun dan teh. Dengan kombinasi 2 produk ini  sehingga menghasilkan perbaikan kulit secara optimal.  Produk ini juga sangat efektif dan bermanfaat untuk mencerahkan dan menutrisi kulit Anda untuk mendapatkan kulit yang sehat, cerah, lembut secara maksimal.

Tips Membuat Produksi Kolagen Tidak Menurun

Tidak mau terlihat tua? Ada baiknya Anda menghindari berbagai hal yang bikin kolagen rusak dan menurun jumlahnya. Apa saja?

Berhenti Merokok

Apakah selama ini Anda masih menjadi perokok aktif? Jika Anda tidak mau terlihat cepat tua maka ada baiknya Anda tinggalkan kebiasaan buruk ini. Bukan hanya membuat kesehatan Anda terancam, zat yang terkandang pada roko juga dapat merusak kolagen.

Kurangi Mengkonsumsi Makanan Manis

Ada baiknya jika Anda tidak ingin terlihat tua, mulai saat ini Anda membatasi makanan manis. Karena dengan mengkonsumsi makanan dan minuman manis dapat merusak kolagen. Saat kadar gula darah Anda meningkat akibat makanan manis, maka jumlah hormon insulin juga akan meningkat. Nah, jika hal ini terjadi makan dapat menyebabkan tibuh mengalami peradangan pada berbagai jaringan, termasuk produksi kolagen.

Lindungi Diri Dari Paparan Sinar Matahari

Mungkin Anda sudah tahu akibat terlalu lama terkena paparan sinar matahari dapat merusak kulit. Sinar UV yang di pancarkan dari sinar matahari dapat merusak kolagen dan berbagai asam amino yang merupakan cikal bakal kolagen. Oleh sebab itu, sangat penting untu menggunakan sunblock untuk beraktifitas di luar ruangan.

Begitu banyak manfaat dari kolagen ini. Jika Anda bingung untuk bisa mendapatkan Collaskin Collagen Beuty Package sebagai penyeimbang kolagen dalam tubuh, Kami menyediakan untuk Anda. Kami adalah salah satu distributor resmi NASA yang menjual semua produk NASA 100% ASLI!! Untuk konsultasi dan pemesanan hubungi customer service Kami sekarang juga!!