Manfaat Daun Bidara Arab Dan Cara Menggunakannya

posted in: Blog | 0

Manfaat Daun Bidara Arab Dan Cara Menggunakannya. Mungkin diantara kita sudah ada yang  pernah mendengar atau mungkin pernah menggunakan yang namanya Daun Bidara. Bidara, sidr, sidrun atau widara (Ziziphus mauritiana) merupakan salah satu sejenis pohon kecil penghasil buah yang tumbuh di daerah kering.

Daun bidara sendiri sering dikaitkan dengan tanaman pengobatan sihir dan pengusir jin, sehingga tidak heran jika daun bidara kerap dijadikan sebagai pengobataan, ruqyah,dan berbagai pengobatan shir lainnya. Bukan hanya itu saja, akan ada banyak manfaat yang terdapat pada daun bidara seperti yang mana telah dijelaskan di dalam Al Quran.

Hampir semua bagian dari pohon bidara memiliki manfaat bagi kehidupan kita. Di dalam daun bidara sendiri terdapat senyawa seperti alkaloid, flavonoid, saponin dan minyak atsiri, yang mana kandungan ini memiliki sifat antioksidan yang bermanfaat untuk tubuh.

Manfaat Daun Bidara

Berikut ini merupakan manfaat daun bidara dan cara menggunaannya.

  1. Mengatasi gangguan tidur

Gangguan tidur atau insomnia merupakan suatu hal yang sangat menganggu. Gangguan tidur yang menyerang waktu istirahat Anda ini tentu akan menyebabkan kesehatan Anda juga terganggu dan memudahakn berbagai bagai menyerang seperti penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi, obesitas, dan menurunkan sistem kekebalan tubuh.

Namun tenang, karena dengan menggunakan daun bidara juga bisa bermanfaat untuk mengatasi gangguan insomnia. Kandungan saponin yang terdapat pada daun bidara dipercaya dapat memberikan efek ketenangan.

Jika Anda ingin mencobanya, Anda bisa mengonsumsi daun bidara untuk menghindari masalah sulit tidur dan meningkatkan kualitas tidur Anda pada malam hari.

2. Meredekan Depresi

Depresi merupakan gangguan suasana hati (mood). Seseorang bisa di tandai dengan perasaan sedih yang sangat mendalam dan rasa tidak peduli.  Jika dibiarkan begitu saja tanpa penanganan yang tepat gangguan depresi ini dapat menyebabkan terjadinya penurunan produktifitas kerja,gangguan hubungan sosial, hingga muncul keinginan untuk mengakhiri hidupnya.

Selain dapat mengatasi masalah gangguan tidur, efek menenangkan yang terdapat pada daun bidara juga bermanfaat untuk penderita depresi.  Jika Anda merasakan rasa khawatir dan merasakan sulit untuk berfikur jernih, Anda bisa mencoba untuk mengonsumsi daun ini. Caranya juga sangat mudah, Anda cukup meminum air rebusan daun bidara.

3. Mengobati penyakit ringan karena bakteri dan virus

 Infeksi bakteri merupakan masalah yang disebabkan oleh bakteri, serta dapat menyerang seluruh organ tubuh. Gejala disebabkan oleh infeksi infeksi bakteri seperti demam,batuk,hingga tanda peradangan seperti nyeri dan lain sebagainya.  Proses penularan bakteri ini juga dapat terjadi dengan cara yang mudah seperti terkena percikan air ludah seseorang yang terinfeksi yang terhirup, melalui makanan atau gigitan hewan yang terkontaminasi.

4. Mengatasi masalah haid

Apakah Anda sering mengalami berbagai masalah haid seperti nyeri haid, haid tidak lancar dan lain sebagainya? Banyak alasan mengapa seorang wanita mengalami haid bermasalah, bisa disebabkan oleh hormon, namun ada juga yang dipengaruhi oleh masalah kesehatan lainnya.

Jika masalah haid yang Anda alami disebabkan oleh faktor horman, daun bidara bisa menjadi solusi untuk membantu mengatasi masalah Anda tersebut, Daun bidara memiliki kandungan yang  bermanfaat sebagai penyeimbang hormon, dan sangat baik di konsumsi untuk memperlancar haid.

5. Mengatasi Sariawan

Jangan dianggap sepele, sariawan akan memberikan sensasi yang menganggu penderitanya baik untuk makan, minum maupun berbicara. Sariawan adalah luka atau peradangan di bibir dan dalam mulut yang dapat menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman. Bagi Anda yang sudah sering merasakan ketidaknyamanan akibat sariawanAnda bisa memanfaatkan daun bidara untuk  mengatasi sariawan dan beberapa masalah pada mulut lainnya. Bahkan, daun bidara juga dapat menjaga bibir tetap terhindar dari pecah-pecah.

Hal ini berkaitan dengan kandungan antioksidan yang terdapat di dalamnya. Antioksidan dalam daun bidara tersebut dapat menghalau bakteri yang menetap di dalam mulut.

Jenis-jenis pohon bidara

Pohon bidara di Indonesia dikenal  dengan berbagai nama dan jenis. Pohon bidara yang dikenal di Indonesia yaitu dengan nama Bidara Upas, Bidara Laut, Bidara Cina, Putsa atau Apel India. Dan Bidara yang berasal dari saudi arabia Bidara SIDR.

Cara Mendapatkan Daun Bidara Dengan Mudah

Dengan berjuta manfaat yang terkandung pada daun bidara tentu Anda ingin segera mendapatkan pohon bidara dengan mudah bukan? Jika iya, Sekarang Anda tidak perlu bingung lagi, karena kami toko herbal online dharma sehat juga menjual  bibit pohon bidara.

Selain bibit pohon bidara kami juga melayani penjualan serbuk ekstrak daun pohon bidara.
ekstrak serbuk daun pohon bidara di ambil dari daun pohon bidara asli.  Yang  Insya Allah bermanfaat untuk membantu mengatasi berbagai macam penyakit ganguan jin seperti: Santet, Guna-Guna, Pelet, Teluh, Sihir dan lain-lain.

Selain bermanfaat untuk berbagai masalah seperti yang sudah dijelaskan diatas, serbuk extrak daun pohon bidara siap digunakan untuk membantu pengobatan therapi ruqyah. Serbuk extrak bidara ini cara penggunaannya adalah digunakan untuk mandi. (Cara penggunaan saya sertakan dalam paket.)

Nah, bagi Anda yang ingin segera memesan bibit pohon bidara maupun serbuk extrak daun bidara Anda bisa hubungi hubungi customer service Kami yang akan selalu senang hati melayani Anda.